1

2 0 0
                                    

Rea memarkirkan mobilnya di halaman rumahnya, ia baru saja pulang dari perjalanannya mengabdi untuk mereka yang membutuhkan, yaps Andrea adalah seorang relawan, ia menjadi relawan agar ia bisa travelling dan membantu orang, itu niat utamanya hahaha, pak Rinto sebagai satpam langsung menghampiri dan membantu Rea untuk membawa koper dan barang bawaannya kedalam rumah, didepan pintu rumahnya sudah disambut oleh bapak ibunya, tentu rea langsung menghambur ke pelukan mereka berdua.

“Akhirnya kamu pulang juga, kangen ibu sama kamu”  ucap ayahnya menyambut kedatangan putrinya

“iya kamu tu pergi terus ngga pernah dirumah, ngga kasian sama bapak ibu yang harus nahan kangen terus sama kamu hm? “ keluh ibunya sambil memeluk rea, lagi.

“apasih bapak sama ibu lebay deh, rea tu sebentar ngga sampe 1 bulan disana, dulu pas rea kuliah di Australia bertahun tahun bapak sama ibu nggk ini “

“yahh namanya kita dah tua, pengen deket terus sama anak, kita juga pengen punya cucu ya pak ya” goda ibunya.

“Yeee, kalo itu mah minta ke mas Andri sama mas Arkan aja, suruh tu cepet cepet nikahin pacarnya biar halal ngga dosa kelamaan pacaran, trs minta anak deh ke mereka”

Mereka duduk disebuah meja makan yang diatasnya sudah tersaji segala macam jenis makanan kesukaan Andrea, namun wajah kedua orang tuanya berubah agak murung.

“Mas mu itu sibuk kerja, kamu sibuk main, terus masa tua kita berdua gini gini aja y pak”

“bukan main buk, tapi ngebantu orang orang yang butuh bantuan, rea kuliah dokter kan biar bisa bantu mereka”

“tapi kamu tu dokter kayak bukan dokter tau nggak, dokter apa yang tatoan, tindikan, pulang malem clubbing, nggak ndolor” protes ibunya, rea memang anak yang ingin memiliki kebebasan melakukan apa yang dia inginkan

“yee, ibu juga ngizinin kok” balasnya, sebenarnya ibunya ingin melarangnya namun tau sifat anaknya yang keras kepala dan sangat mandiri itu, takutnya rea menjadi anak yang sangat pembangkang dan bisa jadi hubungan mereka berdua akan rusak, dan rea pergi meninggalkannya sendiri

“Ngejawab terus kamu kalo dibilangin”

“kan rea dari TK sekolah biar bisa ngomong buk, giliran dah bisa ngomong kok dimarahin mulu”

“AWWW” ibunya yg gregetan pun mencubit lengan rea.

“Sudah sudah, kita tu jarang kumpul, sekalinya kumpul malah ribut”

“ibu sihh” cicit rea yang langsung mendapat tatapan tajam dari ibunya.

“Jadi kapan kamu mau ambil alih perusahaan bapak? “

“nggatauu, rea belum minat, kasih ke mas Andri sama mas Arkan aja semua”

“Bapak udah bagi, dari  perusahaan bapak masing masing ke mas masmu, ke kamu juga, buat kalian belajar dan ngembangin usaha keluarga dan berharap kalian nanti bisa punya bisnis sendiri, perusahaan sendiri yang diriin kalian sendiri yang develop kalian sendiri nanti juga hasilnya buat mereka sendiri bapak sama ibu nggak minta, bapak sama ibu ibaratnya ngasih bekal buat kamu sama mas masmu ngasih modal biar kalian itu ngga kesusahan nnti ditengah jalan”

“ya nanti rea pikir pikir lagi y pak, tapi nanti kalo rea yang pegang bakal banyak minusnya bapak mau?"

“kamu itu bapak sekolahin tinggi tinggi jauh jauh biar pinter, biar tau mana yang salah mana yang bener, ngga papa kalo diawal bakal banyak minusnya asal kamu bakal tanggung jawab sama semua karyawan kamu, jangan sampe mereka jadi korban atas kelakuan kamu, ngerti? “

“iya ngerti pak”

“nanti malam ada acara? “ tanya bapaknya

“kayaknya ngga ada pak, rea juga capek banget mau istirahat aja sehari ini ngga mau kemana mana”

looking for happinessTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang