"Neng, lagi dapet yak?"
Ricky mendelik gak suka, apaan tuh kating genit banget pake segala ngedip-ngedipin matanya. Udah kaya bocah cacingan. Mana nanyain Ricky dapet apa enggak lagi, mereka pikir Ricky anak gadis?
Udah jelas-jelas Ricky ini cowok macho!
"Apa sih!?" Sinis Ricky sambil melengos ninggalin kantin yang lagi penuh sama para mahasiswa.
Ini bukan pertama kalinya Ricky digodain sama para kating, banyak banget yang nge-wink sampe nge-prikitiw-in Ricky pas Ricky jalan didepan mereka. Tapi karena Ricky udah sering di cat calling-in gitu ya jadinya Ricky udah terbiasa. Gak ada hal istimewa sampe Ricky ngerasa kalo dirinya itu laku, malahan kadang-kadang Ricky risih.
Risih dan gak nyaman kalo ada cowok yang godain dia sampe ngomentarin bentuk badan atau visualnya pake kata-kata kotor. Apalagi kalo sampe pegang-pegang. Gak jelas banget padahal kalo mereka mau coli mah ya nonton bokep aja sekalian, jangan jadiin Ricky objek fantasi mereka.
Balik lagi ke Ricky, sekarang Ricky udah masuk ke perpustakaan. Disuruh nyari buku buat dia observasi, tugas pertama kuliahnya.
Sama kaya di kantin dan sepanjang jalan tadi, orang-orang di perpustakaan pun pada ngeliatin Ricky. Sampe Ricky heran sendiri.
'Ini orang-orang belum pernah liat cucunya princess Diana kuliah ya? Norak banget anjir' – Ricky cucu jauh princess Diana.
Begitulah Ricky dan jiwa-jiwa narsis nya.
Eh tapi kok lama-lama, Ricky jadi rada over thinking ya? Ini mereka kok kaya lagi ngetawain Ricky? Emang ada yang salah sama penampilan Ricky?
Ricky nyium keteknya, gak bau kok. Wangi. Orang gue pake reksona sama parfum. Ricky ngusak rambutnya, terus dia cium. Gak bau juga, tadi kan gue keramas pake shampoo-nya Mami.
Mukanya? Ricky buru-buru ngeluarin hape, case hapenya ada kacanya. Gila, ganteng banget ciptaan-Mu ini ya Allah. Jiwa narsisnya balik lagi.
Kayanya gak ada yang salah kok sama penampilan Ricky. Malahan kece gini, masa diketawain orang? Hoodienya cakep, celana jeans-nya juga bersih, sepatunya masih bagus kok, belum buluk-buluk banget. Tas gendongnya juga baru dibeli.
Terus apa yang salah?
'Ah bodo lah, gue kece gini kok'
Ricky kembali pada kegiatan awalnya nyari buku. Untung badannya ini tinggi menjulang, jadinya gak perlu ada drama jinjit-jinjit atau dibawain sama kating dari belakang kaya drama-drama picisan. Cringe.
Drrtt drrrtt
Cici Oting is calling...
"Oit? Paan?" Jawab Ricky gak ada sopan santunnya.
"Dek, lo pake celana gue yang digantung dipintu? Yang warna putih?"
"Dih? Celana lo gimana? Orang itu celana punya gue! Gue cari-cari dari lama, kirain ilang di laundry-an eh ternyata ada dikamar elo, Ci. Parah, kalo mau nyolong bilang dulu makanya"
"... Kalo bilang dulu mah namanya bukan nyolong Maimunah! Itu mah minjem!"
"Nah tuh lu tau pinjam-meminjam, terus kenapa lo pake nyolong celana gue segala hah?"
Obrolan antar kakak adik itu sejenak bikin Ricky lupa kalo dia lagi jadi 'badut' mahasiswa sekarang.
"Ck! Ah udah ah, gue nelpon tuh nanyain lo pake celana itu apa enggak?! Kenapa jadi merembet ke nyolong segala sih?"
Ricky nyimpen lagi buku yang mau dia baca, "Ya iyalah! Orang itu celananya punya gue, ya gue ambil gue pake!"
"Hah?! Serius lu pake!? Ke kampus?!"
"Ya iya! Emang kenapa sih?" Tanya Ricky heran, Cici nya itu udah kaya dapet kabar Ricky hamil duluan aja.
"Aduh... Kyyyyyyy!!! Kenapa lu pake sih?! Itu celana bekas gue pake kemaren dan– IYA MI, BENTAR! Celananya– IYA INI CICI TURUN BENTAR LAGI!! Huh! Berisik banget emak lu!"
"Itu emak kita btw_-"
"Hehe... Ky, gue saranin mending lo buru-buru ke toilet deh"
Ricky ngernyit heran, "ngapain?"
"Ke toilet sekarang–"
"Dek?" Ricky ngedongak begitu seseorang berdiri didepannya.
Ternyata seorang kating. Ganteng. Hot guy.
Ricky ngejauhin hape dari telinganya, "Iya, Kak? Ada apa ya?"
Bukannya ngejawab, si kating itu malah ngebuka jaket yang dia pake.
"M-maaf" ujarnya sambil ngelilitin jaketnya ke pinggang Ricky, Ricky gak ngerespon. Dia masih nge-bug.
"Kamu bawa pembalut ganti gak?"
'Hah?'
Ricky gak mudeng.
"Celana kamu tembus, saya tutupin pake jaket saya biar kamu gak jadi pusat perhatian lagi. Balikinnya kapan-kapan aja, saya saranin mending kamu cepet-cepet ganti eum– itu apa– p-pembalutnya. Saya permisi"
Sepeninggal kating itu, Ricky masih nge-bug. Loading nya rada lama kalo masalah kaya gini.
Pembalut? Tembus?
Sring!!
Ricky sedikit nunggingin pantatnya dan nyibak jaket si kating tadi dan– WTH?! CELANA JEANS PUTIHNYA ITU ADA MERAH-MERAHNYA?!!
"Ahahhah!!! Hahah!"
Ricky ngeliat layar ponselnya, panggilan itu masih tersambung. Berarti Xiaoting secara sadar dan tau kalo Ricky pake celana yang ada darah 'M' nya!
"Anjing! AWAS AJA LU CICI DURHAKA!!!" teriak Ricky ke speaker hapenya, biarin itu Cici nya budek budek deh.
"SIAPA ITU YANG TERIAK-TERIAK DI PERPUSTAKAAN!!?!!"
Ups...
TBC
MEET THE CAST~~~
Zhang Hao (23)
Shen Quanrui/ Ricky (18)
KAMU SEDANG MEMBACA
Kating || Hariboz✓
Fanfiction[The only one hariboz's book] Pertemuan pertama yang sangat amat memalukan buat Ricky. Tapi siapa sangka, kedepannya Ricky ketemu-ketemu lagi sama si kating ganteng bernama Hao. Start : 23/03/23 Finish : 23/05/23 **Book ini berisi cerita fiksi karan...