16. Patah hati lagi

845 157 49
                                    

Seperti kata orang, gak akan ada persahabatan murni diantara cewek sama cowok. Pasti diantara mereka ada yang menyimpan perasaan lebih. Entah itu bakalan dia pendam selamanya, atau dia ungkapkan suatu saat nanti.

Begitupun Gyuvin.

Walaupun Ricky juga sama-sama cowok, tapi nyatanya Gyuvin punya perasaan lebih buat sahabatnya itu. Gyuvin gak pernah d denial kok, gak pernah nyembunyiin perasaannya juga. Cuman, Gyuvin belum pernah ngatain perasaannya aja. Alasannya satu, takut ditolak mhehe.

Tapi Gyuvin yakin kok kalo Ricky tau soal perasaannya ini, karena Gyuvin emang gak bisa bersikap biasa aja. Gyuvin selalu ngasih perhatian lebih ke Ricky, dan lebih agresif dari biasanya.

Kaya waktu dulu, Gyuvin bilang ke Ricky kalo dia pengen cium pipinya Ricky.

"Ky, pipi lo makin tembem kalo banyak makan cokelat"

"Iya, kan lo yang cekokin gue"

"Tapi lucu, Ky. Lo jadi kaya ada nyawanya"

"Apaan sih, Vin? Lo kata gua tengkorak idup hah?"

"Hehe"

...

"Ky, gue boleh cium pipi lo gak? Sekaliiii aja"

Chup

Waktu itu Ricky gak nolak, gak marah juga. Dia cuma ketawa-ketawa karena ngerasa kalo Gyuvin tuh picisan banget. Ricky gak tau aja kalo hari itu adalah hari paling istimewa bagi Gyuvin.

"Abang, minta cokelat dong~"

Suara cempreng adik tengahnya menyapa telinga, Yujin baru pulang main didepan komplek. Dia grasak-grusuk nyariin cemilan di tasnya Gyuvin.

"Wah! Tumben masih segini banyaknya, Bang. Biasanya Yujin cuma kebagian sebungkus doang" kedua mata Yujin berbinar ngeliat chocobar, permen jelly sama snack-snack manis lainnya masih banyak ditasnya Gyuvin.

"Iya, ambil semuanya aja. Nanti Abang beli lagi"

Yujin makin kesenengan, "beneran nih Bang!?"

Gyuvin cuma ngangguk sok ganteng ngeliat Yujin yang jingkrak-jingkrakan dapet cemilan segitu banyaknya.

"Kasih Seunghun juga, tapi jangan banyak-banyak. Kasih dua aja, sisanya Yujin simpen buat besok lagi. Jangan kebanyakan nyemil ya"

"Siap bos!!" Yujin pergi ke kamarnya setelah ngambil semua cemilan dari tasnya Gyuvin.

Alasan kenapa Gyuvin selalu beli cemilan manis walau sebenarnya Gyuvin jarang nyemil dan gak suka makanan manis, adalah Ricky. Ricky suka makanan manis, makanya Gyuvin selalu siap sedia kalau Ricky minta cemilan ke dia. Semacam act of service gitu.

Sepeninggal Yujin, datang lagi adiknya Gyuvin yang nomor satu. Jihoo.

"Abang kenapa? Senyam-senyum sendiri udah kaya orang gila" Jihoo ikut rebahan disofa.

"Bocil diem aja deh"

Jihoo mendecak, "bocil bocil gini, gua berani nembak cowok yang gua suka. Gak kaya lu! Apaan? Nyimpen perasaan sampe belasan taun. Lu waras, Bang?"

Gyuvin ngerasa tercubit sama omongannya Jihoo, "sok iye lu bocil! Lu gak bakalan ngerti gimana rasanya punya perasaan lain ke temen lu sendiri!"

"Ngerti kok! Gue ngerti. Kalo lo confess, bakalan ada dua kemungkinan. Lo diterima dan persahabatan kalian berubah jadi pacaran, atau lo ditolak dan hubungan persahabatan kalian bakalan jadi awkward. Ya kan? Atau yang lebih buruk lagi, persahabatan kalian ancur karena dia ngejauh dari lo"

Kating || Hariboz✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang