"Masih siang?" tanya Kenzo pada kedua orang tuanya.
Arinda dan Varo menatap ke arah sang anak yang kini sedang berada di akhir tangga.
"Loh, kok udah bangun lagi?" ucap Arinda lalu menghampiri sang anak, "Ini masih siang sayangku, kok adek udah bangun aja." kata Arinda seraya menuntun sang anak ke sofa.
"Emang sekarang jam berapa?"
"Baru jam tiga sore." jawab Varo.
"Hah?" ucap Kenzo sembari menghembuskan napas lelah.
Varo tersenyum saat melihat ekpresi sang anak.
"Lagian adek tumben banget bobo nya sebentar."
"Padahal aku ngerasa udah tidur lama loh mom, eh tapi nyatanya cuma berapa jam doang, mana sekarang masih lama lagi, arrghh mau buka." ucapnya dengan cemberut.
Lagi-lagi Varo tersenyum, "Makanya dek kalo puasa tuh jangan di tunggu-tunggu waktu buka nya jadi ngerasa lama kan."
"Emmm.. gimana kalo kita ngabuburit, biar nggak kerasa waktunya. Gimana, mau nggak sayang?" usul Arinda.
"Nah, bener tuh kata Mommy. Mau nggak?
"Ngabuburit kemana?" tanyanya lalu tak lama Kenzo pun bersemangat, "Ke warteg aja gimana?" lanjutnya dengan senyuman lebar.
"Dek kamu nih ngelawak tau nggak, Allah janjiin kita surga eh kamu malah mau ke warteg, ada-ada aja anak dido ini." ucap Varo seraya mengusak rambut sang anak.
"Ya bercanda lah aku juga."
"Dalem hati enggak tapi kan?"
"Eh iya lagi, Mommy kok tau." jawabnya sembari terkekeh.
"Jadi nggak ngabuburitnya?" tanya Arinda.
"Jadi dong mom masa enggak."
"Mau kemana?"
"Nggak tau."
"Coba kamu minta saran di gc."
"Ishhh, males banget tau dido."
"Malesnya?"
"Pada nyebelin, apalagi tuh si kakak."
"Iya sih pada nyebelin, nambah-nambah dosa kalo ngechat disana."
"Haha kamu bener banget mas." timpalnya setuju.
"Tapi dek kamu minta saran aja gih sama mereka, tapi itu juga kalo kamu mau ngabuburit sih."
"Ih ya mau lah dido."
"Yaudah kamu minta saran di grup aja kita harus kemana, mommy sama dido mau siap-siap dulu, ya.."
"Hmm iya mom." jawabnya, "Isshh males banget gw kalo chat abang sama kakak gw, pada nyebelin banget." ucapnya lagi dan setelah itu mau tak mau ia pun mulai mengirim pesan pada kakak sepupunya.
>> AKHIRNYA KAKAK 🥺
KAMU SEDANG MEMBACA
Dirgantara Family [ BTS Lokal Au ] END
Short StoryPunya orang tua dan 6 sepupu yang protektif? Bikin seneng atau bikin pening? Kenzo arisafael dirgantara adalah anak tunggal, cucu bungsu, dan adik bungsu bagi 6 kakak sepupu nya. Menjadi anak bungsu membuat Kenzo harus di bayang-bayangi aturan dari...