Chapter -1

12 0 0
                                    

Seorang anak kecil berumur 6 tahun duduk di balik pintu sambil menangis tanpa suara.

"Aku udah capek sama kamu mas, kamu ga pernah ngertiin aku kamu selalu egois".

"SIAPA YANG LEBIH CAPEK??!! AKU ATAU KAMU? KAMU ENAK ENAKAN DUDUK DIRUMAH AKU YANG KERJA BANTING TULANG!".

"Kok kamu malah bentak aku sih mas? Aku tadi bicarain nya baik baik ya mas".

"BAIK BAIK KAMU BILANG?! KALO BAIK BAIK TERUS KENAPA KAMU SALAHIN AKU HAH?!".

"Cukup mas cukup aku udah muak sama tingkah laku kamu, aku udah CAPEK, SEKARANG AKU MINTA PISAH SAMA KAMU".

"OKE FINE AKU JUGA UDAH MUAK SAMA KAMU".

"Aku bakal urus surat perpisahan nya besok mas dan setelah itu kita gaada hubungan apa apa lagi mas".

"Tapi hak asuh anak jatuh ke tangan aku Alaksa bakal tinggal sama aku".

"Loh gabisa gitu lah mas, Alaksa kan masih dibawah umur hak asuh nya jatuh ke tangan ibu nya bukan kamu".

"Kamu gaada hak buat larang aku Alaksa itu anak aku jadi aku yang lebih berhak atas Alaksa".

"Oke kalau itu yang kamu mau aku gabakal larang tapi awas aja ya mas kalo sampe Alaksa kenapa kenapa ditangan kamu aku bakal bawa Alaksa pergi dari rumah ini".

"Hiks hiks, mamah? mamah mau kemana? Jangan tinggalin Al mah, Al mau ikut mamah".

"Al sayang, kamu jangan sedih ya nak,  mamah mau pergi dulu jangan nakal ya sayang, dengerin papah jangan bikin repot ya nak, mamah janji mamah bakal jemput Alaksa ya".

"Hiks hiks Al gamau ditinggal mamah, mamah mah...".

"Udah Alaksa jangan nangis sekarang kamu masuk kamar aja nak".

"ALAKSA BENCI PAPAH!!".

SKIP PAGI

Alaksa kecil sudah selesai mandi lalu ia bergegas sarapan untuk pergi ke sekolah.

"Mah, susu Alaksa mana? Kok mamah belum bangun jam segini?".

"Nak Alaksa nyonya kan sudah pergi" Jawab salah satu ART di rumah itu.

Alaksa kecil tidak menjawab atau membalas perkataan ART itu ia langsung berlari keluar rumah dan pergi ke sekolah.

Sesampainya di sekolah ia langsung duduk dan melipat tangan nya dan menundukkan wajahnya tepat di atas lipatan tangan nya.

"Andra? Tumben kamu diem aja ga kaya biasanya ke kantin? Kamu kenapa? Lagi gaenak badan?" Tanya Kevin, ya dia Kevin Alvaro teman sebangku Alaksa.

Alaksa kecil hanya diam dan tidak menjawab apapun.

Bel masuk berbunyi menandakan bahwa seluruh siswa harus masuk ke kelas mereka masing masing.

SKIP PULANG SEKOLAH

"Assalamualaikum".

"Waalaikumusallam, nyonya?".

"Hah? mamah?".

Alaksa kecil langsung berlari menuju pintu untuk menemui sang ibu.

"MAMAHHH" Alaksa langsung memeluk serta mencium pipi sang ibu.

"Alaksa sayang, kamu udah pulang sekolah?" Sambil mengelus lembut surai putranya.

"Udah mah, Al juga udah makan" Balasnya tersenyum.

"Mamah kesini mau jemput Al kan mah?".

"Sayang, Mamah kesini mau ketemu sama papah".

"Bukan jemput aku?".

"Mamah bakal jemput kamu sayang, tapi ga sekarang mamah jemput kamu".

Alaksa hanya memeluk erat tangan ibu nya.

"Kamu udah dateng? Yaudah mana suratnya biar saya tanda tangani" Ucap laki laki berjas hitam lengkap dengan dasi merah di dadanya.

"Baik saya sudah tanda tangani semua, dan sekarang resmi kita berpisah dan Alaksa jatuh ketangan saya".

Mamah Alaksa hanya tersenyum sambil mengeluarkan sesuatu dari dalam tas nya.

Ia memposisikan tubuhnya agar sama dengan tinggi tubuh Alaksa.

"Al sayang, jaga ini baik baik ya nak, mamah janji bakal jemput kamu, mamah pamit dulu ya nak, jangan nakal ya sayang, dengerin kata papah, mamah sayang banget sama Alaksa" Ia memeluk serta mengelus punggung putranya dan mencium dahi Alaksa untuk terakhir kali".

Setelah itu Dita langsung melepas dekapan nya dari Alaksa dan pergi meninggalkan Alaksa.

"MAMAHHH JANGAN TINGGALIN ALAKSA MAHH" Tangis Alaksa pecah saat ibu nya meninggalkan nya.

Gimana gimana part yang ini?? Rada rada gajelas yah bund tapi gapapa :)

Lanjott yaa wkwkw

ALAKSATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang