Ameera Sherley Juana atau yang biasa dipanggil Miwa, nama seorang gadis cantik nan ramah kesukaan warga SMA CENDANA. Baru sebulan ia pindah ke SMA ini sudah banyak yang mengenalnya karena sifat miwa yang sangat ceria.
"Gue sangat amat syok pas minggu pertama miwa pindah kesini, tiap orang yang papasan ama dia disapa. literraly hampir semua murid sma cendana ama dia disapa.. gada satu bulan miwa dah mulai kenal murid semua angkatan, gue aja kalah" keluh Aleta, sahabat Miwa sedari TK.
Sudah lebih dari 5 tahun Aleta tidak bertemu Miwa karena Miwa yang tiba-tiba saja pindah ke Surabaya saat masih sekolah dasar. Kembalinya Miwa ke Jakarta saat kenaikan kelas 11 membuat Aleta sangat senang karena sahabatnya itu kini satu sekolah dengannya lagi, bahkan satu kelas.
"gue pengen punya pacar deh" ujar Miwa sambil menyeruput es jeruknya.
Aleta yang mendengar itu hanya bisa menghela nafas. Sudah seribu kali Miwa mengatakan hal ini sampai ia bosan mendengarnya.
"makanya gausah gampang ilfeel jadi cewe. lagian lo ngelunjak minta cowo spek jaehyun, makan tuh jomblo"
"–udah banyak juga cowo yang confess ke lo, masih aja gada yang sreg anjir mau lo apa nolakin semua cowo tapi tetep ngeluh jomblo"
Miwa mendengus kesal mendengar perkataan Aleta. Tapi perkataan Aleta memang benar, ia tidak ada pacar juga karena dirinya sendiri.
"gue mau cowo yang suka pake jaket denim, motor gede, ga jamet, ganteng, wangi, rambut rapi, ga nangkring cewe sana sini, minimal kek dilan lah" jelas miwa sambil membayangkan pacar idamannya itu.
"mata kau dilan, gausah ngarep tinggi tinggi lu nyet. yang suka ama lo juga lumayan semua kata gue, mending ama mereka aja langsung dapet feedback. ntar lo udah nemu kek tipe lo tapi ga suka balik kan sama aja boong"
Aleta yang sudah sangat gemas melihat Miwa akhirnya menyentil dahi Miwa sedikit kencang.
---
"lo beneran gamau nemenin gue, al? event birthday jaehyun di cafe cafe gini cuma ada setahun sekali please masa gue sendirian kesana" kata Miwa sambil menggoyang-goyangkan tangan Aleta yang sedang memasukkan buku ke dalam tas.
"gue gabisa sayangku cintaku ameera sherley.. gue ada lessssss"
"bolos sehari kan bisa, lagian lo juga ga pernah bolos les. ayo al nanti gue traktir marugame deh 2 porsi"
"jemputan gue udah dateng, byee cintakuu mwah" jawab Aleta tidak mempedulikan ucapan Miwa. Setelah iseng memberi flying kiss ke sahabatnya itu, Aleta langsung pergi meninggalkan kelas.
Kesal karena tidak didengarkan, Miwa mempoutkan bibirnya sambil menyusul berjalan keluar kelas. Mau tidak mau Miwa akan mendatangi event birthday Jaehyun sendiri.
Letak cafenya tidak terlalu jauh dari sekolah, jadi ia memutuskan untuk berjalan kaki saja sekalian olahraga sedikit. Kan lumayan jalan 15 menit.
Untung saja cuaca hari itu cerah dan berawan jadi Miwa tidak perlu khawatir karena tidak membawa payung. Sesekali Miwa menyapa murid yang sedang menunggu jemputan dan njajan di sekitar sekolah. Karena jiwa ramah Miwa yang katanya Aleta suka menyapa orang-orang, hampir seluruh murid di sma cendana mengenal Miwa.
Mengelap keringat menggunakan lengan cardigan hitamnya, akhirnya Miwa sampai juga di cafe tersebut. Sangat bahagia melihat banner foto Jaehyun dengan ucapan disana, tanpa basa basi Miwa langsung masuk dan memesan greentea latte kesukaannya.
Mata Miwa semakin berbinar setelah mendapat photocard, poster, polaroid, cup kertas dengan gambar Jaehyun yang dia dapat setelah membeli minuman.
Sambil menikmati minumannya, tak lupa juga ia memotret foto-foto Jaehyun disana. Kalau kata orang-orang sih ini healingnya anak kpopers.