8

1 1 0
                                    

Apa Kewajiban Atas Engkau Bagi Nabi Engkau ?

     Ketahui olehmu bahwasanya sebagaimana wajib atas engkau bahwa membesarkan olehmu akan tuhan engkau maha suci Allah Ta'ala : wajib atas engkau pula bahwa membesarkan olehmu akan nabi engkau Muhammad SAW., dan memenuhi olehmu akan hatimu dengan mencintainya, sehingga mencintai olehmu akan dia lebih besar dari cinta engkau bagi orang tua engkau dan diri engkau, karena bahwasanya nabi yang melajari akan kita akan agama islam, dan dengan sebab nabi lah kita kenal akan tuhan kita, membedakan kita antara yang halal dan yang haram.

Dan didalam sebuah hadits "Tidak beriman salah seorang kamu hingga jadilah aku lebih dicintainya dari orang tuanya dan anaknya dan manusia sekalian".

     Bahwasanya tanda cinta engkau bagi tuhan engkau: bahwa cintai olehmu akan nabi engkau dan ikuti olehmu akan dia,

Sebagaimana telah berfirman Allah Ta'ala "Katakan olehmu jika adalah kamu mencintai akan Allah maka ikuti olehmu niscaya mencintai akan kamu oleh Allah".

Maka pakai olehmu dengan segala nasehatnya, dan segala nasehatnya berharga, memberi petunjuk ia kepada orang yang mengikuti akan dia kepada jalan kebaikan, dan menjauhkan dari jalan kejahatan, dan menyampaikan kepada keberuntungan. Dan ikuti olehmu dengan akhlaknya, dan akhlaknya semuanya bagus,

Dan sungguh telah memuji Allah dengan firmannya: "Dan sesungguhnya engkau memiliki akhlak yang besar".

Dan didalam hadits "Telah memelihara akan aku oleh tuhanku maka membaguskan ia akan adabku".

♡♡♡

Akhlak Bagi PerempuanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang