Karena hari ini jadwal masuk pagi ke kantor, Apo menyiapkan sarapan buat ayang tercintanya.
"Makan makan sendiriiii....cuci baju sendiriiii". Apo yang ngulek sambal nyanyi lagu Abah Caca Handika.
"Widiihh, mantep juga tuh goyangan boleh kali dapat jatah hari ini. Muehehehehehe". Ucap Mile yang datang sambil megang-megang pantat Apo.
"Diem lu tua bangka,lu mau gue ulek nih sambal ke muka". Sahut Apo yang mau ngelemparin ulekan.
"Santuy kali beb, kek sama siapa aja." Mile nyomot perkedel diatas meja.
Sambil nunggu Apo yang nyiapin sarapan, Mile nyeruput kopi yang tersedia di meja makan.
"Buseettt asin banget kontol". Muka Mile udah sepet banget.
"Apa?". Apo nengok ke muka si Mile.
"Gak yang, ini kopi manis betul kek Maria Ozawa". Jawab Mile.
Di tengah-tengah kedamaian pagi keluarga Romsaithong, tiba-tiba ada yang gedor-gedor pintu kaya orang kemalingan.
"Si bangsat tinggal masuk aja sok ketuk pintu lu, biasanya juga kagak tau diri lu nyelonong aje". Ini si Mile ngomel sambil bukain pintu.
"Gak sopan dong kalo masuk masuk aja lu pikir lagi ngentot". Sahut si Jeff yang lagi menuju dapur.
"Po, minta gula dong gue mau bikin teh kagak bisa". Jeff nyodorin cangkir teh yang dia pegang dari tadi.
"Kaget gue Jeff, lu minta gula aja ke tetangga kenapa gak lu beli 1 kg". Apo naruh seperempat sendok teh aja kalo kebanyakan bangkrut dia nih si Jepri minta gula mulu.
"Mahal gula mah". Dia langsung nyeruput tuh teh.
"Alah alasan aja itu mah, ngapelin Barcode aja sok iye makan daging wagyu. Duit buat pacar elit beli gula sulit". Mile yang lagi makan tempe goreng nyaut.
"Gue beritau ya Mile gula itu kalo di itung-itung bakal ngabisin duit, coba ya lu bayangin 2 sendok teh gula per hari diitung perbulan. Berapa coba, ya itung aja". Jeff mencoba menjelaskan betapa pentingnya perhitungan dalam hal menilai gula, dianya santuy nyeruput teh.
"Apa sih Jeff, sekilo gula aja 12rb. Itu juga perbulan kagak abis". Sahut Apo.
"Ah capek gue ngomong sama orang dengan IQ rendah". Udah gitu aja si Jeff langsung pulang.
"Elu aja yang tolol". Sahut Apo.
••••Pas di kantor udah jam waktu istirahat, biasanya cogan-cogan langsung menuju ke kantin bawah kantor.
"Lu ganti rambut jadi mullet Je". Job nanya karena penasaran.
"Iya lah, gue mau nambahin kegantengan gue yang abadi ini". Ucap Jeje.
Perth yang lagi makan ayam penyet ke sedak.
"Anjirr cok muncrat nasi di hidung gue"."Yang mullet pasti kepelet, anjayyy slebeww". Ta nyautin.
"Eh pak Peter gak ikut makan di kantin ". Pong nanyain sambil celingak-celinguk.
"Gak lah, dia mah dari makan pagi sampai bekal aja dibuatin istrinya". Sahut Bible.
"Enak yah, gue mah syukur-syukur dibuatin makan, kopi aja kadang lupa". Job meratapi nasib.
"Di seluruh muka bumi ini juga bingung ama hidup lu Job nanti kita gak akan bingung lagi kalo di surga". Ping menimpali.
"Yah itu mah di syukuri aja, daripada si Jeff makan-makan beli sendiri, tidur aja dia coli sendiri sampai-sampai minta gula aja minta di gue". Mile nyeritain betapa gersangnya kehidupan Jeff.
"Ya terus gue coli ama pohon pisang gitu". Jawab Jeff.
"Tapi ada bagusnya juga Jeff jadi lu kagak beli pisang lagi, petik aja di muka rumah lu". Ucap Ta.
"Apa kagak syok tuh Barcode ngeliat si Jeff ngentot sama pohon pisang, kuntilanak aja kayaknya merinding ngeliat dia". Bible nambahin.
"Serah lah njing". Jeff udah pasrah sama hidup dia.
"Oh iya lupa gue, semalam temen mitra kerja nawarin buat ngeliat tanah di pemukiman di atas gunung, gimana kalo kita kepuncak sambil ngeliat tanah pemukiman disana". Mile nawarin liburan ini sambil kerja.
"Wahh boleh juga tuh, sumpek gue kertas mulu yang diliat". Bible menyetujui permintaan itu.
"Berarti kita aja dong yang berangkat, istri kita gimana tuh kalo tau, biasanya kan 3 hari aja tuh untuk ngeliat tanah-tanah buat kerja proyek". Ini si Pong khawatir takut ditanyain yang enggak-enggak.
"Cari alasan aja, kek misalnya kena tsunami disana". Jawab Jeje.
"Ya gak mungkin juga kalo tsunami, atau bilang aja kalo si Mile kena ambien jadi gak bisa turun gunung". Sahut Bible.
"Goblok kok dipelihara, udah nanti gue atur. Urusan izin ama istri itu urusan kalian nanti gue kabarin tanggalnya". Ujar keputusan Mile.
To be continued
KAMU SEDANG MEMBACA
Kampung Be On Cloud
Humor[ Bahasa Tidak Baku ] [ penyusunan kalimat tidak teratur ] [ Bahasa Kasar ] [Slow Update] "Lu ganti rambut jadi mulet Je". Job nanya karena penasaran. "Iya lah, gue mau nambahin kegantengan gue yang abadi ini". Ucap Jeje. Perth yang lagi makan ayam...