Kata orang kalo udah sering dijodoh-jodohin bakal baper, tapi beneran deh itu gak berlaku sama cowok satu ini. Dia tuh diam doang ya karena gak tau mau buat respon yang gimana, malah disalahpahami sama anak-anak lain.
"Cieee, jadian aja sih kalian berdua, cocok gitu," celetuk Angel yang memang suka mancing keributan massa.
"Paan sih lo?"
Sayangnya si cewek malah kepincut sendiri. Sering dicengcengin begitu buat dia baper, kadang mesem mesem gak jelas.
"Sok sewot deh ibu Shilla satu ini," kali ini sobat genk nya satu lagi ikut ngomporin, namanya Dhea yang buat Shilla tambah salting.
"Yo, gimana menurut lo?" tanya Angel langsung.
Mario yang lebih suka dipanggil Rio itu cuma masang tampang muka bingung. Padahal dia cuma bagiin lembar latihan dari guru Fisika mereka yang agak telat masuk hari ini, malah diledekin lagi.
"Apaan?"
"Ya itu, Shilla." Si Angel lama-lama kesal juga sama cowok lempeng satu ini.
"Gak paham gue."
Angel melongo sama jawaban gak jelas Rio yang langsung ngelonyor pergi dari sana.
"Lo berdua tuh, udahan napa?"
Sebenernya Shilla juga agak kasihan sama Rio yang keliatan banget udah risih tapi Rio ya tetap Rio, cowok kalem gak banyak tingkah, mau digimanain juga pasti dia bakal diem aja.
"Tau nih si Angel."
"Lo juga ikutan ya, nyet!"
"'kan lo yang mancing duluan."
"Mancing mania maksud lo?!"
Yee, malah sewot-sewotan.
"Udah woy!"
Gabriel Dewantara yang ngeliat kejadian tadi juga ikut kesel sebenernya, karena SHILLA ITU GEBETAN GUE WOY! Kira kira begitulah jeritan hati seorang Gabriel.
Masalahnya Rio itu sohib dia dari SMP belum lagi mereka jadi temen sebangku, mau marah gak bisa jadi dipendem aja udah, gakpapa Gabriel mah.
"Lawan dong yo!" kata Malvin tiba-tiba yang jelas buat Rio bingung. Gabriel juga ikut bingung.
"Bilang kalo lo gak suka, gitu!"
Ooh, masalah itu toh, si Malvin emang suka banget ngomong setengah-setengah gitu kadang bikin orang jadi kayak main teka-teki, seketika berasa jadi Sinichi Kudo.
Ah nggak sih, lebay aja itu!
"Males lah, nanti jadi panjang," jawab Rio kalem.
"Daripada nanti gebetan lo salah paham, 'kan jadi berabe."
Nah loh, si Malvin kayaknya udah gemes banget sampe Betawi nya keluar, tapi yang jadi fokusnya bukan itu sih, GEBETAN RIO SIAPA? Oke, itu jeritan hati Shilla yang gak sengaja denger suara Malvin yang entah sengaja atau enggak beneran kenceng banget.
"Congor lo, Vin, minta dicabein," sahut Gabriel. Rio mah diem aja tapi udah ketar-ketir sambil ngelirik-lirik ke meja sebelah kanannya.
Males bener kalo curhat sama Malvin, mulutnya terlalu brutal.
"Waduh, kelepasan gue, Yo, sorry ya, hehe."
Malvin gak nyesel kok, emang sengaja bocor biar yang suka cengcengin Rio dengan Shilla paham kalo Rio itu punya gebetan di kelas ini. Malvin baik 'kan? Woiya dong!
"Asem lo, Vin, untung gak ada orangnya." Runtuh juga sifat kalem Rio.
Emang Rio begitu, kalo udah kenal lama dan Rio nya nyaman pasti jadi asik.