[🌊] Chapter 03

1.4K 229 53
                                    

Flashback on...

Ratusan tahun lalu...

Seorang nelayan baru saja memulai menyisir pantai untuk menangkap ikan ikan seperti biasanya.

Namun tidak seperti biasanya dia mendapatkan lebih sedikit ikan dari hari biasanya, sehingga terbesit suatu ide di kepalanya.

Karena tak kunjung mendapat tangkapan yang banyak, dia melihat palang penanda di tengah pantai.

Sebuah penanda kalau kawasan tersebut tidak boleh dilewati oleh nelayan maupun para turis.

Nelayan tersebut menjalankan mesin kapalnya dan melewati pembatas tersebut.

Beberapa saat kemudian dia mulai merentangkan jaringnya.

Di dalam hati sangat berharap kalau dia akan mendapatkan ikan yang banyak walaupun dengan melanggar larangan tersebut.

Tangkapan pertama, nelayan tersebut benar-benar mendapatkan banyak ikan sesuai yang dia inginkan dan begitu seterusnya.

Sehingga sudah beberapa kali dia kembali ke tempat tersebut untuk menangkap ikan ikan lagi.

Namun kini, nelayan tersebut tidak datang sendiri karena dia mengajak 2 temannya yang lain.

Jaring sudah di lepas di berbagai arah, dan setelah menunggu beberapa saat, mereka pun mulai menarik jaringnya dengan susah payah.

Ini pertama kalinya mereka susah untuk menarik jaringnya.

Sekuat tenaga mereka kembali menarik jaring tersebut seolah-olah jaring tersebut ditarik dari dalam laut.

Pasti ikan yang sangat besar pikir mereka.

Sehingga setelah benar-benar bisa mengangkat jaring ke atas kapal, ketiga nelayan tersebut benar-benar terkejut dengan apa yang ada di hadapan mereka.

Seorang wanita dengan ekor merah muda terjerat di jaring mereka.

Ketiga nelayan tersebut saling memandang satu sama lain karena saking syok nya.

Ini pertama kalinya mereka melihat makhluk semacam ini.

Salah satu dari mereka mendekat, melihat makhluk yang mereka tangkap dengan seksama.

"Apa ini? Apa ini benar-benar nyata.." Ungkap salah satu diantara mereka.

Mereka bertiga dari tadi terus memperhatikan makhluk di depannya dengan tercengang.

Makhluk berekor tersebut berusaha melepaskan diri namun nelayan satunya berusaha menahan ekornya agar tidak bisa lepas.

"Jika kita membawanya ke pesisir, ini akan terjual mahal!" Ujar salah satunya dengan heboh dan senang.

Kedua rekannya mengangguk mengiyakan.

"Oh Tuhan! Kita akan kaya!!"

"Ternyata mitos tentang mermaid, benar adanya."
"Apa menurut kalian masih terdapat banyak makhluk seperti ini di dasar laut?!"

"Tentu saja, tidak mungkin hanya ada satu."

"Apa perlu kita menangkapnya lagi?" Tawarnya.

"Tidak! Kita sebaiknya membawa ini ke daratan."
"Kita bisa kembali besok, jika kita lebih lama mungkin saja dia semakin kuat untuk melepaskan diri." Tolak satunya.

Bukan karena dia tidak mau, hanya saja dia takut kalau mahkluk yang disebut mermaid di hadapannya ini terlepas saat mereka lengah, jadi dia memilih menyelamatkan yang satu ini dulu untuk di bawa ke daratan.

[✔] Mermaid Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang