[🌊] Chapter 04

1.4K 207 62
                                    


"Apa kau gila, Jung? Menambah waktu liburan hanya untuk mencari tau tentang mitos duyung duyung yang kau lihat itu?" Mingyu benar-benar tak habis pikir dengan sikap Jungkook kali ini.

Padahal mereka bertiga akan pulang liburan 2 hari lagi, namun Jungkook memilih memperpanjang masa liburannya hanya karena ingin mencari tau tentang duyung.

"Aku hanya menambah waktu liburanku, apakah salah?" Tanya Jungkook sambil memakan makanannya dengan santai.

Mereka bertiga kini sedang makan malam.

"Apa kau masih benar-benar penasaran? Sampai sampai kau ingin mencari tau sendiri?" Kini Taehyung yang bertanya.

Jungkook mengangguk mantap. "Aku akan pulang jika aku tidak menemukan apapun." Jawabnya.

Mingyu memutar bola matanya malas.
"Mermaid itu tidak ada, mereka hanya mitos dan jika memang benar-benar ada, para penyelam mungkin sudah lebih dulu menangkapnya." Ucap Mingyu.

"Bagaimana kalau mereka bersembunyi di dasar laut?" Sahut Jungkook membuat Mingyu mendengus sebal. "Terserah kau saja, besok lusa aku akan pulang sendiri."
"Apa kau akan ikut denganku, Tae?" Tawar Mingyu pada Taehyung.

"Aku akan disini dengan Jungkook saja." Sahut Taehyung.

"Kau memang pengertian."

"Ini makanan anda, Tuan." Seorang pelayan membawa beberapa makanan.

"Terima kasih."

"Mari makan!"

"Tae, kau tidak memakan ikannya?" Tanya Jungkook.

"Aku tidak suka ikan." Jawab Taehyung.

"Baiklah, kalau begitu coba cumi saus barbeque ini." Jungkook menyodorkan Taehyung cumi dan menaruhnya di atas piring milik Taehyung.

"Aku tidak makan seafood." Seru Taehyung kembali.

"Kenapa?" Tanya Jungkook penasaran, lebih ke heran sih.

"Aku tidak suka seafood dan ikan." Taehyung berucap dengan sedikit ragu.

"What?! Orang mana yang tidak suka seafood dan ikan?" Seru Mingyu kemudian, sedangkan Taehyung hanya tersenyum.

"Apa kau punya alergi?" Tanya Mingyu.

"Ya... Begitulah." Taehyung menggaruk tengkuknya yang tidak gatal.

Sebenarnya Taehyung bukannya alergi terhadap makanan laut, namun dia tidak bisa memakannya.

Semenjak dia berumur 10th, dia sudah di sumpah oleh keluarganya untuk tidak memakan makanan hasil laut maupun makanan air tawar sekalipun, karena dia akan menjadi seorang calon Raja di lautan jadi dia tidak bisa memakan rakyatnya sendiri, tapi untuk rumput laut, Taehyung masih bisa memakannya.

Seorang calon Raja harus bisa menjaga seluruh habitat di perairan, karena itulah sikap seorang Raja sejati.

"Di meja ini hanya ada makanan laut lalu kau akan makan apa?" Jungkook melirik Taehyung.

"Mungkin aku akan merebus mie instan saja nanti."

"Bahkan semenjak pertemuan pertama kau adalah orang yang pecinta mie."

"Aku bahkan selalu melihatnya memakan mie instan setiap saat."

"Seandainya kau ke rumahnya, lemari makanannya penuh dengan bungkus mie instan."

🌊

Taehyung melirik jam tangannya sedari tadi, jam sudah menunjukkan pukul 9 malam.

[✔] Mermaid Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang