CHAPTER 17

190 36 0
                                    

Vernon marah banget pagi-pagi udah dapet tamu yang nggak terduga. Dan sama sekali nggak diharapkan. Jake, Maya, sama Umji juga kaget pas liat mommy Stella ada di depan rumah mereka. Padahal Jake sama Maya udah berusaha nutupin kedatangan wanita itu, tapi siapa sangka dia malah muncul di depan Vernon dan Umji.

"Ngapain anda dateng ke rumah saya?" Tanya Vernon dingin.

Umji mengelus lengan Vernon berusaha menahan amarah suaminya agar tidak meledak. Mengingat mereka masih berdiri di depan rumah, kalau ribut kan nggak pantes diliatin tetangga.

Stella tertawa kecil "nggak perlu emosi, aku kesini cuma mau ketemu-"

"Nggak perlu! Mereka nggak perlu ketemu anda!" potong Vernon meninggikan suara.

"Mas jangan emosi" ucap Umji pelan.

Jake sama Maya ngeliatin perdebatan para orang tua dari belakang. Mereka bener-bener nggak nyangka mommy Stella seberani itu. Atau mungkin... nggak tau malu?.

Maya nyenggol lengan Jake pake sikut "kak, gimana ni" bisiknya.

"Kita diem aja ga usah ikut-ikutan" jawab Jake sepelan mungkin.

Maya mengangguk kecil.

"Anda pergi dari rumah saya sekarang" ucap Vernon penuh tekanan.

"Wah padahal aku tamu disini tapi nggak ada sambutan baik sama sekali. Jangan-jangan anakku nggak kamu ajarin sopan santun juga" sarkas Stella menatap Vernon remeh.

"Jaga mul-"

"Mom pergi aja please" tadinya Jake nggak mau ikut campur, tapi kalau dibiarin nanti makin nggak karuan suasananya.

Stella mentap Jake "Jake kamu ikut-ikutan usir mommy? Ibu kandungmu sendiri" tunjuknya ke diri sendiri.

"Kakak, dede, kalian berangkat sekolah sekarang" sela Vernon.

Maya narik lengan Jake buat masuk ambil tas. Lalu mereka berdua pamit. Cium tangan ke Vernon sama Umji.

Stella? Marah. Marah ngeliat anak-anaknya mengabaikan dia.

"Lebih baik anda pergi sekarang dari rumah saya sebelum saya panggilkan security" ucap Vernon dingin.

Stella menggeram marah "liat aja apa yang bakal aku lakuin buat bales sikap kurang ajar kalian!" Ucapnya lalu melenggang pergi.

Umji menggenggam tangan Vernon yang masih nahan amarah. "Mas udah nggak usah diladenin. Kita berangkat aja ya nanti telat"

Denger suara lembut istrinya amarah Vernon sedikit reda. Dia menghela nafas lalu menarik Umji ke pelukannya.

"Maaf kamu jadi liat aku marah-marah"

"No problem. Aku cuma berharap kamu dan anak-anak baik-baik aja" kata Umji sambil nepuk-nepuk punggung suaminya.

Lagi-lagi Vernon bersyukur Umji jadi pendamping hidupnya. Dia cuma butuh Umji dan anak-anak. Nggak ada yang lain lagi.





_STEPMOTHER_





"Kak, kita jahat nggak sih?" Tanya Maya pelan.

Mereka masih di perjalanan menuju sekolah.

Jake menghela nafas "bisa dibilang jahat. Tapi mommy Stella juga jahat ke kita"

Iya sih. Maya juga berpikiran gitu. Tapi tiba-tiba aja kepikiran, kalau jadi anak durhaka gimana?.

"Gue takut mommy Umji juga kena imbasnya. Mana pernikahan daddy sama mommy belum lama juga kan"

Gatau. Jake juga bingung mau gimana. Disisi lain dia nggak mau ikut campur urusan orang tua karna pastinya bakal panjang dan ribet. Tapi disisi lain apa yang Maya bilang ada benernya. Jake udah pernah bilang kan kalau mommy Stella orangnya nggak ketebak.

Mereka berdua sibuk sama pikirannya masing-masing sampai nggak terasa udah di depan sekolah Maya.

"Udah lo nggak usah ikut mikirin. Belajar yg rajin aja de" ucap Jake sebelum Maya turun dari mobil.

Maya berbalik memajukan wajahnya ke Jake "lo manggil gue apa tadi?"

Jake mendecih lalu mendorong wajah Maya pakai jari telunjuk "gue manggil lo upik abu! Udah sana keluar!"

Gantian Maya mendecih. Dia keluar dari mobil terus nutup pintunya dibanting. Tanpa rasa bersalah langsung ngacir pergi ninggalin Jake yang lagi marah-marah.

"Si kampret maen banting-banting pintu! Lecet tanggung jawab lo!"

Sadar diliatin pak satpam, Jake senyum canggung sambil ngangguk sekilas "pagi pak"

"Pagi juga mas" pak satpam bales senyum sambil ngangguk juga.

Abis itu Jake langsung tancap gas menuju ke sekolahnya.

Nggak dipungkiri Jake kepikiran Maya. Bisa aja anak itu nggak fokus belajar karna terlalu kepikiran masalah itu. Meskipun suka berantem tapi aslinya Jake sayang Maya kok. Cuma gengsi aja mau nunjukin.

Diem-diem Jake berdoa semoga nggak ada lagi hal buruk yang terjadi di keluarganya.



_STEPMOTHER_













Pendek dulu yaa :)

STEPMOTHERTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang