Angin pagi berhembus, seorang laki laki berambut biru yang sudah terbangun dari jam 4 pagi karena memasak makanan untuk ke 11 anaknya itu.
?? : " Akhirnya selesai juga aku memasak.. Bukan masak sihh "
Ujar nya yang lega setelah memasak.Tiba tiba datang salah satu anaknya dan berkata " Papa? Papa masak apa?? " ujar anak berambut merah yang mempunyai jepitan bintang.
?? : " Oh kau Viet.. Papa sedang memasak, bukan masak juga si.. Cuma bikin sandwich sama susu :v "
Ujarnya pada Country bernama Vietnam.Vietnam hanya ber 'oh' lalu pergi duduk di ruang makan sambil menunggu saudara saudara nya bangun dan juga sambil menunggu papa nya selesai.
?? : " Viet tolong bangun kan sing- "
Belum selesai bicara nama yang ia panggil sudah tiba di dapur. Ia adalah seorang lelaki yang berambut merah dengan dihiasi bulan sabit dan bintang, atau di sebut juga dengan ' Singapore '.
Singa : " Ada apa tuan Asean memanggil saya? "
Ucap singa pada seorang organisasi bernama Asean.Asean : " O-oh.. Tidak ada.. Aku tidak jadi.. Hehe "
Ucap Asean.___________________________________________
Auth : Jadi di sini cerita nya Asean baru jadi organisasi kemarin, cuma author males bikin :v, jadi mungkin ada beberapa country yang manggil Asean ' Tuan ' atau ' Papa ', Oke cuma segitu.. Lanjut.
___________________________________________
Singa : " Oh oke, baiklah "
Ucap singa lumayan singkat.Asean : " Oh ya.. Tolong bangun kan saudara saudara mu yang lain "
Ucap Asean sembari menuangkan air panas pada susu tersebut.Singa : " Oke baiklah "
Ucap singa lalu pergi ke kamar saudara saudara nya.Saat hendak ingin masuk Singa di kagetkan karena pemilik kamar tersebut membuka pintu terlebih dahulu sebelum ia membukanya.
Singa : " Huh!! Mengagetkan saja bang Indo! "
Ucap Singa pada Country yang bernama Indonesia.Indo : " O-oh.. Maaf :v "
Ucap Indo yang meminta maaf pada Singa karena telah mengagetkan nya.Singa : " Ya, tidak apa apa.. "
Ucap singa memaafkan Indo.- Back to Asean -
Asean : " Akhirnya.. Jadi juga susu ini.. "
Ucap Asean lalu menyusun susu dan sandwich tersebut ke piring.Setelah selesai ia langsung membawa satu persatu piring tersebut ke ruang makan dan menaruh nya.
Viet : " Wah! Sudah jadi!! Yeyy!! "
Ucap Viet kegirangan karena ia sudah lapar.Asean : " Di mana saudara mu yang lain Viet? "
Tanya Asean kebingungan.Viet : " Oh, mereka belum bangun.. Sepertinya.. "
Ucap Viet.Asean : "Oh oke.. Terima kasih "
Ucap Asean.Setelah itu datang singa dan Indo ke ruang makan untuk sarapan.
Asean : " DI MANA YANG LAIN?! "
Ucap Asean kesal.Indo : " Lah.. Yang lain belum ke sini ya? "
Ucap Indo kebingungan.Asean : " Bangun kan saudara kalian yang lain.. Cepat! "
Ucap Asean yang semakin kesal karena sepertinya ia akan terlambat ke kantor nanti.Indo yang mendengar itu langsung tersenyum licik, seperti ada niatan untuk menjahili saudara nya yang lain.
Indo kemudian menyalakan ponsel nya lalu mencari ' Lagu kebangsaan Uni Soviet ' lalu mengeraskan volume nya agar yang lain terbangun.
Sesuai dugaan Indo, semua saudara nya langsung panik dan mencari Asean.
Phil : " DI MANA TUAN ASEAN, INDO, SINGA DAN VIET?! "
Ucap Phil yang khawatir dengan kondisi mereka.Tak berselang lama Asean menteleportkan semua anaknya yang bbelum berada i ruang makan.
Asean : " Cukup! Itu hanya lagu yang di putar oleh Indo agar kalian bangun "
Ucap Asean.All-Asean, Indo, Singa, Viet : " Awas kau Ndo.. "
Semua nampak kesal pada Indo karena telah melakukan itu pada mereka.Indo : " A- Maaf.. "
Ucap Indo meminta maaf pada mereka.Mereka pun memaafkan Indo dan langsung sarapan dan mandi.
- Skip pas di sekolah -
Asean : " Berhati hatilah di sana, jangan membuat onar.. Mengerti? "
Ucap Asean lalu menaiki mobil menuju kantor.______________________________________________
TBC
Thx dah baca, and see you next time!
KAMU SEDANG MEMBACA
Asean Daily Life
Phiêu lưuMenceritakan tentang satu organisasi Asia Tenggara atau Asean bersama sahabat sahabat nya. ! warning ! -Typo -Ngga nyambung Tidak mengandung LGBT. Sampul auth bikin sendiri dari ibis [ Kapan" auth bikin sampul versi niat :v ]