Part 1

5 1 0
                                    

Hai semuanya, kenalin aku Anya anak bontot dari 3 bersaudara. Tapi bentar deh, aku ceritain dulu ya soal keluarga aku. Soalnya agak aneh nih, semua kakak-ku tinggi loh, kenapa aku pendek sendiri ya? mana mama sama papa tinggi semua, terus aku anak siapa dong? tapi kan tinggi badan bisa karna gizi juga ya, hmm bisa jadi pas aku bayi mama papa tidak memenuhi kebutuhan giziku, eh tapi yaudahlah yang penting aku masih dianggap anak.

Jadi aku ini satu-satunya anak perempuan di keluarga kecil ini. Jarak umur aku sama kakak yang pertama 6 tahun dan yang kedua 3 tahun. Yang pertama namanya mas Alfa sekarang udah punya istri dan punya anak 1 masih bayi, nah yang kedua ini mas Riko masih jomblo kayaknya tapi ga tau juga deh ga ngurusin percintaan dia. Fyi kenapa aku manggil mereka mas, karna aku hidup di kota istimewa, iyaa bener di Yogyakarta. Tapi selama kuliah aku memilih untuk hidup di kos, kebetulan papa punya kos di daerah scbd nya Yogya jadi ga perlu keluarin uang untuk ngekos lagi deh.

Mungkin cerita soal keluarga bisa disambung lain kali ya, aku udah ga sabar banget cerita soal hubunganku yang sangat ruwet alias mumet, alahhh ga tau lah.

                                                          ~~~~~~~~~~~~~

Tahun 2019 setelah aku lulus SMA aku memutuskan untuk mendaftar perguruan tinggi di kampus swasta yang ada di Yogya. Aku memilih prodi kebidanan cuma karna aku pengen ketemu sama bayi terus, sesimple itu pikirannya astaga Anyaaaa pantes dulu mas-mas mu pada ngomelin karna tidak ada alasan yang kuat untuk masuk di prodi itu -_-

Drama percintaan dimulai ketika aku ikut ppdb atau apa ya namanya, pokoknya yang semua mahasiswa baru dikumpulin terus ada acara 5 hari itu kayak pengenalan gitu lah. Duh, ketauan kan pikunnya dari awal :"

Hari pertama perkenalan biasa dan mulai bentuk kelompok dari berbagai prodi, dan tukeran nomer whatsapp buat masuk ke grup. Ku lihat-lihat cowo yang ada di kelompok ini ada yang menarik satu, namanya Kenzo dari prodi tehnik, tinggi, putih, badannya pelukable banget, kalo lewat wangi cowo banget, senyumnya manis banget lagi duhh. (harap maklum ya cewe kan emang gitu ya kalo jomblo bawannya seleksi cowo dimanapun berada hehe)

Hari kedua dan ketiga masih biasa aja belum ada pendekatan yang lebih dari temen sekelompok, tapi mulai hari keempat kok ya tepat sasaran gitu lohh si Kenzo pagi-pagi ngechat di wa ngajakin berangkat ke kampus bareng, ya tanpa basa basi manusia satu ini langsung mengiyakan ajakannya. 

Karna aku masih sok cuek dan jual mahal jadi aku masih terlihat biasa-biasa aja ke Kenzo dan temen kelompok. Pulang dari kampus Kenzo ngajakin mampir makan di burjo, tapi kita ga makan berdua aja kok karna ada temen-temen yang lain ikut makan di burjo. Setelah selesai makan dan semua sudah pulang tinggal aku berdua sama Kenzo, tiba-tiba aku inget kalau besok hari terakhir ppdb dan harus bawa kado buat acara tuker kado di kelompok, karna aku lihat jam masih menunjukkan pukul 19.30 wib jadi aku memutuskan untuk mencari barang di accesories store gitu, kebetulan Kenzo juga lupa jadi dia mau ikut cari barang disana juga. 

Sampai di store aku langsung menuju ke bagian tas-tas gitu, aku pilih-pilih totebag yang menarik, Kenzo masih ada disampingku kok dia ga aku tinggalin. Setelah aku dapet totebagnya aku nemenin dia buat nyari barang. 

"Anyaaa, kacamatanya bagus ga?" tanya Kenzo sambil mencobanya

"bagus kok, mau ambil yang itu buat kadonya?"

"iyaa ini aja kali ya, daripada bingung" jawab Kenzo dengan logat Jakartanya

Aku mengangguk mengiyakan, tapi tanganku tiba-tiba di genggam, diajakin jalan ke lantai dua, disini banyak bunga-bunga dan kotak-kotak musik. 

"Anyaa" panggil Kenzo sambil melihat kotak musik berbentuk carousel 

"iyaaa?" jawabku pelan

"bagus deh ini kayaknya, kamu bisa simpenin barang ini ga di kamarmu?" tanya Kenzo dengan tatapan lembutnya

Seketika aku melotot, kaget, lemes, dan bingung. Hah?? kenapa? gimana? maksudnya gimana? itu yang keluar di otak-ku sekarang. Belum ku jawab pertanyaan tadi tapi Kenzo sudah memasukkan carousel ke dalam keranjang belanja dan langsung ke kasir lalu membayar semua barang termasuk totebagku tadi. 

Setelah selesai belanja, diperjalanan pulang aku bertanya-tanya maksud dari pertanyaan Kenzo tadi tapi saat tiba di depan kos, Kenzo kembali menggenggam tanganku dan memberikan kotak carousel tadi

"simpen yaa, nanti tiap malem aku mau cek bisa nyala ga musiknya" ucap Kenzo dengan menggoyangkan hp di samping kepalanya, kemudian kembali ke motornya

"hah? gimana maksudnya? ini mau di taro di kamarku?" tanyaku penasaran

"iyaa, yauda aku pulang ya, see you tomorrow Anyaa" sambil melambaikan tangan dan menyalakan mesin motornya lalu pergi meninggalkanku sendiri

"iyaa takecare ya" jawabku sebelum Kenzo benar-benar pergi.

                                              ~~~~~~to be continued~~~~~~~

haiiii gaisss gimana cerita dari part ini? menarik ga? pengen tau cerita selanjutnya ga si? soalnya denger-denger ini si Anya jadi ketar - ketir sama sikap Kenzo yang tiba-tiba jadi lumer gini, padahal 3 hari sebelumnya udah kayak kulkas 7 pintu gitu, lagian ini masih nanggung banget loh ceritanyaa masa kalian ga penasaran?? hehe. 

Yuk bantu aku buat lanjutin ceritanya yaaaa, coba comment ya gaiss, thankyouu.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 09, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

LinimasaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang