| Keluarga Vermilion. |
"Kenapa enggak Y/N Lis? "
Ide ku lagi buntu guys kalo kalian nanya Y/N dimana :vSelamat membaca!
<><><><><><><><><><><>
"Ayah, Ayah akan kembali dengan selamat kan? " ucap bocah laki laki itu, Liko."Iya, Liko. Jagalah ibu mu selama ayah pergi ya... " Ucap sang ayah, raja Malik.
"Baik ayah! "
Bohong. Ayah bohong.
Terlihat seorang anak, yang sedang merenungkan sesuatu di taman istana..... Kematian ayahnya sendiri. Itu semua bohong kan? Terutama ketika ayah nya sendiri yang membuat janji..... Ayah akan kembali dengan selamat.
Itu, omong kosong kah? Sekarang lihat. Ayah bahkan tidak kembali sama sekali. Saat panglima rafel kembali, kau tidak ada disamping nya, maupun dimanapun.
Dan sekarang aku harus meneruskan tahta ayah. Diusia ku yang masih segini.... Aku tidak yakin bisa menjadi raja yang baik ayah.
"Tolong, jika ini mimpi, aku ingin bangun dari mimpi ku yang buruk ini.... Ayah... Kenapa, kau berbohong kepada ku dan ibunda..... Apakah karna ayah tidak ingin putranya dan istrinya khawatir? "
"Lihatlah ayah, aku bisa menjaga ibu untuk sekarang, tapi mengapa kau tidak kunjung kembali? Apakah karna ayah sudah mati? Tapi, ibunda tidak dapat menemukan mayat ayah dimanapun. Jadi? Apakah ayah masih hidup? Kenapa tidak mengunjungi putra dan istrimu ini ayah jika kau masih hidup? "
Ucap sang pangeran. Bukan, raja. Ia sedang mengungkapkan isi hati nya, sendiri. Tidak ada siapapun disana, angin yang sepoi-sepoi, tidak panas, tapi tidak hujan juga, ibarat nya alam ini juga merasa duka akan ayah. Tanpa sepengetahuan Liko, ada seseorang yang mendengarkan nya.... Seorang wanita. Ibunya, Nafa.
Tes
Tes
TesTes, Tanpa sadar oleh sang ratu, air mata nya tiba tiba terjatuh, melihat putra nya ini harus merangkul beban tanggung jawab yang terlalu berat. Tapi ia tidak sanggup untuk kesana dan menghibur sang anak, ia hanya melihat dari kejauhan... Dari kegelapan, bayang-bayangan...
Liko membuka suara lagi, tapi kali ini ia menjeda nya, dan menoleh kebelakang. Tidak ada siapapun, perasaan tadi seperti ada yang mengintai nya dari sana. Ia tidak ingin memikirkan hal itu berlebihan... Ia hanya ingin merasakan ketenangan dunia untuk sekarang.
Liko pun memutuskan untuk kembali ke istana, tidak memandang siapapun yang ia lewati, ia masih ada didalam pikiran nya. Kira kira gimana ya kalo ayah masih hidup? Dan menjadi raja lagi, seperti dulu? Itu batin Liko sekarang. Tapi kabar burung tentang ayah nya sudah tersebar luas. Terlalu luas.