Suara adzan subuh berkumandang dari satu mushola saling bersahutan satu sama lain,menandakan masuknya waktu subuh,suara adzan tersebut yang selalu membangunkan ku pagi hari,bergegas ku bangun dari tempat peraduan mimpi indah ku,yang membuai malam ku,yg entah mengapa Medan magnetnya sangat kuat sehingga mampu membuat ku enggan beranjak bangun.
Namun pagi ini aku harus tetap bangun,menjalankan kewajiban ku,bergegas aku ke kamar mandi sekedar untuk mencuci muka dan menggosok gigi dan berwudhu,untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah di mushola dekat kost ku,setelah selesai menggosok gigi dan berwudhu,aku segera mengganti pakaian ku dengan baju Koko dan sarung,bergegas aku menuju mushola sebelum iqomah.
Rutinitas pagi ku telah selesai sholat subuh,mandi dan menyiapkan sarapan pagi,lalu menyantapnya,sambil mengecek beberapa pesan yang masuk ke ponsel ku,oh iyaa perkenalkan nama ku Raka Difa Maulana,anak pertama dari 2 bersaudara,aku bekerja sebagai penyiar radio pada hari Senin sampai jumat dan dan untuk weekend aku mengambil pekerjaan sebagai badut penghibur disalah satu tempat rekreasi di kota Tegal.
Aku harus bekerja keras demi mewujudkan beberapa cita cita ku,membantu biaya sekolah adik ku,dan melamar kekasih hati ku,yg sudah ku pacari hampir 6 tahun,sudah saatnya aku membawa hubungan ku ke jenjang yang lebih serius,yah itulah sebabnya aku bekerja keras,maklum aku dari keluarga sederhana,jadi aku bertekad untuk membantu perekonomian keluarga ku.
Aku balas satu persatu pesan yang masuk,termasuk dari disya kekasih ku,yang memberi tahu bahwa dia hari ini ada perjalanan keluar kota,disya bekerja di salah satu bank BPR ternama di kota ini,sebagai manager marketing.
Setelah selesai sarapan,aku memanasi sepeda motor ku,memakai sepatu dan bersiap berangkat siaran,hari ini ada 2 kali siaran dan 1 kali nge-MC,dan ada beberapa agenda lainnya,sebelum berangkat aku memastikan diriku sudah rapi dengan bercermin dan melihat photo ku dengan disya,aku bergumam dalam hati sayang aku pasti akan melamar mu.
Setelah ku kunci pintu kamar kost ku,segera saja aku menjalan kan sepeda motor ku,menembus keramaian kota Tegal,hiruk pikuk kendaraan pagi hari sudah menjadi teman ku selama 6 tahun bekerja sebagai penyiar dan MC,di tempat ku siaran aku juga merangkap sebagai public relation yg bertugas menjalin mitra dengan dinas dinas,pelaku usaha,tokoh tokoh ternama yang ada di kota ini.
Akhirnya setelah 10 menit perjalanan dari tempat ku di jalan merpati kelurahan randu gunting,sampailah aku di tempat siaran ku yaitu di radio radar Tegal FM,kuparkirkan motor ku di tempat parkir motor karyawan,dan bergegas memasuki kantor,ketika akan masuk aku bertemu dengan rekan sekaligus teman curhat ku Gita
"Pagi git,tumben kamu datangnya cepet biasanya mepet waktu siaran"sapa ku ke Gita.
"Iya nih ka,kemarin aku habis kena tegur mas teguh,gara gara sering telat"jawabnya.
"Hahahaha emang diceramahi apa saja sama yang mulia mas teguh????"
"Tau ah sudah gak usah di bahas,ayo kita masuk dan bahas topik siaran kali ini apa"ajak Gita kepada ku.
"Okeh deh ayo" kita berdua masuk ke dalam kantor
"Eh git,aku kali ini pengen bahas tentang lamaran deh" aku memberikan ide ke Gita tentang topik siaran pagi ini.
"Cieeeee kayaknya kamu udh mikirin masalah lamaran juga nih" canda Gita kepada ku
"Yaaa itu pasti lah git,masa aku mau pacaran terus,udh waktunya serius donk,iya kan"jawab ku pada Gita.
"Ide bagus sih bahas tentang lamaran,nnti kita kasih pertanyaan di instastory tentang cerita menjelang lamaran kayak'y keren deh ka"usul Gita kepada ku
"Ide bagus,sekalian apa ja yg perlu di persiapkan sebelum lamaran"ujar ku ke Gita.
aku taruh tas ku terlebih dahulu di meja kerja ku,Aku dan Gita masuk ke ruangan siaran kulihat operator kami Iwan sudah standby.tiba² Gita kaget dan memandang ku "Raka........kita belum absen!!!!" Sontak aku pun kaget dan ingat juga belum absen pagi,kamu pun berebut keluar ruangan siaran,dan menuju tempat absen.laly kembali lagi ke ruang siaran.
Siaran pun di mulai,aku dan Gita bergantian melakukan opening setelah lagu pembuka di putar,kita sepakat membahas tentang persiapan lamaran,ada banyak saran dan cerita pengalaman yang masuk,ada yang positif dan negatif,ada yang sedih dan ada yang bergembira,ada satu masukan yang membuat ku tertarik datang dari salah satu penggemar dengan akun atas nama Luky Fernandes,yg bercerita tentang godaan menjelang lamaran yaitu tentang adanya pihak ketiga,itu yang harus di waspadai,dia bercerita kalau acara kurang satu hari bisa batal akibat pihak wanita membatalkan lamarannya.
Dalam hati aku hanya berdoa semoga di beri kelancaran,tak terasa 2 jam sudah berlalu pukul 10.00 siaran sesi pertama ku sudah selesai,aku dan Gita pun keluar dari ruangan dan menuju tempat duduk kami masing masing,tiba² mas teguh datang menghampiri ku.
"Raka jangan lupa ya nanti jam 14.00 jadi pembawa acara di Rita supermall"mas teguh mengingatkan ku.
"Owh iya mas siap,btw itu acara apa yaa???"tanya ku pada mas teguh.
"Kamu belum baca disposisi suratnya??"tanya mas teguh pada ku.
"Belum mas,karena belum sampe meja ku,mas kan cum nyuruh doang buat MC,tanpa ngasih tau acaranya apa"jawab ku.
"Owh iya saya lupa mengirim photo suratnya ke kamu,nih udah saya kirim ke kamu"
Aku membuka ponsel ku dan melihat surat yang dikirimkan mas teguh pada ku,Tegal cosplay festival,begitu bunyi acara yang akan ku bawakan nanti siang.jam menunjukan pukul 10.30wib aku mencoba membuat script untuk acara tersebut,supaya pengunjung tidak merasa bosan ketika aku berbicara,untungnya aku pecinta one piece jadi sedikit tertolong lah untuk beberapa kosakata bahasa jepang.30 menit aku membuat script dan akhirnya selesai juga.aku mengecek ponsel ku,ada pesan dari Gita dia mengabari bahwa dia sudah di Pekalongan guna mengurus kerjasama bisnis dengan PT taspen.gita juga mengirimkan photo dirinya,dan aku balas "cantik sekali calon istri ku" dia pun hanya membalas emoticon dengan mata berbentuk love.gita pun memberitahu bahwa dia akan melanjutkan meetingnya.tiba tiba pundak ku di tepuk oleh Gita
"Woy Raka kita istirahat yok,udh jam istirahat nih"ajak Gita
"Lah baru jam 11.15 udh minta istirahat aja"gerutu ku.
"Aku laper rakaaaaaa,tadi pagi gak sarapan,wong lagian udh tinggal 15menit lagi ini"rengek Gita.
"Okelah ayo,mau istirahat dimana???"ajak ku.
"Kita ke mie ayam bojo loro gimana??"ajak Gita
"Jangan lah,mehong disitu git,aku lagi mau ngirit nih"jawab ku pada Gita.
"Hmmm iya iyaa tau yg lagi nabung buat nglamar pujaan hatinya"ledek Gita
"Gimana kalo di soto sagwan yang di AR.hakim???"ajak ku.
"Oke deh deal disitu aja"jawab Gita
Kami pun keluar menuju parkiran,kamu memutuskan untuk boncengan saja,sebelum keluar aku sudah izin terlebih dahulu pada mas teguh kalo setelah istirahat aku mau langsung menuju rita mall tegal.kita pergi menggunakan motor ku.akhirnya kita sampai di lokasi Gita pun langsung memesan soto ayam dan es jeruk,sedang aku hanya memesan es sagwan.
Sambil menunggu pesanan kami aku mengajak Gita berdiskusi
"Git,kalo lamaran itu bawaan nya apa aja sih"tanya ku.
"Yeeee malah tanya aku,kan kamu tau aku belum pernah dilamar,sukanya ngledek nih orang satu"gerutu Gita
"Hahahaha ya maap git,aku cuma pengen denger masukan mu,umumnya apa saja yang di bawa gitu"tanya ku pada Gita
"Hmmm kalo secara umum sih paling emas,jajanan gitu,terus kalo mau pake dekorasi ya berarti ada biaya tambahan buat dekorasi,tapi menurut ku yang simpel aja rak" mendengar penjelasan Gita aku berkesimpulan bahwa bawaan paling utama itu emas.
"Raka emang kamu udah siap buat ngelamar disya???"tanya Gita.
"Aku udh pacaran sama dia dari lulus SMK git,aku gak mau pacaran terlalu lama git,aku harus segera melamar dia,biar setidaknya berkurang cowok yang coba mendekati dia git"begitu penjelasan ku pada Gita.
"Hmmm kalo itu yang terbaik segerakan Raka,tapi entah kenapa perasaan ku tidak enak raka"
"Ah kamu nakut nakutin aja git,bismillah lah semua aman terkendali"aku mencoba menenangkan diri,walaupun aku masih kepikiran cerita dari penggemar ku tadi yg mengatakan dia batal lamarab gara gara pihak ketiga.
KAMU SEDANG MEMBACA
TERJAMAH YANG LAIN
Teen FictionRaka seorang pemuda sederhana yang bekerja sebagai badut penghibur di salah satu tempat wisata di kota Tegal,Raka mempunyai seorang kekasih bernama disya seorang wanita cantik yang akan Raka lamar,namun belum sempat Raka melamar disya,suatu kebenara...