"Ya baik, berita pagi ini adalah sebuah temuan menakjubkan dari Po (Plant Organization) melahirkan sebuah tanaman biologis yang dimana tanaman ini dapat meredakan iklim global yang sekarang terjadi," ucap pembawa acara menyiarkan berita tentang penemuan para peneliti.
Semua orang di dunia menyaksikan berita yang menghebohkan ini lewat siaran OMEGA tv, mereka semua sangat gembira atas kehadiran temuan para peneliti yang akan membawa mereka dari kesengsaraan krisis global ini menjadi seperti semula lagi.
"Ini lah dia hasil riset penelitian dari Dr. Chan Yang Mi." Sembari mewawancarainya.
"Jadi apa hasil riset Dr. Chan?" Sambung narator.
Dr. Chan kemudian menyalakan proyektor dan menampilkan hasil risetnya pada layar proyektor miliknya.
"Tanaman biologis ini adalah tanaman hasil riset projek V.1 yang baru saja di kembangkan oleh Po." Sambil menjelaskan lewat layar proyektor.
"Tujuan pembuatan tamanan ini adalah menyerap Co2 yang terlalu banyak di udara dalam jumlah yang banyak dengan skala yang besar," ucapnya lalu memperlihatkan foto tanaman tersebut.
Mereka semua begitu kagum atas hasil riset ini yang dikembangkan oleh organisasi Po.
"Apa nama dari tanaman projek V.1 ini dokter?" Tanya narator yang lain.
Dr. Chan kemudian menampilkan skala diagram tanaman tersebut.
"Jadi nama tanaman ini adalah Demosfilia Carbon dari hasil projek V.1" jawabnya mengarahkan pandangannya ke kamera.
"Fungsi dari tanaman ini ialah, menyerap Co2 dalam jumlah yang banyak dengan skala yang besar. Menghasilkan O2 dalam jumlah yang normal. Menstabilkan suhu udara. Mengandung air pada bunganya dan menghasilkan unsur senyawa kimia yang baru." Dr. Chan menjelaskan seluruh hasil risetnya kepada para dunia atas keberhasilan projek V.1
Berita dari Dr. Chan begitu heboh hingga organisasi ternama dunia yaitu OMEGA mengeluarkan argumennya tentang Demosfilia Carbon.
"Dr. Rebbeca Gorin, yaitu peneliti ternama dari OMEGA mengeluarkan argumennya tentang Demosfilia Carbon." Kata pembawa berita dalam siaran langsungnya.
Dr. Rebbeca Gorin kemudian mengeluarkan argumennya pada rapat petinggi dunia yang dihadiri oleh para peneliti ternama dan juga presiden serta ketua lembaga dunia.
"Demosfilia Carbon sungguh diluar dugaan para peneliti OMEGA dan WHO, yang membuat menarik adalah tanaman ini memiliki unsur senyawa baru pada inti sarinya. Ini membuat penelitian baru pada lembaga ECO dan Po itu sendiri" ujarnya dengan bangga di depan para petinggi dunia.
Setelah argumen dari Dr. Rebbeca Gorin keluar beberapa hari kemudian surat kerja sama OMEGA keluar kepada Po untuk bekerja sama mengembangkan projek V.1 . Tentu saja ini menjadi berita hangat di pagi hari pada siaran berita.
5 tahun kemudian setelah pengembangan projek V.1 yang dimulai oleh OMEGA dan Po serta ECO. Para penyiar berita menyiarkan berita dari Dr. Novario.
"OMEGA menemukan unsur senyawa kimia baru pada inti sari Demosfilia Carbon." Ucap penyiar berita.
Dr. Novario mengemukakan hasil risetnya pada siaran berita dunia.
"Penelitian mengenai Demosfilia Carbon terus berlanjut pada lab OMEGA yang dimana unsur senyawa yang kami temukan bernama Lactoradium," ujarnya dalam konvensi pertemuan projek V.1
Tak lama kemudian keesokan harinya Dr. Novario mengemukakan hasil risetnya lewat siaran berita.
"Maksudnya dari penghentian projek V.1 itu mengenai usulan apa dokter?" Tanya para penyiar berita kebingungan.
"Penelitian Demosfilia Carbon V.1 percobaan 421 pada hari ini tanggal 23 mei 2075 adalah penelitian terakhir untuk menghasilkan unsur senyawa Lactoradium," cetusnya dalam pertemuan siaran berita.
Dunia gempar akan berita tersebut dan terjadi demo besar-besaran tentang Demosfilia Carbon, tanaman yang diidamkan oleh para manusia untuk menghentikan pemanasan global yang terjadi selama 50 tahun.
3 hari kemudian setelah siaran berita tentang rencana penghentian projek V.1 terhenti akhirnya konvensi pertemuan pejabat petinggi dunia digelar untuk kedua kalinya.
"Secara mutlak dan tegas dari perintah atasan OMEGA yang diusulkan kepada PBB dan WHO akhirnya Demosfilia Carbon V.1 akan berhenti pada hari ini. Penelitian tidak dapat dilanjutkan karena kesalahan teknis dari para ilmuan OMEGA," ujar Dr. Yang Mi peneliti dari WHO kepada para petinggi dunia dan juga pertemuan itu disiarkan langsung kepada siaran dunia.
4 hari setelah konvensi pertemuan petinggi dunia digelar, keluar lah perintah atasan PBB pada rapat koordinasi usulan V.1.
"Pernyataan Demosfilia Carbon V.1 akan dimusnahkan masal pada hari ini tanggal 30 mei 2075 dan pertanggung jawaban atas penelitian ini akan jatuh pada lembaga OMEGA karena kesalahan peneliti mereka," ujarnya dalam perintah tertulis yang dibacanya.
Para tentara dikerahkan untuk menghancurkan lab OMEGA serta menyita dan menghancurkan penelitian mereka. Bersamaan dengan itu terdapat video klip ditemukan dari kamar apartemen Dr. Novario ketika ingin ditangkap dan diintrogasi oleh PBB.
Video tersebut telah di unggah oleh Dr. Novario sebelum ia meninggalkan kamar apartemennya.
"Demosfilia Carbon V.1 adalah sebuah virus bersenyawa kimia yang dimana jika Lactoradium di hirup maka dalam 12 detik manusia menjadi monster Canibalisme yang akan memakan makhluk hidup apa saja yang dilihatnya." Isi dari video klip itu di lihat oleh beberapa tentara PBB dan juga para peniliti di dunia.
Untung saja video klip itu tak dibeberkan ke dunia melainkan diunggah kepada para peniliti di seluruh dunia. Mendengar pernyataan tersebut tentara PBB menghubungi timnya yang berada di dalam lab OMEGA.
Ternyata tikus masuk dalam perangkap, sudah melewati waktu yang ditentukan tak ada jawaban dari tentara mereka, karena merasa khawatir mereka semua berangkat ke lokasi lab OMEGA berada.
Tak lama perjalanan mereka kemudian berlari ke arah lobi OMEGA dan melihat pintu lab tertutup rapat dan tak dapat dibuka maupun di ledakkan. Terpaksa mereka melubangi pintu tersebut, bukannya malah senang karena teman-temannya di dalam selamat melainkan malapetaka terbesar terjadi.
Semuanya telah menjadi monster dan terjadilah makan memakan manusia dan tembakan di keluarkan oleh para tentara PBB, alhasil mereka semua mati dimakan dan monster tersebut berlari ke arah kota dan menyerang semuanya.
1 jam kemudian pada pukul 16.34 sore. Sebagian negara Amerika hancur dan terinfeksi oleh Lactoradium. Seluruh tentara dikerahkan menjaga perbatasan kota serta perintah presiden Amerika menggunakan bom atom untuk menghancurkan para monster tersebut dikeluarkan.
Statemen dan juga argumen keluar dari peneliti Cronum Organization.
"Demosfilia virus adalah virus yang berbahaya. Amerika telah mengambil langkah yang salah, kita semua akan mati!" Tegasnya dalam rapat Cronum Sentamoria.
"V.1 virus akan menghancurkan dunia kecuali Sentamoria. Kami sudah meneliti ini dan akan terbang ke Sentamoria untuk pengamanan riset lebih lanjut," cetusnya dalam siaran berita dunia.
Para dunia gempar akan monster pemakan manusia tersebut dan segara membeli tiket pesawat menuju Sentamoria karena terlalu banyak orang yang akan pindah terpaksa pemerintah mengeluarkan perintah untuk para pejabat tinggi dan orang kaya akan pergi ke Sentamoria. Demo besar-besaran terjadi, perang dimana-mana dan virus menyebar dan menghancurkan manusia satu demi satu. Kecuali kota Sentamoria yang aman dari bencana tersebut.
Inilah dia Sentamoria kota yang maju teknologi serta riset penelitian vaksin terus berjalan di kota rahasia tersebut, tak ada orang yang tahu dimana letak kota tersebut dan hanya para petinggi dan orang kaya yang tahu rahasia kota Sentamoria.
***Prolog End***
KAMU SEDANG MEMBACA
Sentamoria "Misteri kehancuran kota maju"
Mystery / ThrillerBermula dari sebuah penelitian dari organisasi ternama dunia yang membawa masalah solusi bagi dunia, ya benar. Pemanasan global yang terus meningkat dari 50 tahun yang lalu membuat para peneliti terus mengembangkan riset penelitian mereka demi mence...