bab 1

11 2 0
                                    

Di pagi hari yang cerah. Profesor james adalah salah satu pendiri dari perusahaan Oxford yang bertugas untuk membuat hal hal yang dapat memudahkan pekerjaan manusia. Profesor james telah menyelesaikan robot yang dia buat selama 3 tahun.

"Pengawal, jangan lupa untuk atur jadwal. Besok jadwalnya adalah pidato di kantor kecamatan sesat di jalan galau nomor 1" ucap Profesor james

"Baik Profesor" jawab salah satu pengawal setia Profesor james.

Akhirnya sesuai jadwal Profesor james akhirnya memulai pidatonya dan mengatakan bahwa dia sudah menciptakan robot untuk mempermudah pekerjaan manusia.
Robot tersebut dapat memasak, menyapu, menyuci dan sebagainya.
Dan di sela sela pidato ada wanita yang berlarian menuju Profesor james dan berkata.

"Robot mu itu akan membuat kiamat bagi manusia!" ujar wanita tersebut yang jika dilihat lebih dekat ternyata adalah (y/n)

"Apakah kamu baik baik saja kak? Ku rasa kamu kelelahan" jawab Profesor james yang berusaha menenangkan (y/n)

"Robot mu itu akan mendatangkan kiamat! Robot mu itu akan membunuh manusia! Kau harus menghancurkannya!" Jawab (y/n) yang berusaha meyakinkan bahwa manusia di ancam kematian karena Robot tersebut.

Profesor James pun bingung dan karena (y/n) sudah membuat kerusuhan maka (y/n) pun di usir oleh para penjaga yang berasa di samping panggung.
Saat (y/n) di tarik para penjaga dia menangis dan berteriak sambil mengatakan

"Kalian jangan pernah mau menggunakan Robot tersebut! Dan kamu profesor jangan pernah untuk membuat robot lagi! Manusia akan di ancaman kematian karena ciptaan kamu sendiri!" Ujar (y/n)

Semua orang tidak menghiraukannya dan mengira (y/n) adalah orang gila. Karena mereka menganggap bahwa Robot tidak akan menghancurkan manusia dan mereka lebih mempercayai orang pintar yaitu profesor James.

Profesor James adalah orang yang sangat terkenal di seluruh dunia. Seluruh penemuan yang dia dapatkan itu sangat berguna bagi umat manusia. Jadi wajar mereka lebih mempercayai profesor James dari pada (y/n).

Kan (y/n) cuma berlari memberi peringatan tanpa sebab. Nga sama kaya gw yang ngejar crush tapi gw nya nga di balas cintanya, mendingan ngejar harimau pasti kita di kejar balik ye kan, eak. Wkwkwkwk. Back to the story

Singkat cerita, (y/n) harus berpikir keras untuk menghentikan bagaimana caranya untuk menyelamatkan umat manusia dari para para robot yang akan menyerang manusia. Dengan rasa sedih dan lelah (y/n) pun pulang ke rumah.

Dan di rumah (y/n) di sambut dengan robot pelindungnya yaitu William.
Awalnya (y/n) mengira bahwa William adalah robot yang datang dari masa depan yang akan menghancurkan dirinya. Lalu dengan sekuat tenaga (y/n) berlari dan menjatuhkan barang barang berharap robot tersebut terjatuh dan tertinggal di belakang.

William berusaha mengejar dan menjelaskan bahwa dia adalah robot yang akan menyelamatkan dia sampai waktunya dia akan pergi.
Setelah sekian lama (y/n) berlari kaki nya terkena vas bunga yang membuat kakinya menjadi berdarah.
Melihat itu William berusaha mengobati nya dan berkata.

"Aku sudah mempunyai data data anatomi tentang tubuh manusia. Jadi jangan bergerak mungkin ini akan sedikit sakit" ujar wiliam

"Oh, sekarang kamu berlagak menjadi seorang dokter ya" jawab (y/n) dengan nada yang sangat tidak sopan

"Aya telah merancangku untuk melindungimu dan aku akan mematuhi semua perkataan mu" jawab William dengan muka datar.
Wajar lah dia jawab dengan muka datar kan dia robot nga punya emosi cuy. Jadi jangan anggab wiliam itu sombong ye, William ayang gw wkwkwkwk canda canda. Back to the story.

Akhirnya (y/n) pun percaya bahwa dia adalah robot yang baik. Tapi (y/n) penasaran aya itu siapa dan mengapa dia merancang robot tersebut untuk melindungi dia. Dan (y/n) pun bertanya kepada William

"Kamu siapa? Aya siapa? Kenapa dia merancangmu untuk melindungi ku?" Tanya nya

"Aku William robot nomor 1819100 di rancang oleh Aya yaitu anak mu di masa depan. Aya mengerti bahwa akan ada ancaman yang mengintai dirimu makanya dia merancangku untuk melindungi kamu. Beberapa bulan lagi rumah sakit jiwa akan menangkap mu karena kamu telah di laporkan oleh pihak setempat saat mengganggu pidato profesor james" jawab William

"Kenapa aku di laporkan? Kan aku hanya mencoba melindungi dunia dengan cara menghentikan pidato profesor james agar umat manusia mengerti bahwa ancaman akan datang" jawab (y/n) dengan nada kesal karena ada yang melaporkannya ke rumah sakit jiwa

"Jika aku menjadi dirimu aku akan malu, nga mungkin juga kan berlari sambil ngos ngos trus berteriak sambil bilang UMAT MANUSIA AKAN PUNAH KARENA ROBOT INI. Itu tindakan yang sungguh konyol tapi aku sangat kagum dengan mu" jawab wiliam

"Iya juga si , tapi cuma itu cara satu satunya agar para manusia tau bahwa kiamat akan datang" ujar (y/n) yang mengerti bahwa tindakan yang dia lakukan sungguh konyol dan sangat tidak berguna.

Setelah sekian lama berbincang wiliam membantu (y/n) membersihkan rumah. Karena rumah ini sangat berantakan karena (y/n) menjatuhkan beberapa barang saat berlari dan mengira bahwa William ini adalah ancaman nya ternyata tidak, wiliam adakah robot pelindung yang di rancang anak nya untuk melindungi ibunya alias (y/n).

Setelah selesai membersihkan rumah wiliam menyuruh (y/n) untuk tidur karena besok pagi mereka akan segera pergi dari rumah. Karena rumah ini sudah tidak aman bagi mereka.
Robot robot di masa depan berusaha membunuh manusia yang mempunyai jabatan penting di tentara seperti komandan, jendral dll.

Mereka mengerti bahwa manusia yang memiliki jabatan penting akan dapat dengan mudah menyusun rencana untuk menghancurkan para para robot.
Saat bangun tidur (y/n) di buatkan sarapan berupa sandwich dan segelas susu coklat. Wiliam mengerti apa sarapan favorit (y/n). Biasalah kan yang aya alias anaknya (y/n) yang merancang robotnya jadi semua data tentang ibunya pasti masuk juga lah ke cpu robot nya.

Btw bagi yang nanya cpu tu apa, cpu tu hampir sama kaya flashdisk komputer. Bedanya cpu tu dapat menganalisis apa yang dia lihat jadinya dapat masuk ke cpu. Back to the story.
Setelah sarapan, mereka berdua pun bergegas pergi dari rumah tersebut dan benar saja ada robot jahat yang datang dari masa depan yang berusaha membunuh (y/n) datang.

TBC
Bab 1 nya sampai segini aja ya, maaf kalau mimin terlalu kebanyakan bercanda wkwkwkwk. Maaf kalau pendek soalnya tangan mimin lagi sakit jadi nga bisa ngetik terlalu panjang

Sampai jumpa di bab selanjutnya

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 29, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

a world ruled by robotsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang