2019 dimana anak kelas 6 SD naik ke bangku sekolah menengah pertama (SMP) pada saat itu cesha tengah bersiap untuk memasuki hari pertamanya di SMPN 1 cakrawala.
"Bundaaa ohh bundaa... Lihaat ceca, udah cantik belum Bun?"
Lalu bunda nya langsung menghampiri nya "waww udah cantik ko ca... Masya Allah semoga hari pertama nya lancar ya anak bunda.."
"aamiin ya Allah... Terimakasih bunda sudah doakan cecaa, oh iyaa Bun, ceca kayanya langsung mau berangkat aja deh takut telat. Ceca berangkat ya Bun, assalamu'alaikum!!"
"Waalaikumussalam, hati hati ya caa!"
Setelah membutuhkan waktu 10 menit dari rumah ke sekolah nya, cesha pun akhirnya sampai ke sekolah nya, lalu dia berjalan mencari ruang kelas yang sudah di informasikan oleh OSIS di sekolahnya. Setelah cukup lama mencari akhirnya dia menemukan ruang kelas nya yaitu kelas 7A dimana kelas itu ber-isi kan 38 anak, lalu ceca langsung memilih tempat duduk dibarisan ke 2 dari pintu. Lalu sembari duduk dan menunggu wali kelasnya datang, tiba tiba seseorang datang dan duduk tepat di sebelah bangkunya.
"Hai kenalin nama aku renjana putri Kinasih, tapi kamu bisa panggil aku Jana. Kalau nama kamu siapa?"
Lalu ceca pun menjawab "Ohh iya salam kenal ya Jana, nama aku cesha anagata Safitri, kamu bisa panggil aku ceca.."
"okee ceca, mulai sekarang mau ga kita temenan?"
"Emm boleeh."
lalu wali kelas mereka pun masuk dan mulai memperkenalkan diri kepada mereka "assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh, selamat pagi anak anak"
"pagii Bu.."
"perkenalkan nama ibu adalah Anala asmaraloka, kalian bisa memanggil ibu dengan sebutan Bu nala. Baik untuk hari ini kita perkenalan satu persatu ya, maju kedepan."
Dan mulailah mereka satu persatu memperkenalkan diri mereka ke depan, lalu setelah semuanya selesai berkenalan, waktu sudah menunjukkan pukul 9.30 itu artinya waktu istirahat telah tiba, para murid pun berhamburan untuk ke kantin, tapi tidak dengan ceca dan Jana, mereka berdua membawa bekal dari rumah.
"Caa kamu teh bawa apa?" Tanya Jana
"ah, aku? Aku bawaa ayam dikecapin, kalau kamu apa na?" Tanya ceca kembali
"kalau aku bawaaa, gadaa aku bawa rendang, hehe kebetulan kemarin ibuku masak rendang."
"Waaah enak bangeet tuh rendang, yaudah kita makan yuk, kita baca doa dulu tapi na.."
"oh iyaa hampir aja aku lupa caa, ayo deh baca doa" lalu mereka pun membaca doa makan bersama dan langsung memakan bekal yang mereka bawa. Setelah bell masuk berbunyi, satu persatu teman mereka mulai memasuki kelas kembali, lalu Bu Nala masuk lagi ke dalam kelas.
Bu Nala memberikan jadwal pelajaran kepada kelas 7A, dan Bu Nala pun sekaligus memilih ketua kelas, wakil ketua kelas, sekretaris, dan bendahara.
"Disini ada yang ingin menyakinkan menjadi salah satu yang ibu tuliskan ini? Jika ada silahkan tunjuk tangan ya" lalu mereka menjawab dengan serentak
"baik Bu"
lalu mereka mulai berdiskusi siapa yang ingin mereka jadikan ketua kelas, wakil ketua kelas, sekretaris dan bendahara. Mereka sepakat memilih baskara menjadi ketua kelas, lalu arabella wakil ketua kelas, Amara menjadi sekretaris, dan
Ruby menjadi bendahara. Setelah selesai bel pulang sekolah pun berbunyi, tepat di jam 12.00 AM, dan murid kelas 7A langsung pergi keluar kelas untuk pulang kerumah.Lalu ceca pun pulang dan sesampai nya dirumah ia mencari bundanya
"ASSALAMU'ALAIKUM BUNDA, CECA PULANGG NIIHH!! Bunda kemana si? Ko engga ada ya?"
KAMU SEDANG MEMBACA
AKU, KAMU, DAN TAKDIR
Short Storyhai ini cerita tentang percintaan sahabat saya dengan laki laki yang mencintai nya... Gatau cerita ini akan lanjut atau tidak, karna ini hanya gabut, tapi gapapa..