Si paling banyak tingkah itu namanya Julian. Iya, laki-laki usia 19 tahun yang susah diatur banget. Gue sebagai kakaknya udah nyerah banget sih, terserah dia aja lah. Udah mau tengah hari masih ngegoler aja di kamar, gue udah bolak-balik masuk kamarnya buat buka jendela, nyapu, ngepel, nyimpen baju tapi dia tetep gak keganggu.
"Juy bangun sih ya elah, gak bosen apa tidur terus?" gue yakin dia pasti denger, kamar dia kan sebelahan sama dapur. Gue tahu kok, Julian bangun siang gara-gara malamnya manggung, yaahh begitulah daily life yang katanya anak band. Padahal udah gue bilang buat fokus kuliah tapi anaknya kekeh ngeband biar punya uang jajan walaupun gak seberapa. Ya sampai sini gue paham sih, Julian sama kaya gue punya sifat gak enakan makanya daripada ngerepotin orang lain kita lebih seneng usaha sendiri. Biar gak berat orang tua ngirim uang kuliah aja, uang jajan cari sendiri begitulah kira-kira.
"PAGI TETEH.."
"PAGI APAAN MATAHARI UDAH TERIK BEGINI, JEMURAN AJA UDAH KERING" terus anaknya Cuma cengengesan sambil ngiket rambutnya yang dipelihara Panjang.
"Cukur rambutnya, masa anak kuliahan rambutnya Panjang begitu."
"TEKNIK NIH" katanya normal buat anak Teknik style nya begitu, emang iya? Gue dulu kuliah di kampus yang gak ada Tekniknya jadi gak relate sama omongan Julian.
"Malem lo ada manggung gak?"
"Ada lah malem minggu gini mah bayarannya kenceng, lumayan bisa buat jajanin Nisa" terus Julian asik cerita perihal manggung semalam katanya baru pertama kali jadi band pembuka di event band yang udah terkenal, sebagai band yang itungannya belum terkenal pengalaman kaya gitu lumayan buat naikin pamor. "Gue pengen suatu hari nanti bisa seterkenal Electra"
"Gue bakal dukung asal kuliah lo aman." Kata gue tegas.
"Teh inget kan IP gue semester kemarin berapa?" gede banget untuk ukuran anak yang kaya males-malesan dan banyak tingkah.
"Emang gak keliatan tapi gue belajar kok, gue tanggung jawab sama apa yang gue pilih." Salut banget sampai gue tambahin cumi asam manis ke piringnya Ajuy.
Ajuy anak laki-laki satu-satunya jadi harapan Papah buat jadi tentara biar sama kaya Papah. Tapi Ajuy yang dasarnya emang suka hidup bebas langsung nolak. Kebayang kan dia bakal setersiksa apa hidup dengan aturan ketat militer. Akhirnya dia milih buat kuliah setelah negosiasi Panjang dan alot dengan Papah. Tentu dengan syarat kuliahnya gak boleh asal dan nilainya harus bagus, sebuah pembutkian yang tiap semester selalu Ajuy suguhkan.
Eh daritadi Ajuy Ajuy aja manggilnya, maaf, Ajuy itu nama panggilan gue ke Julian. Panggilan yang Ajuy gak mau teman-temannya tahu tapi gue selalu kelepasan manggil Ajuy di depan teman-temannya.
"Teh, kan Nisa sebentar lagi ulang tahun nih, menurut lo enaknya dikadoin apa ya?"
"Nisa katanya akhir-akhir ini lagi seneng pilates ya?" Nisa itu pacarnya Ajuy dari SMA, awalnya temenan tapi lama-lama pakai perasaan. Nisa sering main ke rumah, gue udah akrab banget malah sama dia. Rasanya jadi kaya punya adik perempuan yang bisa diajak nyalon, nongkrong cantik dan shopping bareng.
"Nisa ngajak lo Pilates? Kenapa gak ikutan? Mager kan lo?" apa-apaan tega banget Ajuy ngecap gue sebagai manusia mageran.
"Gak ada waktu ah Juy, gue ngegym aja udah jarang" akhir-akhir ini emang gue kerja udah kaya ngejar setoran, segala job disikat.
"Jadi apa atuh kadonya?"
"Nisa mah gak neko-neko dia dikasih kado apa aja juga pasti seneng"
"Dia ada cerita pengen sesuatu gak ke teteh?"
Gue mikir dulu, minggu lalu kita jalan bareng terus Nisa bilang sesuatu...
"Nisa pengen nonton lo manggung"
kata teteh : sering banget di mention orang-orang di instagram yang bilang adiknya Kanaya X-radio kalau lagi manggung kaya apotek tutup, gak ada obat. Sampai sejauh ini sih gue belum pernah ya nonton si Ajuy dan tongkrongannya perform pakai mata kepala sendiri tapi lihat dari video orang-orang sih mereka keren banget loh. Ini salah satu foto yang gue dapet dari kiriman ig orang random, makasih btw. Sekarang gue paham kenapa Nisa ngebet banget pengen nonton lo manggung. Btw, congrats last stage katanya sengaruh itu ya sama popularitas kalian, ikut seneng tapi jangan lupa follback gue sebelum ig kalian centang biru ya, masa satu band cuma Zach aja yang follow gue. Gak usah so deh, kaga gue kasih makanan kalau main kesini tahu rasa lo semua.