Sorot lampu panggung menghiasi acara perpisahan SMP yang dihadiri oleh beberapa band lokal ternama. Lantunan lagu "Sebuah Kisah Klasik" menjadi salah satu lagu yang wajib dibawakan di acara ini.
Semua murid bernyanyi bersama kecuali Kinara yang merasa sangat terasing di acara tersebut dan memilih untuk menyendiri di barisan belakang.
Kinara merasa tangannya digenggam dari belakang oleh seseorang. Cewek itu menoleh dan mendapati Cowok tinggi dengan setelan jaket denim dan headband tersenyum padanya.
"Ih, Randika kebiasaan bikin kaget terus!" dengus Kinara.
Cowok itu terkekeh kecil. "Lagian sendirian kayak gini kan aku jadi takut kamu diculik." goda Randika.
Cewek itu memukul pelan perut Randika, "Gombal banget, sih."
Acara semakin meriah ketika salah satu host nya bertanya, apakah ada yang ingin confess ke orang yang ditaksir selama sekolah.
Semua orang saling tunjuk hingga tiba ketika salah satu diantara kerumunan itu maju ke atas panggung. Salah satunya teman Randika, sebut saja namanya Gio.
Gio dengan pedenya menyatakan suka kepada Amanda, semua orang disana bersorak pada mereka berdua.
"JADIAN AJA NGGAK SIHHHH" ucap Host tersebut dengan heboh dan kemudian disusul teriakan murid lain yang memaksa mereka jadian.
Kinara dan Randika tertawa melihat tingkah Gio yang salah tingkah, begitupun Amanda. Mereka berdua jadi teringat masa-masa itu, ketika Randika menembak Kinara di tengah lapangan sepulang sekolah yang disaksikan oleh seluruh murid dan menjadi hot topic di sekolahnya selama berbulan-bulan.
Randika menoleh kepada Kinara yang masih menyaksikan pernyataan Gio di atas Panggung.
Merasa diperhatikan, cewek itu menoleh tersenyum, Randika membalasnya.
"Ki, ayok kita putus." ucap Randika tiba-tiba.
Kinara mengerjap, merasa tidak percaya dengan kata-kata yang dilontarkan oleh Pacarnya.
"Maksudnya?" tanya Kinara dengan suara bergetar.
"Ayok putus." jawab Randika. "Setelah Acara ini selesai ayok kita putus." sambungnya.
Haruto Treasure as Randika
KAMU SEDANG MEMBACA
Meet You in The Middle
FanfictionJatuh cinta kedua kalinya dengan mantan adalah the worst feeling ever yang nggak mau Kinara bayangin seumur hidupnya. Randika, mantan Kinara jaman SMP itu kini muncul lagi setelah tanpa berdosa memutuskan Kinara di acara perpisahan. Kinara benci set...