Part 1

8 1 0
                                    

Gue celty, cewek pendiem pemalu yang jarang di kenal orang. Keberadaan gue lemah dan sulit terdeteksi.

Dan gue udah nyimpen rasa sama lo udah hampir 3 tahun. Gapapa kok, gue tau lo gak bakalan nyadar sama perasaan gue. Gue juga ga berharap lo mau ngebales perasaan gue. Gue sadar diri kok. Tapi... gue cuman mau lo sadar sama keberadaan gue. Gue cuman mau lo nyadar gue itu ada.

###

Suara ayam-ayam membangunkan gue. Gue buka membuka mata sekilas, dan Jam beker di samping gue menunjukkan pukul 6.55. Oh no! Gue telat! Secepat kilat gue langsung ngibrit ke kamar mandi, dan ternyata masih ada kakak gue di dalem.

"Wooooiiii!!! Buruan!! Celli udah telat! Gue teriak teriak ga jelas di depan pintu kamar mandi. Ah iya gue biasa dipanggil dan memanggil diri gue sendiri celli dirumah.

"Nyante si, elah... baru gee jam 5"

"Jam lima apaan!? Orang lima menit lagi jam tujuh! Tau hari ini hari apa!? Senin!!"

"Hahh?? Jam 7" nah kakak gue malah bingung, apalagi gue!

Pasrah ama kakak gue, gue langsung buka kulkas nyari apa yang bisa dimakan, gue pilih susu sebagai sarapan gue pagi ini.

Pas banget lagi nyeruput, pas banget mata gue ngeliat ke arah jam dinding dan jarum pendek jam menunjuk ke arah 5. What!? Trus jam beker gue...? Gue balik ke kamar dan gue baru ngeh kalo jam due berhenti bergerak dan tulisannya itu p.m. Bukan a.m. Jadi jam gue udah mati sejak kemarin malam. Kayaknya gue perlu ganti batere nih.

Dan saat itu gue malu udah neriakin kakak gue di kamar mandi.

Lalu ketika gue nyari kemana pembatu gue, ternyata pembantu gue lagi ngasih makan ayam. Dan itu menjelaskan segalanya. Ayam?

"Lah..mbak,  ayam dari mana tu?"tanya gue ama pembantu rumah gue tercintah, mbak ati.

"Ini non, tetangga mau pulang kampung. Nitip jagain ayam nya di kebun kita."

"Ohh, yaudah terserah lah... mbak, yang penting siapin sarapan dulu yak? laper"

###

Di sekolah, di dalam kelas tepatnya. Setelah kami lama berdiri dan disuruh mendengarkan ocehan para guru di upacara bendera di pagi yang terik bagai serpihan neraka ini, akhirnya kami bisa duduk dan menghela nafas. Bahkan satu tegukan air minum berasa seperti nikmatnya surga.

Luar biasa, tepat pada saat baru aja gue mau ikut ngerumpi, itu guru udah dateng. Guru walas setengah killer (ada yang lebih), yang mengajar biologi. Dan lebih buruk nya gue bertatapan mata sama bu guru.

"Celty, tolong bawakan laptop ibu, ambil di meja guru yaa"

"Iyaa bu" yap, gue tau hal ini akan terjadi ketika kita bertatapan mata dengan seorang guru.

"Sini, gue temenin" kata sahabat gue, dan gue tau apa maksudnya.

Kami pun keluar dari ruang kelas menuju ruang guru.

"Haha... gue tau lo mau modus kan?" langsung aja gue to the point.

"Iya nihh... ehe.. kira kira dia main gak ya?" jawab sahabat gue.

Eits jangan salah kira dulu... 'dia' yang dimaksud sama sahabat gue ini ya doi nya dia.

Kami pun berjalan menyusuri koridor yang ada pas disamping lapangan untuk modus nya sahabat gue.

Tapi sayangnya si 'dia' nya sahabatku lagi nggak ada.

Yasudahlah... dengan ikut sedih ngeliat raut wajah sahabat gue, kita langsung aja ke ruang guru.

Di ruang guru, gue bisa denger ada suara berisik, dari dalam. Gue dan sahabat gue pun masuk.

Dan ada lo yang berdiri disana....

Gue tau, mungkin gue memang bodoh masih suka sama lo selama nyaris 3 tahun ini, tapi mungkin sudah saatnya lo nyadar kehadiran gue.....

###

Gimana nih ceritanya? Menarik ga? Maaf ya kalo aneh.... sama makasih juga sama yang udah mau baca...

Jangan lupa coment + vote ceritaku yaa..

Coment aja gapapa kok... kasih tau kalo ada yang salah atau kurang jelas... biar aku bisa perbaiki juga ;)

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 09, 2015 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Silent NoiseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang