Naruto belongs to Masashi Kishimoto
Story owned by bibliophileemily on ffn
🕊🕊🕊
Jika Ino memiliki daftar orang-orang yang ia harapkan muncul di toko bunga keluarganya hanya beberapa hari sebelum Malam Tahun Baru, Hyuuga Neji akan berada di urutan paling bawah.
Namun, dia ada di sana. Berwajah merah dan menggigil sambil menyibak salju dari rambutnya.
Ino terdiam sejenak melihat hal itu—sungguh tidak adil jika rambut seindah itu dimiliki oleh seorang anak laki-laki—tapi kemudian ia teringat akan pekerjaan dan sopan santunnya, lalu menyapa Neji dengan suaranya yang paling profesional.
"Selamat datang! Ada yang bisa kubantu?"
Neji memulai, seolah-olah ia tidak menyangka akan ada orang yang benar-benar bekerja di toko itu. "Hanya melihat-lihat," adalah jawaban singkatnya.
Ino sedikit jengkel karena Neji bahkan tidak mengucapkan 'terima kasih'. Tapi bagaimanapun juga, ini adalah Hyuuga Neji, orang yang sama yang bahkan tidak sedikitpun tertarik pada pesonanya...bukan berarti hal itu mengganggunya.
Dia menyibukkan dirinya dengan memeriksa pesanan untuk dua bulan ke depan; Asuma-sensei telah memesan sejumlah besar bunga mawar yang mencurigakan, mungkin untuk Kurenai-sensei.
Setidaknya ada selusin pesanan bunga yang dibatalkan untuk Sasuke; sudah sebulan sejak ia meninggalkan desa dan Ino masih tidak percaya bahwa ia benar-benar pergi.
Sudah ada beberapa misi untuk mencari Sasuke atau mencari petunjuk yang bisa mengarah padanya—Ino bahkan ikut dalam beberapa misi itu—tapi sampai sejauh ini, masih belum berhasil.
Sepuluh menit telah berlalu dan Neji masih berada di dalam toko dan belum menentukan pilihan. Ino menghela napas dan menyeret dirinya menjauh dari konter.
Neji sedang mencolek-colek daun bunga violet Afrika—mungkin mengagumi betapa kaburnya bunga itu—ketika Ino berbelok di tikungan dan dengan riang bertanya apa dia butuh bantuan.
"Hati-hati," kata Ino saat Neji menarik tanganya menjauh dari tanaman itu. "Bunga itu rapuh. Dan jika kau membunuhnya, kau harus membayarnya."
"Aku tidak menyakitinya."
"Kalau begitu tidak ada masalah," kata Ino sambil tersenyum. "Jadi, apa kau yakin tidak butuh bantuan? Aku janji kalau aku memenuhi syarat untuk menemukan bunga yang sesuai dengan acara apapun."
"Tentu saja." Neji menatap kembali ke arah bunga violet Afrika itu sebelum menghela napas dalam kekalahan. "Hanya ini saja yang kau punya?"
Ino melihat sekeliling toko. Untuk pertengahan musim dingin, pilihannya sebenarnya cukup bagus. "Ya? Apa itu tidak memuaskanmu?"
Neji menggelengkan kepala, "Bukan begitu. Aku hanya butuh satu bunga, bukan sepuluh. Apa kau tidak punya satu pun bunga untuk dijual?"
"Tentu saja kami punya bunga untuk dijual," bentak Ino. "Aku bisa memberitahumu jika kau meminta bantuan segera setelah kau masuk. Ayo."
Ino menuntun Neji ke meja kasir, lalu mengeluarkan katalog bunga musim dingin dan menyodorkannya pada Neji.
"Tentu saja, kami tidak memiliki terlalu banyak bunga saat ini karena sedang musim dingin, tetapi kami menyimpan beberapa di rumah kaca kami."
"Oh, begitu."
Neji dengan hati-hati membolak-balik halaman buku itu, meluangkan waktu untuk melihat setiap bunga. Hal ini mengejutkan Ino, yang tidak menyangka bahwa Neji memiliki ketertarikan yang besar pada bunga.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Language of Flowers
FanfictionSetiap bulan Desember, Neji membeli sekuntum bunga dari toko Yamanaka, dan setiap tahun, Ino mendapatkan sedikit wawasan tentang Neji dan hubungannya dengan Hinata. Persahabatan Neji dan Ino. NejiHina.