J1. Ya udah deh

125 16 2
                                    

Saat membuka matanya, rasa pusing langsung dirasakannya. Butuh beberapa waktu sampe akhirnya rasa pusing itu hilang. Ia memperhatikan sekeliling ruangan yang ia tempati dan hanya helaan nafas yang bisa ia ungkapkan untuk meredakan kekesalannya.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya ia berada di ruangan ini. Terlampau sering membuatnya hafal semua celah dan tentu saja ia akan melakukan seperti yang biasa ia lakukan. Kabur.

"Ck, sial!! Gimana bisa kabur kalo kaya gini? ". Suaranya terdengar seperti rengekan yang tanpa disadarinya ia selalu saja mempoutkan bibirnya.

" Sayang, udah bangun? "

Suara lembut seorang wanita masuk ke indra rungunya. Tapi kekesalannya sekarang lebih mendominasi daripada rasa penasarannya. Lagipula sepertinya tadi ia tidak melihat ada seorangpun di ruangan ini kecuali dirinya, kenapa sekarang malah wanita itu ada bersamanya?

"Lepasin! " Teriak Jeno.
Yup, tangan Jeno diborgol dan kakinya juga dirantai yang tersambung ke kaki ranjang tidurnya. Biasanya tidak seperti ini. Kalo kaya gini kan susah buat kabur.

"Maaf yah, mama tidak bisa mengabulkannya. Mama gag mau Jeno kabur terus-terusan. Padahal kan Mama, Papa, Kakak, Opa, Kakek sama Nenek maunya Jeno tinggal bareng kita. Mama mau bawa Jeno pulang. Sekarang makan dulu yuk? ". Kalimat panjang itu diucapkan Mamanya Jeno, Mama Tiff dengan suara yang lembut dan indah.

Mama Tiff menggeser kursi kecil diruangan itu dan duduk disamping kasur Jeno. Putra kecilnya kenapa semakin menggemaskan aja si, udah 2 tahun lepas dari pengawasannya bukannya makin terlihat dewasa malah makin imut. Duh bungsunya ini emang minta dikarungin.

"Jeno gag mau makan Mah, Jeno juga gag mau tinggal bareng. Biarin Jeno tinggal sendiri aja. " Balas Jeno.

Tuh kan, walopun udah lama gag ketemu tapi bungsunya ini kalo ngobrol suka pake namanya sendiri buat kata gantinya. Kan imut banget.

"Ya udah minum susu aja ya sayang? " Mama Jeno gag mau memaksa Jeno makan juga, makin susah nanti.

"Ya." Jawab Jeno singkat sambil nyodorin tangan ke Mamanya buat diambilin susunya. Ngomong-ngomong Jeno haus juga. Yang penting ga disuruh makan aja.

"Udah, Mamah aja sini yang bantu ya." Ucap Mama Tiff sambil membantu Jeno meminum susunya, "Yuk dihabisin sayang".

Tanpa curiga Jeno menghabiskan susunya, tapi kok dia jadi ngantuk si. Duh gimana ini, dia kan baru bangun. Belom juga nyoba kabur kok makin ngantuk. Pokoknya kalo ntar dia bangun, dia mau ngamuk. Ini pasti ulah kakaknya.

" Maafin Mama ya sayang, Mama juga ga mau ngelakuin ini, tapi kesayangan Mama ini bandel banget si. Pinter banget lagi kabur ampe 2 tahun. Makin gede makin lama aja kaburnya. Met tidur sayang. "

=========

Jeno,  otw 15 tahun mau masuk SMA

Si Bungsu yang suka kabur dari rumahnya, dari umur 6 tahun suk banget kabur. Pas masih bocil gitu kabur masih cepet banget ditemuin, kaburnya juga paling kerumah sebelah, kadeng juga ke rumah saudara mereka yang lain. Makin besar ini makin susah ketemu, apalagi pas habis lulus SD, makin pinter aja kaburnya. 2 tahun kabur ke negara tetangga, sebenarnya si pas baru setahun mau dijemput sama keluarganya, tapi ya udahlah biarin aja dulu, biar makin lengah baru dijemput ya. Gag tau kenapa ini bocil suka banget kabur dari rumah.

=======

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

=======

Kira-kira kenapa ya bocah gemes ini ga betah dirumah?

Broken MelodiesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang