One Shot

360 26 2
                                    

Meski tak mau memikirkannya sering-sering, dia menyadari bahwa dirinya hanyalah manusia artifisial. Ia tercipta semata-mata hanya untuk menjadi wadah stellaron, lalu berpetualang mengikuti Astral Express, mengikuti jalan yang paling masuk akal untuknya.

Cinta adalah konsep yang asing baginya. Kalau cinta bisa membuat seseorang jadi bersikap aneh, tentu saja tidak seharusnya ie merasakan perasaan seperti itu. Namun nyatanya perasaan tak dapat sepenuhnya dihindari. Dia terlanjur bersikap aneh tanpa ia sadari hingga March akhirnya mengungkitnya siang ini.

"Aku jadi merasa Dan Heng itu seperti dispenser. Raut wajahnya terlihat dingin, tapi sebetulnya dia orang yang hangat. Dan sebetulnya ...." Stelle memutus ucapannya. Ia tak biasanya merasa malu karena apapun, namun kali ini ia merasa canggung menceritakan pemikirannya yang agak mesum soal rekan perjalanannya.

Di matanya, Dan Heng adalah laki-laki yang good looking. Sedikit kurang tinggi menurutnya --entah karena Stelle terlanjur melihat banyak laki-laki bertubuh tinggi di Xianzhou atau tinggi Dan Heng yang agak kurang--, namun tangannya lumayan kekar dan kulitnya putih mulus. Kalau dilihat-lihat, wajahnya juga lumayan. Sepasang mata hijau yang terlihat acuh tak acuh itu sebetulnya akan memerhatikan objek di sekitarnya diam-diam, entah pada sesama manusia, monster atau bahkan hewan yang diamati.

'Dan Heng itu hot.' Itu kata-kata yang sengaja tidak diucapkan Stelle pada sang lawan bicara. Seandainya ucapan itu sampai tersebar ke mana-mana, bisa dipastikan hubungannya dengan seluruh kru Astral Express akan sangat canggung.

"Hey, Stelle. Ayo ikut ke kamarku. Aku punya hadiah buatmu," ajak March tiba-tiba seraya mengedipkan mata.

Stelle merasa bingung. Ini memang bukan pertama kalinya ia masuk ke kamar March, namun biasanya mereka akan mengobrol di lounge. Selain kamar Dan Heng --yang sebetulnya ruang arsip, kamar anggota kru lain entah kenapa terkesan sangat pribadi. Ia belum pernah masuk ke kamar Himeko apalagi Tuan Yang.

Kalau March sampai mengundangnya, sudah pasti ini hal yang pribadi. Apapun itu, pasti itu hal yang tidak ingin diketahui kru Astral Express maupun tamu yang berkunjung. Jadi ia langsung melangkah mengikuti March yang melangkah dengan ringan. Entah kenapa ia bisa merasakan kesan riang dan membayangkan senyum gadis itu meski ia berjalan di belakangnya.

Napasnya tercekat begitu kakinya melangkah melewati ruang arsip. Dan Heng ada di dalam sana, mungkin sedang mengecek atau bahkan mengisi arsip. Kira-kira, apa yang sedang dilakukan lelaki itu, ya?

Stelle cepat-cepat mengalihkan pandangan begitu March berhenti di depan pintu. Ia tidak mau perempuan itu sampai menyadari apa yang ia lakukan, lalu menggodanya.

Begitu pintu terbuka, ia mendapati sebuah ruangan cukup luas yang didominasi warna merah muda dan biru muda. Di sudut ruangan, ia mendapati kasur empuk dengan bedcover tebal berwarna senada. Di salah satu sudut ruangan, terdapat sejenis layar yang memperlihatkan aneka foto yang diambil March dan akan berubah setiap beberapa detik sekali.

Lagi-lagi pikiran Stelle berkelana. Begitu melihat kasur March dan ruangan yang dihiasi banyak boneka, ia jadi teringat ruang sebelah yang sangat kontras. Ia teringat kasur tipis yang diletakkan di atas lantai dan hanya menempati sedikit area ruang arsip serta keberadaan buku di sekelilingnya yang entah kenapa seolah menciptakan rasa aman. Terakhir kali Stelle ke ruang arsip, ia tergoda mengambil buku yang diletakkan di dekat bantal, lalu merapikan selimutnya dan menghidu aroma tubuh Dan Heng yang barangkali lebih harum ketimbang beberapa tong sampah besi berkilau di Belobog.

Ia masih beruntung karena sejauh ini masih bisa menahan diri. Dan Heng pasti akan merasa aneh kalau sampai memergoki apa yang sedang ia lakukan. Lelaki itu juga akan menyadari ke mana hilangnya buku yang ia letakkan di kasur. Yang jelas, ia menemukan satu fakta lain soal lelaki itu; Dan Heng bukan orang yang sangat rapi dalam kehidupan pribadi.

Cinta Pertama StelleTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang