prolog

47 9 2
                                    

Hari yang di tunggu para pelajar di penjara suci tiba, atau bisa di kata kan perpulangan pondok. hari ini para santri ponpes asqo al-qottami di pulang kan karna liburan kenaikan kelas.

Setelah sebulan para santri bergelut dengan ujian sekolah dan ujian pondok, akhirnya mereka bisa rehat sejenak untuk me refresh otak kembali.

Sudah pukul 15;00 wib dan masih ada beberapa santri yang belum pulang.termasuk, Syaqilla hayna za'iddah santri yang baru duduk di kelas 12. Syaqil menunggu jemputan nya.

Sudah dari pagi hari Syaqil menunggu kakak nya,yang kata nya akan menjemput nya di pagi hari.tapi sampai waktu menjelang sore kakak nya tak kunjung datang untuk menjemput nya di pesantren.

"Agrhhh... kakak laknat,mana sih ga jemput jemput gua" gumam Syaqil kesal.
"Duh mana dah ga ada manusia lagi di sini"

Sampai azan ashar berkumandang di masjid al-qottami,tapi Syaqil tak kunjung juga di jemput. Pada akhirnya tepat setelah Syaqil menunaikan sholat ashar di masjid,kakak nya datang.

mobil Fortuner hitam memasuki pekarangan pesantren ,dan memarkirkan nya di halaman pesantren.setelah di lihat nya mobil itu terparkir Syaqil mendekati mobil kakak nya.

Atlanta turun dari mobil,dan di sambut dengan muka cemberut Syaqil.

"Ya Allah dek, kenapa sih cemberut gitu muka nyaa". tegur atlan karna baru datang langsung di cemberutin .

"seperti tidak ada dosa sekali dia". Batin Syaqil dalam hati.
"Enggak,aku ga cemberut kok". Syaqil senyum terpaksa.

Akhirnya setelah ribut beberapa saat Syaqil dan Atlanta bergegas pulang karna hari semakin sore.

✨✨✨

Tepat saat azan isya berkumandang mobil Fortuner hitam memasuki pekarangan rumah. atlanta memarkirkan mobilnya di garasi.

Syaqil memasuki rumah dengan wajah yang sangat gembira. liburan 3 Minggu sangat cukup bagi Syaqil untuk merehatkan otak nya yg sangat panas di karenakan ujian yang sangat banyak sudah mana dia harus remedial karna nilai nya yg turun.

Kedatangan Syaqil di sambut olah bunda dan ayah nya.
"Assalamualaikum, hayna pulang!!". suaranya menggelegar di seluruh penjuru rumah.

"Waalaikumussalam" jawab fatah dan Alisa bersamaan-ayah dan bunda Syaqil.

"Alhamdulillah anak bunda dah pulang,gimana kabar nya nihh di pondok?". Tanya Alisa pada anak nya.

"Baik Bund,tapi tadi rada kesel sih sama Abang". Dengus nya kesal.

"Loh kenapa sayang"

"Ya Itu Abang jemput nya lama banget,masa abis ashar baru jemput hayna". Adu nya pada Alisa.

"Astaghfirullah kok bisa, padahal Abang itu udah berangkat dari pagi loh,kira bunda kalian pulang nya malam karna jalan jalan dulu". Jelas Alisa

Syaqil kembali cemberut saat mendengar penjelasan dari bunda nya. Harus nya ia sudah pulang sedari pagi.

Setelah berbicara dengan Alisa, Syaqil pamit untuka masuk ke kamar.hari ini dia lelah dan ingin mengistirahatkan tubuh nya.

✨✨✨

Haii ini cerita pertama aku di aplikasi orage ini, sebelum nya aku suka buat buat cerita di buku.

Semoga suka ya sama cerita aku

Tolong tinggalkan jejak

Masih banyak typo

Aeyri

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Feb 16 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Syaqil Dan Antariksanya (On Proses)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang