1 - Agustus emang aneh.

7 0 0
                                    

Hai! Gue Kyla. Umur 21, dan sekarang lagi jatuh cinta lagi sama mantan gue, namanya Veno. Padahal he's not good for me. Kelakuannya abusive secara mental, hobinya silent treatment, ngambekan, dan hobinya berpikir bahwa semua hal berputar di sekeliling dia. Dia udah punya pacar, namanya Rani, dan gue nggak ngerti kenapa Rani betah banget sama dia. Kena pelet kali ya?

Halah.

Padahal harusnya gue yang mempertanyakan diri gue kenapa bisa-bisanya jatuh cinta lagi sama mantan gue yang satu itu. Kayaknya, karena gue kesepian deh, otak gue jadi nggak bisa berpikir rasional.

Dulu kita pacaran online dan putus di bulan ke-5 setelah hubungan kita berjalan. Alesannya tentu saja karena gue udah nggak kuat sama kelakuan dia yang bikin nangis setiap 2 minggu sekali.

Iya.

Setiap 2 minggu sekali, ada aja ulahnya, dramanya.

Yang berantem sama kakak laki-lakinya,

Yang lagi merasa krisis kepercayaan diri,

Yang tiba-tiba merasa dimanfaatin temen-temennya,

dan puncaknya, dia ngambek ketika nggak sengaja gue usilin ketika lagi nonton drakor bareng. Gue nggak sengaja ngecepetin drakor yang lagi ditonton jadi bagian ending, padahal lagi bagian yang dia suka.

Sontak, dia langsung ngambek. Gak mau ngomong, gak mau ngobrol. Iya, dia diemin gue doang, perihal drakor! Sampe akhirnya seharian kita nggak kontakan, dan berakhir dengan gue putusin dia karena udah empet sama kelakuannya. 

Bukankah sungguh tidak berperikemanusiaan?!

Aih, ngomongin masa lalu. Sebenernya dia baik pas udah jadi mantan, pas kita udah ketemuan. Dia pernah lepasin jaketnya buat gue pas lagi kedinginan, bela-belain nemuin gue ketika butuh tempat cerita, nganterin gue pulang ke kos, dan sebagainya. Kayaknya gue fall in love--cieilah-- sama dia lagi gara-gara itu deh. 

Tapi akhir-akhir ini, tiba-tiba ada yang deketin gue, namanya Gio. Cowok yang awalnya gue pikir nggak banget buat dijadiin pacar itu, tiba-tiba aja ada di pikiran gue. 

Gio ini anaknya bandel, suka mabok, ngerokok, jarang ke gereja, nggak pinter di akademis alias males! Beda banget sama mantan gue Veno yang pinter, nggak ngerokok, suka pelayanan di gereja, udah gitu manis-manis ganteng gitu. Dibanding Veno, sebenernya Gio nggak ada apa-apanya secara penampilan luar, tapi ada hal-hal yang bikin gue nyaman sama Gio. Contohnya, dia bela-belain jemput gue dari Salatiga ke Ungaran yang mana jaraknya 20 km pake motor. Bayangin! Terus dia juga mau-maunya nemenin gue kontrol ke psikiater yang lamanya minta ampun karena pake BPJS. Terus dia itu anaknya nggak aneh-aneh, dewasa lah secara pemikiran, nggak childish. 

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 27, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Our Sunny DayTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang