2. Tentang Dunia

55 9 2
                                    


.


.


.


Dunia kini sudah berbeda, jauh dari apa yang pernah kita ingat.


Semua berawal dari 80 tahun yang lalu. Sebuah kecelakaan nuklir masif disusul bencana alam, memorak-porandakan peradaban manusia. 


Alam dan iklim berubah, tempat dengan iklim dingin menjadi panas dan sebaliknya, tempat yang beriklim panas menjadi dingin. Tidak cukup dengan itu, monster-monster bermunculan. Monster yang berasal dari hasil evolusi hewan dan tumbuhan yang mencoba bertahan hidup dari ekstremnya lingkungan bumi yang berubah. Di antara mereka bahkan ada yang menjadi sangat kuat, agresif dan sangat memusuhi manusia.


Kemajuan teknologi saat itu tidak lagi bisa banyak membantu, dan manusia harus merubah gaya hidup mereka secara drastis. Tidak ada lagi kemudahan-kemudahan yang didapat dengan keberadaan teknologi sebelumnya.


Banyak orang menyebutnya sebagai apocalypse.


Meski begitu, manusia pada akhirnya berhasil bertahan hidup. Beberapa persen populasi manusia yang tersisa mulai membangun kembali peradaban mereka. Meski harus memulai semuanya dari awal, dengan rintangan yang lebih sulit.


.


.


.


Kemudian, di tengah keputusasaan karena perubahan yang mendadak dan sulit, sebuah keajaiban muncul. Dimana beberapa manusia juga mulai berevolusi. Evolusi yang membuat manusia mulai memiliki harapan.


Evolusi itu adalah keberadaan kemampuan khusus.


Sebuah kemampuan yang biasanya hanya dapat manusia bayangkan dalam kisah fantasi.


Mengendalikan elemen alam, penyembuhan, berbicara dengan binatang, terbang, hingga bernafas dalam air. Satu per satu manusia dengan kemampuan khusus ini menunjukkan diri. 


Dengan kemampuan ini, manusia jadi lebih mudah dalam beradaptasi dengan kondisi baru bumi.


Sayangnya, kemampuan ini memang tidak dimiliki setiap manusia. Hanya beberapa kasus saja, sehingga manusia dengan keistimewaan semacam ini mendapat julukan 'mutant'.


.


.


.


Keberadaan mutant adalah keajaiban yang mendorong kemajuan umat manusia sekali lagi. Kesulitan pangan mulai teratasi, ancaman monster juga berkurang, dan manusia mulai bisa menyebar dan membangun pemukiman di tempat-tempat tertentu, dengan mutant yang menjadi garda terdepan dalam kemajuan tersebut.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 26, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

We RiizeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang