Tahapan
Beberapa dari teman kita seprofesi sebagai Maximbike Driver. On Bid dari Rumah. Hal ini di karenakan terkadang nge Bid. Menyusuri padatnya lalu lintas Ibu Kota dan juga daerah sekitarnya, terkadang hanya acara buang buang bensin tanpa hasil. Itu belum lagi jika capek dan lapar. Berhenti. Makan. Ngopi. Ngeteh. Rokokan. Dan semua itu uang. Belum dapat uang dari orderan. Tapi sudah keluar uang. Belum juga jika ditambah hujan deras disaat jalan macet. Terjebak dalam kemacetan. Dari situ beberapa dari kita On bid dari rumah. Jika ada auto penugasan langsung geber abis. Dan Jika ga ada auto ya liat terdekat. Langsung kejar. Jika ga ada keduanya ya sabar menanti sambil sarapan, ngopi. Ngrokok. Tanpa keluar uang. Dan tetap fokus. Sketika ada langsung Assyyikkkkaadddd... kunci nya sabar dan fokus. Dan point vital diantaranya..
- Pertama Saldo haruslah ada, jika ga ada bisa langsung datang ke Kantor Maxim. Atau ke Alfamart. Atau orang orang yg menyediakan Top Up Saldo Maxim.
- Kedua motor harus sudah terisi bensin. Jadi biasakan, usai nge bid, sebelum cabut balik, pastikan isi dulu, walau 1 liter. Ini sangat vital karena jika lupa dan mogok ketika bawa Cs, berbuntut Komen Negatif yg mana itu pengaruhi Rating dan kinerja
- Ketiga adalah HP sudah ada paket data. Ketidak ada an paket data akan membuat sgala aktifitas terhenti Karena hp akan ada artinya jika ada paket data. Dan sinyal kuat. Sinyal lemah juga sangat pengaruhi kecepatan kinerja.
- Ke empat secara berkala cek and ricek validitas STNK dan BPkB. Jangan sampe ketika buru buru antar Cs tiba tiba ....Priiiiiiit... terdengar pluit panjang..dan di stop di sebuah Razia Gabungan..dimana karena data data yg kadaluarsa akan seketika ditilang..
- Kelima bawa 2 jas hujan. Untuk kamu. Dan untuk Cs yang kamu Bonceng. Juga bawa Helm 2. Untuk kamu. Dan untuk Cs yg kmu bonceng.
- Ke enam Perhatikan se terburu buru apapun maunya Cs, jalankan prosedur eksekusi, sesuai aturan shg kerja lelah kita terkoneksi dan terekam di aplikasi yg mana akan menentukan rating dan perolehan pendapatan. Semisal --Telah Tiba--Mulai Jalan---Selesai--- dan seterusnya.
- Ke tujuh berikan pelayanan yang baik. Karena kita adalah ujung tombak dan yang langsung berhadapan dengan user atau pengguna, yaitu masyarakat. Hal yang buruk akan tersiar buruk. Hal yang baik akan tersiar baik.
- Ke Delapan cek secara rutin kendaraan kamu agar tidak mempersulit pekerjaan kamu sendiri nantinya jika ternyata karena suatu apa mogok ketika sedang bawa Cs..
- Ke Sembilan usahakan gabung WA grup dengan yang seprofesi dengan kamu untuk menambah wawasan dan informasi. Dan up date situasi terkini dari teman teman di segala penjuru. Yang biasanya lebih akurat dari berita di Media Sosial. Atau pun Berita.