Pengenalan

6.5K 92 0
                                    

Sebelas tahun persahabatan Salma dan Rony, sebelas tahun itu pula mereka saling melengkapi satu sama lain.

Salma adalah anak tunggal dan Rony anak pertama dari dua bersaudara, Rony memiliki adik yang bernama Nabila.

Salma dan Rony merantau ke Jakarta dari kota Bandung. Salma yang bekerja disebuah perusahaan swasta di Jakarta sedangkan Rony meneruskan kuliah nya.

Seperti biasa hari ini Salma menjalani hari hari nya dengan bekerja, Salma pun berniat untuk pulang ke Bandung saat weekend nanti ia pun menghubungi Rony melalui telpon meminta Rony untuk menemani nya pulang ke Bandung.

_Telpon (Salma &Rony)

Salma : Assalamualaikum Ron
Rony : Waalaikumsalam sal kenapa ?
Salma : weekend sibuk gak ?
Rony : Enggak sal kenapa ?
Salma : Temanin aku pulang ke Bandung yuk aku kangen ayah dan ibu
Rony : okee siap ingatin aku yaa nanti
Salma : oke makasih Rony assalamualaikum
(Salma pun menutup telpon nya)

Setelah menelpon Rony Salma melanjutkan pekerjaan nya hingga selesai tidak terasa jam sudah menunjukan waktu pukul lima sore, Salma dan teman teman kerja nya pun mulai bersiap siap untuk pulang.

Novia (Teman kerja Salma) : Sal Lo pulang naik apa ?

Salma : Naik motor nov kenapa ?

Novia : Gua  nebeng sampai pertigaan depan sih sal

Salma : okee nov ayoo ke parkiran bareng, kerjaan Lo udah selesai ?

Novia : belum sih cuma kan bisa di kerjakan besok lagi sal hehehehehe

Salma : ahh ya sudah lah yukk pulang sudah sore.

Salma dan Novia pun berjalan menuju parkiran motor Yang ada di kantor mereka.
Sesampai nya diparkiran salma melihat mobil yang sangat ia kenal, Salma pun terbengong.

Novia : woyy kenapa Lo bengong ? (Memukul bahu sala)

Salma : itu kok kayak mobil mama papa nya Rony loh nov

Novia : Rony teman kecil Lo itu ?

Salma : Iyya nov ada apa ya ? (Salma pun terlihat bingung)

Novia : ya sudah Lo samperin aja dulu gua nunggu disini
(Salma mengangguk dan berlalu menghampiri mobil mama papa nya Rony)

Sesampai nya di depan mobil Salma mengetuk kaca mobil, mama papa nya Rony pun membuka nya.

Salma : mama papa kok ada disini ? Mama papa sehat Kan ? (Salma manggil orangtua Rony mama papa karena memang mereka sangat dekat dari sekolah dasar)

Orangtua Rony : Alhamdulillah mama papa sehat nak, kamu gimana ?

Salma : Alhamdulillah Salma sehat ma pa, mama papa kesini ada perlu sama Salma atau gimana ?

Orangtua Rony : Iyya nak mama papa sengaja kesini karena mau ngobrol sama kamu apa kamu bisa ?

Salma : Bisa sih ma pa Salma juga udah pulang kerja cuma tadi Salma sama teman kerja Salma mau pulang bareng

Orangtua Rony : ohh ya sudah nak teman kamu ajak sekalian kita makan sama sama

Salma : memang nya tidak apa apa ma pa Salma ngajak teman Salma

Orang tua Rony : Gak apa apa nak aja lah kesini teman nya

Salma : terimakasih ma pa Salma panggil teman Salma dulu yaa sekalian titipin motor ke security kantor
(Orang tua Rony menjawab dengan anggukan dan Salma berlalu menghampiri Novia)

Novia : kenapa Lo lari lari sal ?

Salma : ikut gua yuk nov makan bareng sama orangtua nya Rony

Novia : gak lah sal gak enak gua

Salma : gak apa apa kok gua udah bilang dan mereka juga yang mengajak (Salma menarik tangan Novia menghampiri mobil orang tua Rony )

Novia dan Salma pun masuk ke dalam mobil orang tua nya Rony.

Novia : Tante om maaf ya Novia jadi ngerepotin

Orangtua Rony : gak kok nak, Oya nama kamu siapa ?

Novia : Novia om tante

Orangtua Rony : kamu satu kantor sama Salma nov ?

Novia : Iyya Tante aku satu kantor sama Salma

Orangtua Rony : ohh titip Salma ya nov, Salma disini jauh dari ayah ibu nya disini hanya sama Rony anak Tante

Novia : siap Tante

Salma yang hanya diam fokus dengan handphone nya hanya tersenyum mendengar obrolan Novia dan mama nya Rony.

Sesampai nya mereka disebuah restauran, papa nya Rony pun mencari tempat parkir dan mereka berempat memasuki restauran itu mencari tempat duduk.

Setelah semua nya pesan makan Salma pun membuka pembicaraan yang sebelum nya hening.

Salma : ma pa, tadi kata nya mau ngobrol memang nya ngobrol apa pa ma ?

Orangtua Salma : (menarik nafas panjang) nak apa kamu tau Rony belakangan ini sedikit berubah sikap nya mama bingung melihat nya, karena belakangan ini tagihan kartu kredit nya meledak sekali, mama papa tidak masalah jika tagihan itu untuk kebutuhan kuliah nya tapi ini mama papa tidak tahu untuk apa, kalau ditanya dia malah marah marah ke mama papa

Salma : (Diam mencerna apa yang dikatakan orangtua Rony) ma pa Salma juga jarang ketemu Rony belakangan ini memang Salma juga lagi banyak kerjaan jadi kalau weekend pun Salma pakai buat istrahat begitupun Rony yang kayak nya juga lagi sibuk sama kuliah nya, tapi nanti Salma coba cari tahu kok ma pa kenapa Rony begitu.

Salma, Novia dan kedua orantua Rony pun menyelesaikan makan nya dan mereka pun pulang karena sudah larut malam, mereka pun mengantarkan Novia pulang ke tempat kost nya.

Setelah mengantarkan Novia pulang, Salma & orantua Rony pun menghampiri apartemen Rony.
Sesampai nya di apartemen Rony, Salma mengetuk kamar Rony tapi tidak ada jawaban.

Rony yang mendengar ada ketukan pintu pun melihat ada siapa dari lubang pintu kamar nya .
"Mama papa ngapain lagi kesini gua lagi enak enak juga nanggung banget ini" (oceh Rony dari dalam kamar nya)

Orangtua Rony : coba telpon ma kemana itu anak enggak dibuka buka.

Salma : biar Salma aja ma yang telepon
(Salma pun menelpon Rony)

_Telpon (Salma & Rony)
Salma : kamu dimana aku didepan kamar kamu
Rony : tunggu sebentar aku baru bangun tidur (alasan Rony)

Tidak lama kemudian Rony membuka pintu kamar nya dengan ekspresi kaget melihat orang tua nya yang datang.

Rony : lohh mama papa kesini kok gak ngabarin Abang sih ?

Orangtua Rony : Iyya tadi papa ada kerjaan ternyata kerjaan nya ada dikantor Salma maka nya sekalian aja pulang nya ajak Salma kesini

Salma : Ron suruh masuk kenapa capek aku berdiri

Rony : tinggal masuk loh sal kayak gak pernah kesini aja kamu ini

Salma, Rony dan kedua orangtua Rony masuk ke dalam apartemen rony.

Orangtua Rony : bang Salma biar nginep disini besok pagi anterin Salma ke kantor nya yaa bang

Rony : Iyya ma pa

Malam itu dihabiskan mereka berempat saling bercerita satu sama lain, Salma pun menginap di apartemen Rony dan besok pagi akan diantar sama Rony ke kantor nya.

TAKDIR KITA | SALMA RONYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang