Berulang kali menatap ke suatu arah, berulang kali Jake berdecak dengan kesal
"Kenapa mukanya murung gitu? Seharusnya kamu senang karena hari ini pertama kalinya aku ngerayain ulang tahun di rumah aku setelah sepuluh tahun berlalu"
Jake menatap mata Heeseung, kemarahan terpancar di sana dan Heeseung hanya bisa menahan tawanya.
"Oh, karena pacar kamu jadi pelayan di acara ulang tahun aku?"
"Diem Heeseung"
Betul yang dibilang oleh Heeseung. Sunghoon, kekasih Jake tengah bekerja paruh waktu menjadi pelayan yang melayani tamu undangan yang ada di acara ulang tahun Heeseung.
Heeseung kembali tersenyum, "Kemarin aku ketemu dia di tempat dia kerja di restoran, aku suka cara dia melayani pelanggan, seperti pelayan terbaik di dunia" ucap Heeseung yang sengaja menekankan kata pelayan.
"Aku tau kamu sengaja buat dia kerja disini. Kamu mau aku pergi dari acara ulang tahun kamu atau gimana?"
"Aku cuma mau menyatakan perang sama dia", tangan Heeseung yang tadi menganggur kini sudah bertengger di dagu Jake, "Kita lihat dia atau aku yang lebih cocok bersanding sama kamu" lanjutnya.
Jake menepis tangan Heeseung yang berada di dagunya dengan kasar, "Heeseung dengar ya, aku bisa aja putus sama kamu sekarang. Jadi-"
Jake menarik nafasnya lalu menghembuskan dengan pelan, "Jangan macam-macam dengan Sunghoon" ucapnya kemudian berlalu meninggalkan Heeseung yang masih tersenyum meskipun Ia sudah jengkel dalam hati.
Jake pergi ke arah dapur yang dibuat secara khusus untuk acara ulang tahun Heeseung.
Banyak pelayan menyapa Jake dibalas dengan senyuman olehnya. Jake hari ini terlihat sangat indah, banyak sekali orang-orang yang daritadi terus menatapnya tapi diabaikan olehnya.
"Sunghoon" Jake memanggil kekasihnya yang tengah sibuk membuang sampah pada tong yang sudah disediakan oleh keluarga Lee.
Sunghoon membalikkan badannya dan seketika Ia menunjukkan senyum manis membuat Jake ikutan tersenyum dibuatnya.
Sunghoon membereskan beberapa sampah yang tersedia kemudian Ia berjalan mendekati Jake, "Maaf gak bisa dekat banget, nanti kamu kotor" ucap Sunghoon menunjuk pakaian Jake yang terlihat sangat berbeda dengan pakaiannya.
Jake menggelengkan kepalanya, Ia malah maju mendekati Sunghoon yang benar-benar menjaga jarak mereka, "Gak kenapa-napa juga kalau aku ikutan kotor, nanti bisa mandi, baju nya juga bisa di cuci kan?"
Sunghoon kembali tersenyum, "Ini acara ulang tahun teman kamu kan? mewah banget ya. Orangnya baik juga, gaji nya dua kali lipat dibandingkan kerja di toserba seminggu loh"
Jake bisa melihat bagaimana Sunghoon begitu gembira saat memuji orang bernama Heeseung yang sebenarnya adalah selingkuhan Jake.
"Teman baik kayak gitu harus kamu temanin terus"
"Udah jangan dibahas lagi kebaikan dia, aku kesini mau tanya. Kamu udah makan belum?" Tanya Jake yang merasa tidak nyaman dengan topik bahasan Sunghoon sebelumnya.
"Udah tadi sebelum datang kesini aku makan, eh itu acara nya udah mau dimulai, mending kamu di depan biar aku kerjain kerjaan aku dulu"
Jake menuruti perkataan Sunghoon, Ia kembali ke depan setelah mendengar master of ceremony membuka acara.
Acara pertama tentu saja diisi dengan memberikan harapan dan peniupan lilin dari Heeseung, selanjutnya ada pemberian kue.
Dua orang pertama yang diberikan suapan oleh Heeseung tentu nya kedua orang tua Ia. Lalu saat akan memberikan orang ketiga, Heeseung berkontak mata dengan Jake.
Jake memberikan kode untuk tidak memanggil dirinya, namun apalah daya orang yang tengah dihadapinya sekarang adalah Heeseung, si keras kepala Lee.
"Untuk suapan ketiga ini, aku akan berikan kepada orang yang setiap saat memberikan aku semangat sampai aku bisa mencapai umur segini, Sim Jaeyun"
Tepuk tangan meriah terdengar, bahkan ada yang bersiul mengejek Jake yang daritadi berusaha menahan malunya sambil berjalan ke depan untuk berdiri di samping Heeseung.
"Senyum Jake, ini acara ulang tahun aku" bisik Heeseung sambil menyodorkan sendok berisi kue ulang tahunnya untuk menyuapi Jake.
Jake memutarkan bola matanya malas sambil memaksakan senyumnya untuk menerima suapan dari Heeseung.
Tak jauh dari sana, Sunghoon memperhatikan mereka berdua. Rasanya aneh ketika sang pemilik acara memberikan suapan ketiga nya untuk kekasihnya, Jake.
Apa mereka memang sedekat itu?, batinnya.
☆author note :
kamu kesal dengan siapa di cerita ini?19 Oktober 2023
KAMU SEDANG MEMBACA
Break Up With Your Boyfriend, I'm Bored.
Fanfiction[HeeJakeHoon| BxB] "Break up with your boyfriend now" "H-hah?" "You hear me, Jake." Warning⚠️ bxb content harsh words homophobic dilarang baca‼ chasey, 2023