Terakhir

12 0 0
                                    

Semilir angin, semerbak wangi dari asap dupa yang di bakar dan terhembus angin dikuil itu,

Dia berjalan pelan dengan memakai setelan kemeja hitam dengan membawa bunga tulip ditangannya.

" kenapa ini harus terjadi, kenapa kamu harus meninggalkan gue sendiri, kenapa aku ga ikut mati bersama mu "

Pitt Anantasseptakhul atau panggil saja dia Pitt cowo berparas tampan, surai rambut kecoklatan menghiasi kulit putihnya.

" Pitt ... " panggil seorang wanita paruh baya

" bibi ... " anak laki laki itu tersenyum sopan.

" kamu datang , setelah sekian lama setelah kejadian itu ... "

" aku hanya ingin melihat makam dia Bi, "

" bibi tau kamu masi sangat terpukul atas kematian Krit, tapi ..."

" ini takdir bi... Seperti katamu waktu pemakamannya "

Wanita paruh baya itu mengangguk sambil mengelus punggung anak muda di depannya...

" apakah ini bibi semua yang mengurus membersihkan makam dia ?? "

" oh bukan, tapi sepupu dia yang slalu membersihkan tiap hari minggu " jawab wanita itu sambil berjalan dengan Pitt berteduh dari teriknya matahari pagi itu...

" sepupu .. ??? " tanya kaget Pitt

" iya sepupu dari pacarmu Krit, "

" krit tidak pernah cerita jika dia punya sepupu " kata hati Pitt sambil heran

" mungkin sebentar lagi dia akan datang ... "

" tapi saya harus bergegas Bi, saya tidak bisa lama, saya masi ada janji untuk mengurus kegiatan di Universitas... "

" kamu tidak ingin bertemu sepupu krit ?? "

" saya titip amplop ini saja buat dia, terima kasih sudah mau merawat dan membersihkan makam ini "

Pitt langsung berpamitan dan masuk ke dalam mobilnya berlalu meninggalkan makam itu.

" pagi Bi ... "

" Oxel ... kenapa baru datang "

" hehe maaf Bi, saya baru selesai mengurus adik saya "

" baru saja dia pergi ... "

" dia ?? Dia siapa Bi ?? Jangan aneh aneh lah bi, serem ini kuburan tau Bi... "

" ngawur kamu Xel, dia itu pacar dari Khun Krit "

" ohh mantan... "

" huss ngawur kamu, dia pacarnya Khun Krit .."

" tapi khun krit sudah meninggal 3 bulan lalu bi , kalo udah ditinggal mati ya namanya mantan Bi nggak mungkin bisa bersatu lagi ... " jawab santai Oxel sambil mulai membersihkan makam itu .. "

" dasar kamu Xel, ya sudah bibi mau kembali kerumah, yang rajin ya bersihinnya terus ini ada titipan dari dia tadi buat kamu ... "

" apa ini Bi ?? "

" udah terima aja, buat meringankan beban kamu dan adikmu Xel ... "

" terima kasih banyak Bi ... " oxel menerima amplop putih itu dengan senyum manisnya

" berterima kasihnya sama Dia nanti jika kamu bertemu ... " jawab wanita paruh baya sambil menepuk pelan pundak Oxel.

" hati hati di jalan Bi .. " sambil melambaikan tangan ke wanita itu ketika pergi meninggalkan makam.

Oxel Kan Kham Suansankritt dia dipanggil Oxel, cowo gagah tampan dan banyak yang menyukainya .

Setiap minggu dia selalu membersihkan makam dari orang yang bernama Krit Satthapol

" pasti pacarmu cantik dan kaya, sampai sampai memberiku uang segini banyaknya "

Ucap Oxel di makam itu sambil memulai pekerjaannya ...

*****

Langit sore menunjukkan pukul 18.00 Pitt sedang bersantai di halaman rumahnya,

" Hoiii ... ngelamun mulu lo ... "

Seorang cewe cantik dengan rambut pendek menghampiri Pitt di halaman rumahnya.

" suara lo Natt bikin buyar suasana sore gue ... "

" eittss sabar Pitt, lagian sore sore lu malah ngelamun ... Ada apa lagi sih ..." tanya cewe bernama Nattanart Pracharraloem

" gue abis dari sana Natt " jawab lirih Pitt

" hmmm lagi dan lagi, gimana lu mau Move on kalo lo masi terus mikirin dan belum iklhas sama Krit ... "

" dia terakhir buat gue Natta ... "

" dia bukan yang terakhir, ... elu belum nikah jadi dia bukan orang yang terakhir ... "

" gue ga mau nikah  gue maunya dia ... !! " jawab tegas Pitt

" hadeeuuuhh ... " jengah Natta dan meneruskan omongannya ..  " elu mau nikahin orang yang udah di kubur ?? Gila lo Pitt "

" ya ... ya ... gue gila ... hiks.. gue gila karena kepergiannya " Pitt mulai terisak tangis, air matanya mulai keluar ... "

" Pitt ... semua udah takdir seperti kata lo, semua udah takdir ... " peluk hangat Natta ke sahabatnya itu,

****************

Sesuatu yang kita sayangi dan punya belum tentu milik kita selamanya...

Bersambung......

Jadikan Aku Yang KeduaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang