ga kok ga penting

244 10 10
                                    

Aku tuh habis nonton potongan video masa lalu anggap aja gitu yah..

Karena selama ini gue liat sekilas aja sih,,gue dari awal jeketi tuh udh tau karena itu pas lagi boomingnya dan posisi gue sering ke sudirman tapi ga ke fx sih wkwk
Bahkan uniknya dulu mereka ada acara dekat sekolah gue tapi posisinya gue udah lulus padahal 3 menit nyampe dari sekolah gue.
Itu sekilas masa lalu gue tau mereka yah,,cuma gue mentok tau di gen 5 satu dan banyak alasan udah tuh ga ngikutin lagi,,
Dan gue selalu ngeliat sesuatu yg beda maksutnya gini,kata kata oshi tuh ga asing lah di mata FansJKT48 ,,wota itu buatan fans aja karena Fanbase aslinya ya Fansjkt48,,
Jadi kalau gue bilang dukung banget ya ga juga karena gue gamodal wkwk..

Nah dulu itu gue itu justru seneng nya sama Adik Melody yaitu Frieska,,ya karena pada masa itu nama dia tuh ga begitu banyak yang tau,,tapi gue itu seneng sama member yang ya katakan lah ga banyak tingkah ya,,
Dia tuh banyak ngomong tapi orang tuh segen sama dia padahal anak nya asik aja..
Jadi jalan yang di tempuh Frieska itu luar  biasa sebenarnya sampai saat itu gue baru tau dia lolos senbatsu.
Bahkan banyak yg nangis tapi gue saat itu udah ga ngikutin jeketi..
Sekilas soal yang gue suka saat itu yah..

Dan wp ini berdiri pun karena dulu tuh sebenarnya lebih heboh,,ya ga terlepas dari perkapalan yah..
Dulu  ada 4 yang dianggap cukup hebohh,,sepuh pasti tau,,bahkan jkt48 versus yang dulu itu jauh lebih parah dari yang sekarang bisa di katakan keberanian sepuh itu belum bisa ada yang nandingin sama yang sekarang,karena beda masa beda jaman,,intinya untuk tingkat 'ngeri ' dan kalo kata sekrang itu 'sus' dulu tuh lebih parah tapiiiiiiii dulu belum ada tiktok tukang potong video wwkkwk
Karena dulu gagahnya jendral kagami bisa di hantam sama Badai kelembutan bahkan di versus sekalipun,,gatau yah video nya ada atau ga,,karena dulu amat sangat sulit apalagi layanan streaming sangat tidak mungkin..
Dulu mengandalakn LR atau Live Report dari penonton yang suka nulis di twiter nya,,dan itu seru....

Cuma dulu ga ada bentukan Family ,,itu yg membedakan dengan sekarang..

Trus soal membawakan single,,kalau sonsekyo itu beda lagi ya,,semua fans antar member benar benar kompak kalau ada sonsekyo,,gatau deh miliaran dana mereka keluarkan kalau di kali per satu tiket mungkin sampai..
Jadi kalau untuk sonsekyo gabisa saling mengatakan antar fans kenapa sih dia ga masuk kenapa sih dia lagi karena itu bener bener butuh effort ga cuma dari member tapi fans sangat berperan penting untuk uang terutama jadi kekuatan fans yang utama,,dan bagj gue itu pemilihan paling adil sih..

Soalnya kalau untuk senbatsu pilihan manager nah baru tuh bisa di katakan lho kok ini lagi,kok dia lagi blabla..

Tapi...

Gue pribadi dengan cara penilaian awam,,manager mereka tuh bagi gue memiliki pandangan dan penilaian yang luar biasa,karena yang mereka seleksi benar benar keren gitu,,misal si A sempat di gantikan Si B posisi center,itu kadang emang kurang dapat feelnya..
Jadi gue rasa manager mereka ga asal pilih sih,,karena selama gue lihat lagi kebelakang orang orang yang di pilih bener bener bisa mengangkat dan mempertahankan nama mereka..semoga ga lupa yah mereka udah 10 tahun lebih bertahan,,dengan segala protes setlist lah seifuku lah lagu nya mau original lah beuh bagi gue itu kaji lama wkwkwk..

Nah maksutnya gini,,gue itu cukup memperhatikan yang sekarang disbut New Era ..
Sebenarnya kalau di banding kan dulu,effort sekarang tuh justru berkurang..

Dulu untuk ketemu member cuma ada HS dan itu harus datang ke tempat Event dan  itu di adakan di pulau jawa,,jakarta lah.
Karena kalau ke daerah itu paling Direct Selling nya aja..
Mereka sangat mengikuti perkembangan jaman,,ada SR durasinya ga di tentukan,,dulu mana ada yang begitu ,,dapat video potongan IG aja itu seru banget,,cuma yang di sayangkan tuh,tim editor mereka untuk yutub bisa gue katakan lambat,,coba mereka dulu bikin video lebih serius gue yakin sub mereka mungkin lebih jauh dari yg sekarang,,cuma ya anggap aja bukan yutub yang mereka utamakan,,emang bener sih toh theatre masih aktif tambah lagi job mereka di luar banyak banget sekarang,,dulu tuh kebalikannya,,theatre sering kalau job luar seingat gue sih ga sebanyak sekarang lah atau gue yang lupa intinya gitu,event nya lebih sering ya dari mereka misalnya kalau sekarang kan bisa di katakan event umum yang bintang tamu ga cuma mereka,kecuali pas summer fest atau yang kaya gue bilang event mereka sendiri..

PM All MemberTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang