By.adekmirwan
Tiba di hotel yang kami sewa.lagi-lagi aku dan teman-teman di sambut dengan seorang anak kecil.kali ini dia berdiri di depan lift.
Kenapa anak sekecil ini main di lift,sangat berbahaya.saat kami menuju ke resepsionis anak itu telah hilang.kami segera memasuki lift menuju kamar rasanya ingin tidur yang lama sampai siang.tiba2 pintu kamar ada yang memukul sangat keras sekali hingga aku dan ben terbangun.aku bangun dan berjalan ke pintu ingin melihat apa uang terjadi dan siapa yang pukul pintu kamar kami.Saat kubuka pintu tidak ada orang yang kulihat di depan pintu tapi aku lebih menengok ke luar ,aku melihat ada seseorang wanita uang sudah berjalan membelakangi aku ke arah lift.wanita itu langsung memasuki lift namun aku tak bisa melihat wajahnya.
Esok paginya aku menanyakan hal semalam kepada resepsionis kalau kamar aku ada yang memukul kencang.saat aku lihat ada seorang wanita yang berjalan ke arah lift.aku menanyakan apa ada tamu lain yang masih nginap di lantai yang sama dengan kami.karyawan itu bilang hanya kamar aku dan kamar teman cewek aku yang nginap di lantai 4 ini.dia juga tidak tau siapa wanita itu.
Tetapi saat aku menanyakan tentang wanita itu,karyawan hotel itu kelihatan kikuk seperti ada hal ingin tak mau doa ceritakan.
Aku kembali ke kamar,kembali melanjutkan tidur Ku yang tertunda kerna semalam.
Kamar aku diketok kembali .ternyata itu Ica dan abel,mereka menanyakan hal semalam siapa yang menggedor kencang pintu kamarnya.ternyata mereka juga dijahili entah sama siapa.
Sudah 3 malam kami nginap di hotel namun selalu ada yang suka mengganggu kami.
Ben:kelihatannya gangguan ini tidak bisa kita diamkan terus.
Aku:benar,kita harus bertanya pada karyawan hotel ini ,apa yang terjadi di sini.
Ica:sepertinya kita akan menyelesaikan kasus misteri lagi
Abel:yessss akhirnya perjalanan kita jadi seru.
Kami mulai berjalan ke lift hendak turun ke lantai bawah,padahal sekarang jam 1 malam tetapi kami gak perduli.
Kami langsung menuju resepsionis,
Aku:maaf mbak,kami mau nanya,sudah 3 hari ini kami sewa kamar 411 dan 412.namun 3 malam juga kami selalu dengar keributan dan gangguan yang aneh.
Karyawan:maksud mas apa,saya tidak mengerti..
Dengan wajah yang pura pura tidak mengerti.tetapi terlihat rasa takut dan menyembunyikan sesuatu.
Ben:maksud teman saya setiap Malam kami selalu di ganggu ,entah oleh manusia atau hantu.
Karyawan:jangan bikin saya tak mengerti lo mas.lagian kalau hotel ini tidak aman pasti pengunjung lain juga komplain mengenai hal ini pada kami.
Abel:jangan sok gak mengerti deh mbak.saya rasa hotel ini bukan di ganggu oleh manusia jahil tetapi hotel ini ada hantunya.
Ica:iya mbak.kami yakin hotel ini berhantu,gak usah di tutupi juga,kami dah pernah mengalami hal seperti ini.khalayak mau cerita kami akan bantu pecahan masalah ini.tapi dengan 1 syarat ceritakan informasi apapun yang menyangkut keanehan di hotel ini.
Karyawan:saya benar g tau mbak dan mas.selama ini gak ada kejadian semacam ini.hanya baru kali ini.
Aku:usahlah mbak gak usah ditutupi juga.ceritakan swmuanya pada kami,biar kami bantu memecahkan masalahnya.
Karyawan:sebenarnya...aku..Kemudian datang pengunjung lain yang dari kemaren dia nginap di kamar hotel ini tetapi mereka di lantai 3.mereka mendatangi meja resepsionis saat ki juga berada di sana.mereka minta cek out hari ini kerna kamar mereka di ganggu juga.mereka mendengar ribut di liar kamar,suara tangisan,ketawa,teriakan.bahkan pintu kamar ada yang mengetuk sangat kencang.sebenarnya mereka hendak nginap 4 hari namun dengan kejadian ini mereka tidak jadi.
Aku langsung menyusul orang yang tadi ingin bertanya soal gangguan itu.sedangkan ben,Ica dan abel langsung melihat kearah karyawan yang kami ajak bicara tadi tetapi berbohong.mereka masing muka yang kesal,marah dan ingin menerkam mbak itu.kemudian aku datang ke resepsionis setelah bertemu dengan orang yang cek out tadi.
Ben:sekarang kebohongan apa yang akan mbak katakan kepada kami lagi.bukan hanya kami yang di ganggu.terpidana yang tadi ,Aku rasa semua yang nginap di sini pasti juga di ganggu.
Karyawan:aku.....
Ica:sudahlah mbak katakan saja.jangan bohong lagi.aku juga yakin seluruh bangunan hotel ini sudah di hantui.
Kemudian manajer hotel itupun datang kerna mendengar keributan kami.
Manajer:ada apa ini,
Mbak:begini pak mereka bilang hotel kita ada hantunya.hari ini selain mereka juga ada yang mengatakan hal begitu.
Ben:iya pak .bukan hanya kami hanya kami uang merasa di ganggu.tetapi pengunjung lain juga,sekarang mereka telah keluar dari hotel ini.sedangkan kami hanya ingin membantu pihak hotel menyelasikan masalah ini.
Aku:tetapi kami perlu informasi tentang hotel ini,apapun jangan ada yang di sembunyikan pada kami.
Manajer:begini saja mari ikut saya,saya menceritakan semuanya asal kalian membantu masalah ini.
Dan sebelumnya saya mau bertanya ,siapa kalian dan mengapa mau membantu kami.
Dan tidak ada rekaman atau apapun itu.
Abel:kami datang dari padang,sebenarnya kami pernah mengalami hal semacam ini dan kami berhasil menyelesaikannya.sedangkan kasus itu sudah lama ,polisi saja belum bisa memecahkannya tetapi kami bisa memecahkannya.
Dan kami sudah di akui oleh polisi kalau kami detektif misteri 4 sekawan.
Ica:kalau bapak mau bekerja sama,kami akan bantu.
Manajer:baiklah saya akan menceritakan semuanya.
3 tahun yang lalu,kami selesai membangun hotel ini.kemudian meresmikan hotel ini dengan memberi harga discount 50 % bagi yang mau menginap di hotel ini.kami sebarkan lewat internet,iklan ,radio dan brosur.ternyata minatnya sungguh banyak,sehingga kami kewalahan menanganinya.
Di sinilah awal mulanya hotel ini mulai berhantu,saat itu terjadi kesalahan karyawan kami,mereka menjual kamar 113,213,313 dan 413 ,setiap kamar mereka jual ke 2 keluarga yang berbeda.entah kenapa semua kamar yang bermasalah itu berujung 3.
Aku:maksudnya pak,saya sungguh masih bingung.
Manajer:begini,seperti kamar 113 karyawan saya menjualnya kepada 2 keluarga yang berbeda.entah keluarga mana yang memesan dulu.saat keluarga yang 1 datang mau cek in ternyata juga ada keluarga yang lain mau cek in di kamar yang sama.begitu juga dengan kamar yang 3 lainnya terjadi hal yang sama.kejadian ini 3 hari setelah pembukaan namun kami masih memberi discount besar.selam 3 hari ini kami sangat kewalahan.
Ben:kok bisa begitu pak.
Manajer:ya bisa aja saudara ben.kami mempromosikan hotel ini lewat internet atau online dan ada lewat telpon.namun kesalahan dari karyawan saya mereka tidak teliti.namun saya maklum kerna peminatnya sungguh banyak.kami kewalahan menanganinya.
Ica:terus gimana pak.apa hubungannya dengan hantu ini.
Manajer:akhirnya mereka berkelahi,ada yang tetap mempertahankan kamar ini miliknya.sedangkan yang lainnya ngotot kalau dia yang pesan duluan.
Kami tidak bisa menetukan siapa yang duluan kerna tidak ada jam penulisan nama mereka,sedangkan mereka pesan pada hari yang sama.saat itu kami belum memakai sistem komputer,masih manual kerna baru buka.jadi banyak kertas no kamar.
Setelah mereka perang mulut ,masalah mulai berangsur selesai kerna keluarga yang kamarnya bermasalah ada keluarga yang mengalah mereka mencari hotel lain.tetapi kami beri kesepakatan kalau mereka bisa nginap di sini kapanpun bisa gratis hanya satu kali nginap.
Tetapi ada satu keluarga yaitu yang suaminya tidak terima.tetapi istri dan anaknya sudah mengalah.
Sang suami pun pergi kamar 413 .dibunuh sang istri keluarga lain yang sudah masuk ke kamar itu.dan akhirnya 2 keluarga ini saling membunuh di sepanjang lorong lantai 4 hingga 2 keluarga ini habis terbunuh dan mati kehabisan darah.
Abel:kenapa pihak bapak membiarkannya.
Manajer:kami bukannya membiarkannya.awalnya kami tidak tau ada salah anggota keluarga yang tidak senang hati pergi keatas ingin membuat keributan lagi.ketika kami tau,mereka sudah ribut dan saling membunuh.
Kami tidak sanggup melerai.tetapi kami panggil polisi.
Polisi datang tetapi sudah terlambat,mereka sudah meninggal terbunuh dan kehabisan darah..
KAMU SEDANG MEMBACA
Penunggu Hotel Berhantu Yang jahil...
Randomdetektif misteri 4 sekawan hotel yang berhantu selalu mengganggu yang menginap di sana