4. Tamu special

46 5 0
                                    

Happy Reading


Lama di perjalanan akhirnya Jeno dan Renjun pun sampai di rumah kediaman keluarga Jung. Jeno turun lebih dulu untuk membuka pintu gerbang lalu memasukan mobilnya. Saat Jeno dan Renjun mulai memasuki rumah, ternyata ada Doyoung di ruang tamu yang sedang menunggu Jeno dan Renjun datang, saat Doyoung melihat Jeno dan Renjun yang sedang berjalan ke arahnya, dengan cepat Doyoung berjalan lalu memeluk Renjun.

"Ahh Renjun ku sayang akhirnya kamu sampai juga, ayo istirahat dulu setelah itu mandi dan makan ya, Jeno kamu temani Renjun dulu ya eomma mau ke kamar dulu." Ucap Doyoung setelah melepas pelukannya, lalu Doyoung pun pergi menuju kamarnya di atas.

"Iya bibi terima kasih." Ucap Renjun lalu duduk di salah satu sofa yang terletak di ruang tamu, begitu pun dengan Jeno. Setelah lama menunggu, akhirnya Doyoung pun turun membawa baju berupa satu set piyama untuk Renjun.

"Renjun sayang, mandilah terlebih dahulu, setelah itu lanjut istirahat di kamar Jeno ya, nanti saat makan malam tiba akan bibi panggil." Ucap Doyoung lalu mengantar Renjun ke kamar mandi. Jeno yang mendengar bahwa Renjun akan beristirahat di kamar nya lalu mengerutkan dahinya bingung. "Renjun? tidur di kamar gw? ga salah?" batin Jeno. Malas berpikir akhirnya Jeno pun memutuskan untuk mandi di dalam kamarnya. FYI di dalam kamar Jeno tuh udah ada kamar mandinnya juga.

Setelah Jeno selesai mandi, Jeno memutuskan untuk makan malam dan ternyata di meja makan sudah ada Doyoung, Jaehyun, dan Renjun, langsung saja Jeno menduduki satu bangku di dekat Jaehyun.

Lalu Jeno pun mengambil piring dan beberapa lauk yang dihidangkan oleh maid di rumah nya dan mulai memakannya.

"Jeno kamu ga keberatan kan kalau Renjun tidur di kamar kamu?" Tanya Doyoung membuka topik obrolan.

"Ya gapapa sih eomma, tapi bukannya ada kamar tamu ya?." Jawab Jeno dan balik bertanya pada Doyoung.

"Kamu tuh Jen, masa Renjun tidur di kamar tamu? kamar tamu kan sempit."Bukan Doyoung yang menjawab melainkan Jaehyun. "Sempit dari mana dah, sebesar itu di bilang sempit." Batin Jeno. Memang kamar tamu itu sedikit lebih kecil daripada kamar Jeno dan Jaehyun, tapi tak sesempit yang Jaehyun bilang.

"Yaudah terserah eomma sama appa aja, tapi apa Renjun ga keberatan kalo tidur sama Jeno? apalagi ranjang nya kan cuma ada satu." Tanya Jeno pada Renjun. Renjun yang mendengar hanya ada satu ranjang pun tersedak.

Uhukk! Uhuk!

"Ehh sayang kenapa? ini nih minum dulu airnya." Ucap Doyoung panik lalu langsung mengambilkan air untuk Renjun. "Renjun kenapa? Ko bisa kesedak gitu?" Tanya Doyoung pada Renjun sambil mengusap usap punggung Renjun.

"Renjun gapapa bibi hehe maaf ya." Ucap nya sambil tertawa kikuk, "Aduh masa tidur seranjang sih? mau minta pisah ranjang tapi gaenak, huh yaudah lah mau gimana lagi." Batin Renjun.

"Kenapa minta maaf sayang? Udah udah lanjutin ya makannya habis itu istirahat, nanti kalau Renjun mau cemilan bisa ambil di ruang keluarga ya," Ucap Doyoung. "Oh iya Jen, eomma sama appa mau ke pesta perayaan ulang tahun nya si Jisung, kamu jangan ikut ya jagain Renjun aja di rumah, jangan lupa loh Jen kado buat si Jisung, nanti ngambek dia sama kamu kalo ga di beliin kado, dan mungkin eomma sama appa pulang agak larut sedikit." Lanjutnya, Renjun sama Jaehyun sih nyimak aja.

"Ah iya dia ulang tahun sekarang ya, Jeno udah siapin dia kado ko eomma, Jeno nitip ya eomma." Ucap Jeno, dia lupa bahwa keponakan nya itu ulang tahun malam ini, untung saja Jeno sudah menyiapkan kado dari jauh jauh hari.

Acara makan mereka pun akhirnya selesai, sekarang Jaehyun dan Doyoung sedang bersiap siap untuk menghadiri pesta ulang tahun Jisung, Jaehyun yang sedang memanaskan mobilnya dan Doyoung yang sedang sibuk bermain hp sambil menunggu Jaehyun selesai memanaskan mobilnya.

"Jae aku ke atas dulu, mau pamitan sama Jeno dan Renjun." Ucap Doyoung dan di balas deheman oleh Jaehyun, lalu Doyoung pun pergi ke lantai dua menuju kamar Jeno.

Jeno dan Renjun yang berada di salah satu ruangan kediaman keluarga Jung, yang tak lain tak bukan adalah kamar Jeno, terlihat ada dua laki laki yang sedang di hantui oleh rasa canggung, Jeno yang sedang fokus dengan laptopnya dan Renjun yang fokus pula dengan handphone nya. Saat mereka sedang sibuk dengan dunia nya masing masin, tiba tiba saja ada yang mengetuk pintu kamar Jeno.

Tok Tok Tok!

"Jeno, Renjun, eomma sama appa berangkat dulu yaa." Ucap Doyoung dari depan pintu kamar Jeno, Jeno dan Renjun yang mendengar suara Doyoung pun akhirnya bangkit dari tempat duduk lalu menuju ke arah pintu.

"Eomma mau berangkat sekarang? bilangin sama jie ya, maaf aku ga bisa ikut ya eommaa." Jawab Jeno setelah membuka pintu kamarnya.

"Iya iya nanti eomma bilangin ko, oh iya Jen, jagain loh ya Renjun nya, jangan sampe lecet." Ucap Doyoung memperingati Jeno untuk menjaga Renjun.

"Iya eomma tenang aja, Renjun aman ko sama Jeno, Jeno juga lagi ngerjain tugas yang di kasih sebelum liburan kemarin." Jawab Jeno.

"Yaudah kalo gitu eomma sama appa berangkat sekarang ya, Renjun sama Jeno dulu ya bibi Doyoung ga bakal lama ko, paling cuma sampai tengah malem hehe." Ucap Doyoung, Renjun sih oke oke aja kalo di tinggal Doyoung, toh ada Jeno yang nemenin, meski canggung dikit.

"Iya bibi Renjun gapapa ko kalo sama Jeno di rumah, perlu Renjun antar ke depan?." Tawar Renjun.

"Gausah sayang, kamu istirahat aja ya di kamar Jeno, kalo lapar bisa turun dan ambil cemilan di bawah ya, jangan sendirian loh ke dapurnya takut ada yang gelantungan di atas kulkas hehee, becanda ko sayang." Ucap Doyoung, "Mak sama anak sama aja, sama sama tukang nakutin." Batin Renjun, karena emang Renjun tuh ga bisa banget kalo di takut takutin.

"Gausah tegang gitu sayang mukanya, udah ya bibi Doy berangkat dulu, Jeno eomma sama appa berangkat ya." Pamit Doyoung sambil mengusap pucuk kepala Renjun.

"Iya eomma hati hati ya." Jawab Jeno, lalu Doyoung pun pergi dari kamar Jeno dan mulai menuruni anak tangga satu persatu.

Setelah Doyoung turun dari lantai dua, akhirnya Jeno dan Renjun pun kembali memasuki kamar. Jeno memutuskan untuk turun dan menonton film horror di lantai satu.

"Renjun mau ikut ke bawah ga? gw pengen liat tv nih, suntuk ngerjain tugas mulu." Tawar Jeno pada Renjun, modus doang padahal mah biar bisa nonton bareng Renjun. Renjun sebenarnya malas untuk menuruni tangga, tapi dia takut kalau sendirian di kamar Jeno, akhirnya Renjun pun mengangguk dan mengikuti Jeno keluar kamar.

"Duduk dulu di sini ya Ren, gw ke luar dulu, mau ngambil minuman yang gw pesen." Ucap Jeno, "Sejak kapan Jeno pesen minuman? ah entah lah mungkin saat di kamar tadi". Batin Renjun, setelah mendapat anggukan dari Renjun, akhirnya Jeno pun pergi keluar rumah.

Tak lama setelah itu, akhirnya Jeno pun kembali dengan dua cola di tangannya. "Ren, gw cuma pesen cola, kalo cemilan kan udah ada, gapapa kan?". Tanya Jeno, dan mendapatkan anggukan kecil dari Renjun. Lalu Jeno pun duduk di samping Renjun dan mulai menyalakan televisi, Renjun sih tak begitu peduli dengan apa yang akan Jeno lihat, toh dia ikut Jeno juga karena takut sendirian di kamar Jeno.

Saat televisi sudah menyala Jeno langsung saja memindahkan layarnya nya menuju ke media Netflix, lalu Jeno mulai mengotak atik remote control untuk mengetik sesuatu, dan ternyata yang Jeno adalah judul film horror, "Ah palingan ga serem serem amat". Batin Renjun.

Saat film horror itu menampakan hantu, Renjun refleks memeluk tangan Jeno, Jeno pun refleks menengok ke samping nya dan melihat Renjun yang sedang ketakutan sambil memeluk tangannya, lalu Jeno pun mengusap pucuk kepala Renjun dengan tangan yang satunya.

"Udah udah gapapa hantunya kan ga bener bener ada, peluk aja tangan gw sampe film nya selesai atau mau ganti film aja?". Tanya Jeno dan mendapatkan gelengan dari Renjun yang tandanya filmnya tidak usah di ganti, lalu mereka pun lanjut menonton meskipun Renjun selalu bersembunyi di belakang tangan Jeno sampai film nya selesai.

"Nah udah selesai film nya, ayo tidur Ren udah jam sebelas malem nih, bentar lagi juga eomma pul-". Ucapan Jeno terhenti ketika melihat Renjun sudah terlelap di lengan kanan nya, "Manis banget sih Ren?". Batin Jeno gemas dengan Renjun. Akhirnya Jeno pun menggendong Renjun ala bride style menuju kamarnya, lalu Jeno lun ikut terlelap.

Gimana gimana puas ga?? Hehe sorry ya telat up lagi, ada beberapa kata yang harus aku cek ulang sebelum di post. Jangan lupa vote ya!!

Thank You All.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 29, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

MY LIFE |NORENTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang