Lifeline - 19

21 4 0
                                    

Cartluxe 'haute couture'  sebenarnya memiliki jadwal rilis minggu ini dengan sebuah pagelaran Fashion Show yang diperkirakan oleh Tim akan memiliki waktu sekitar 19:22 menit. Persiapan yang dilakukan oleh seluruh Tim beserta para Desainer juga sudah sangat matang sebab ini lebih penting dari peragaan Musim Gugur/Dingin di awal bulan lalu.

Dan di sinilah sebenarnya peran penting seorang Argion diperlukan. Seberapa banyak perempuan itu bisa mendapatkan perhatian publik juga para tersohor untuk mulai mengambil produk mereka sebagai bagian dari koleksi.

Begitu pula dengan yang satu ini, Caesar Entertainment menerima banyak tawaran dari merek ternama sesama Cartluxe untuk menjadikan Argion sebagai bagian dari peraga mereka semenjak Casting Catwalk dilakukan. Tidak ada yang tahu tentang ini kecuali Direktur Vale dan Sekertarisnya.

Sebenarnya di dalam lingkungan para Model, seorang Model perempuan Omega sangat jarang ditemui karena di beberapa waktu selalu menjadi boomerang dan tidak cocok dalam kondisi tertentu. Tapi kemunculan Argion sebagai satu-satunya Brand Ambassador Cartluxe membuat para Model Omega yang tadinya tidak memiliki semangat berkarya justru mencuat dan Caesar Entertainment menjadi sasaran mereka untuk ditembus kontraknya.

Namun kini, Direktur Vale menghela napasnya dengan kentara sekali lagi. Semalam ia mendapat kabar dari Greysie bahwa Argion sedang mengandung. Usia kandungan yang sangat rentan untuk melakukan aktifitas di luar rumah. Lalu, bagaimana kontrak kerja mereka akan berjalan? Ia adalah orang yang kaku masalah pekerjaan. Namun jika ingin mengamuk di situasi ini, Ayah dari bayi yang dikandung Argion adalah Bosnya. Jadi, bagaimana?

"Selamat pagi, maaf membuatmu harus repot karenaku Direktur Vale." Nevya datang dengan langkah yang sedikit lebih perlahan dari biasanya. Wajahnya juga tanpa riasan, benar-benar perempuan itu seperti sedia kala. Namun anehnya, aura yang terpancar dari Omega itu membuat Direktur Vale kagum.

Dia mengangguk, "Saya yang meminta maaf Nona Argion. Saya harus mengurus ini segera demi fakumnya kau di industri ini."

Nevya duduk di sofa seberang, "Ya aku sangat meminta maaf."

Direktur Vale menggeleng, "Itu adalah calon penerus tempat saya bekerja ... bagaimana mungkin saya akan marah."

Nevya lagi-lagi menggeleng, ada kesan kesungkanan di dalam percakapan mereka kali ini. Tapi ia memilih untuk diam.

Percakapan mereka berlangsung hampir empat puluh lima menit dengan akhir Nevya yang akan melepas kontrak dari Caesar Entertainment sebab perempuan itu tidak yakin bahwa setelahnya ia akan dibolehkan bekerja.

~~~

"Mom sudah meminta tolong kepada delapan Wedding Organizer untuk mengurusi acara pernikahan kalian." Nevya kaget sedang Pamela sepertinya terlihat sangat senang.

"Apa tidak berlebihan Mom?"

Kedua perempuan itu sedang duduk di kursi ruang keluarga. Nevya melihat salah satu drama Korea yang sedang sangat trend akhir-akhir ini.

"No ... No ... tentu saja tidak untuk calon menantu pertama keluarga Alzelvin. Kau tahu, justru yang aku buat adalah yang paling sederhana. Seharusnya bisa lebih mewah lagi." Nevya pusing.

Ia memasuki Keluarga yang jumlahnya terbilang besar dalam segi angka anggota dan sangat di luar perkiraan menyangkut total kekayaan.

Nevya meringis sekali lagi kala sadar akan hal itu.

"Putraku tidak marah-marah kan?"

Nevya sontak menggeleng, "Kaiser tidak mungkin marah kan Mom?" lalu balik bertanya yang membuat Pamela tertawa. Calon menantunya ini sungguh lucu.

Sementara Pamela masih menikmati sisa tawanya, Nevya sejenak berpikir dan tiba-tiba menyeletuk, "Mom, apa aku boleh bertanya sesuatu?"

Mengangguk dengan senyum dan tawa perlahan, "Tentu saja."

"Apa ... Kaiser pernah membawa perempuan ke rumah?" Pamela tiba-tiba saja memperlihatkan wajahnya yang sedang tersenyum keibuan.

"Long story short, sekitar tiga tahun lalu aku pernah tidak sengaja bertemu dengan Kai dan seorang perempuan Alpha, dia Model juga. Mereka sedang makan siang bersama," Pamela menjeda sebab Nevya merubah posisi duduknya jadi menghadap ke samping. "Aku tidak suka ... kau tahu kan insting seorang Ibu tidak pernah salah dan aku memang tidak menyukainya. Itu tidak mungkin hubungan murni tanpa Model itu yang sedang berusaha untuk naik dengan cara instan. Tapi setelah aku menyapa mereka, Kai tidak lagi terlihat dengan Model itu."

Nevya tetap menyimak tanpa mau memotong bahkan dia tidak berminat mengajukan sebuah pertanyaan atas jawaban calon Ibu Mertuanya.

"Yang kedua, aku sendiri tidak tahu kenapa bisa tapi Kai pernah terlihat dekat dengan salah satu karyawannya di Kaisar and Co.Ltd. Karyawan yang tidak ada posisi penting di Perusahaan..." Kening Nevya mengernyit dan Pamela juga tahu mereka berdua mungkin sama-sama menebak kenapa. "Ini bukan tentang perbedaan status sosial. Akan tetapi, asal kau tahu, Frank tidak menyukainya. Aku akan mengatakan ini, mungkin di sini akulah Ratunya dan yang menentukan semuanya ... tapi ketahuilah ketika Frank tidak menyukainya atau menginginkan hal itu, aku otomatis akan satu pendapat dengannya." masuk akal sebab mereka adalah Suami Istri namun lepas dari itu, mereka memang selalu sepemikiran jika mengenai hal penting.

"Dan kenapa Dad tidak menyukainya?"

Pamela tersenyum simpul lalu menggeleng, "Entahlah ... tapi sampai sekarang aku masih menebak ada yang aneh dengan perempuan itu dan ada kaitanya dengan bisnis."

Nevya paham, ini semua lagi-lagi tidak jauh dari itu.

"Jawabannya tidak pernah tapi seperti yang aku jelaskan tadi, semoga kau paham."

"Aku mengerti Mom."

"Good then ... By the way, Mom memerlukan kamu untuk fitting wedding dress di Butik Greysie. Lalu akan ada pemilihan jenis Make Up setelah itu  pergilah dengan Yurike untuk memilih bingkisan yang akan dibawa pulang tamu."

Nevya mengerjap, "Setelah ini?" tanyanya memastikan dan anggukan Pamela menjadi jawabannya.

"Lebih cepat, lebih baik kan Nevya."

***

Seperti yang sudah direncanakan oleh Pamela dan disusun rapi oleh Yurike selaku asisten Pamela, Nevya kini sedang mematut berulang kali beberapa gaun pengantin di salah satu butik milik Greysie.

"Jadi kesimpulannya Nona Nevya akan memakai gaun pengantin jenis Mermaid seperti yang sudah dipilih saat pagi hari pada acara pemberkatan dan gaun pengantin jenis Sheath seperti yang sudah dipilih saat acara malam harinya dan akan mengenakan mini dress di After party. Betul seperti itu Nona Nevya?" salah satu pramuniaga yang menemani Nevya dari awal berakhir menyebutkan semua pilihan perempuan itu dua jam terakhir ini.

"Kami sudah mengukur ukuran pas tubuh anda Nona, selanjutnya menunggu informasi lanjutan. Kami juga akan melaporkan secara berkala kepada Nona Greysie."

Nevya mengangguk, "Baik. Kau sangat baik dan sabar, terima kasih ya." sanjungnya. Si pramuniaga tersipu lalu menunduk sebelum akhirnya membungkuk sebab di belakangnya si calon pengantin laki-laki datang.

"Kai..."

"Mn. Apa sudah selesai?" Nevya mengangguk. "Baiklah ayo, aku akan menemani kau dan Yurike memilih bingkisan."

***

📝 4 Januari 2024

Singkat, padat, nggak tau jelas apa enggak? 😭🙏🏼

LifelineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang