Matahari terbenam di cakrawala, memancarkan cahaya oranye hangat ke seluruh kota Jianan. Ketika kerumunan orang berkumpul untuk menyaksikan pertunjukan Festival musim semi. Shen Jiu berjalan menyusuri panggung besar seorang diri.
Luo Binghe telah kembali ke tempat duduknya. Di samping kiri, Sha Hualing menyadari bahwa sang suami baru saja menemui pemain Guqin itu di belakang panggung.
Sudut bibir wanita itu terangkat, menciptakan senyuman remeh pada sosok di atas panggung sana.
"Ini akan menjadi pertunjukan yang besar."
Suara musik menggemakan Istana Huan Hua. Bangsawan dan Kultivator yang hadir begitu antusias menyaksikan pertunjukan meski mereka tidak sepenuhnya bisa melihat kecantikan Shen Jiu.
Mata Shen Jiu menatap lurus ke depan. Kaki kanannya mengambil langkah pertama, kemudian mulai memutar tubuh menarikan tarian yang sudah lama ia persiapkan.
Hanfu hijau dengan bordiran emas berkibar indah di setiap langkah. Begitu pula rambut hitamnya.
Luo Binghe terpaku dengan kecantikan itu yang semakin membuat nya berambisi untuk memilikinya seorang.
Ketika tarian Shen Jiu mencapai akhir. Suara keributan di barisan paling belakang penonton mengejutkan semua orang.
Para bangsawan dan Kultivator yang hadir sampai berdiri untuk melihat apa yang terjadi.
Kemudian makhluk besar dengan suara mengerikan membuat para penonton berhamburan melarikan diri.
Shen Jiu terdiam di tempat di saat para pemain musik telah meninggalkan panggung.
"Apa yang terjadi?!" Tanya Binghe pada prajurit Istana Huan Hua.
"Tuanku, ada iblis ular raksasa yang memasuki istana Huan Hua dan menyerang orang-orang!"
Binghe berdecak kesal. Pasti ada yang mencoba menganggu perayaan Festival.
"Kumpulkan semua Kultivator!" Perintah Binghe.
Di tempat kejadian, Gongyi Xiao telah lebih dulu tiba bersama beberapa prajurit untuk mencegah ular itu menyerang kerumunan pengunjung Festival.
Ular raksasa dengan panjang 30 meter itu terus menyerang prajurit yang mencoba melumpuhkannya.
Berbagai cara telah mereka lakukan. Meski ular itu menerima banyak serangan fatal, iblis ular sama sekali tidak tumbang. Gongyi hampir kehabisan cara.
Di saat Gongyi Xiao tengah mempersiapkan pedang Spiritualnya untuk kembali menyerang. Tiba-tiba Shen Jiu muncul dan berlari ke arah ular raksasa itu.
"Shen Jiu!!!" Teriak Gongyi memanggil pemuda si bisu. Namun tidak di hiraukan oleh nya.
Rombongan Binghe bersama Kultivator lain baru saja sampai. Binghe melihat Shen Jiu mendekati Ular raksasa yang menyerang Istana Huan Hua.
"Apa yang dia lakukan?!" Dengan cepat Binghe mengeluarkan Xin Mo. Kultivator lain pun ikut mengeluarkan senjata mereka bersiap untuk menyerang.
Tapi hal itu terhenti ketika ular raksasa itu tiba-tiba berhenti menyerang saat Shen Jiu mengulurkan tangannya pada si ular.
"Zhu...ini aku. Apa yang terjadi padamu?"
Tanya Shen Jiu sedih melihat kondisi Zhuzhi Lang yang memprihatinkan. Shen Jiu yakin bahwa Zhuzhi Lang masih dalam tahap pemulihan sebelum dia meninggalkannya tadi pagi.
Seseorang pasti sudah merusak proses pemulihan Kultivasi dan membuat Zhuzhi Lang menjadi seperti ini.
Kultivasi nya tidak pulih dan malah membentuk tubuh baru yang mengerikan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kelahiran kembali sang penjahat (Sedang Di Revisi)
FanfictionShen Qingqiu terlahir kembali atas berkat dewa. Sebagai bayaran atas kelahirannya, Shen Qingqiu harus kehilangan ingatan dan hidup sebagai orang miskin yang bisu. Lalu pada suatu hari, Luo Binghe yang baru kembali dari urusan dunia iblis tidak sen...