Episode 2. Rewrite (1)

232 17 1
                                    

Episode 2. Rewrite

“Tahukah kamu apa itu makhluk hidup, author-nim?”
ㅡKomentar dari bab 6 Omniscient Reader's Viewpoint.

*

Aku pernah berbagi lelucon seperti itu dengan Ji Eunyoo. Aku bertanya padanya apakah kami akan selamat jika kami masuk ke dalam skenario pertama Omniscient Reader.
Ji Eunyoo menjawabku seperti ini.

ㅡSejujurnya, aku tidak percaya diri, tapi bagaimana denganmu, author-nim?

Apa yang aku bilang? Aku tidak ingat.
Yang kutahu adalah lelucon itu kini nyata.

「Ya Tuhan.」

Ini adalah situasi yang luar biasa sehingga aku tidak dapat menahan diri untuk tidak menggunakan tanda baca.
Aku menyentuh wajahku di pantulan pintu kasa beberapa kali. Itu bukan karena aku tampan. Bukan karena ada sesuatu yang aneh di pintu kasa.
Wajahku benar-benar berubah.

“Apa…….”

Mata tersenyum bengkok, bibir tipis dengan sedikit kekejaman.
Aku menyadari di mana aku pernah melihat wajah ini sebelumnya.
Benar saja, ada sosok seukuran manusia berdiri di pintu masuk teater dengan wajah yang sama.
Tapi aku tidak ingat siapa dia.
Apakah dia seorang tambahan yang belum dideskripsikan?

[Layanan gratis sistem planet 8612 telah berakhir.]
[Skenario utama telah dimulai.]

Di seluruh stasiun kereta bawah tanah, warga menyuarakan kebingungan mereka.

“Apa ini?”
“Aku bukan satu-satunya yang melihat ini, bukan?”
“Ada sesuatu di sini. Hei, bisakah kamu merasakannya? Ada sesuatu seperti tembok di sini.”

Stasiun dalam radius tertentu dikelilingi oleh dinding transparan. Itu adalah tembok yang kukenal dengan baik.
Perangkat skenario yang tidak memungkinkan untuk keluar sampai kondisi tertentu terpenuhi.

“Tidak, di mana pegawai kereta bawah tanah? Bukankah mereka sedang membuat pengumuman?”
“Seseorang akan datang. Mari menunggu.”

Sekarang tidak ada keraguan lagi.

「Aku telah merasuki seseorang dari ‘Omniscient Reader’.」

Menggigil perlahan menjalar ke tulang punggungku.

「Karakter tambahan yang aku tidak tahu.」

Itu adalah kiasan umum dalam novel web, tapi aku tidak bisa memikirkan alasan apa pun kenapa aku harus merasuki seseorang.
Mengapa aku? Apakah aku mendapat dendam dari seseorang? Apakah salah satu karakter menempatkanku di sini?
Han Sooyoung dari acara teater itu nyata?
Lalu apakah itu Han Sooyoung?
Bisa jadi. Han Sooyoung, yang tidak ingin aku berpura-pura menjadi penulis Omniscient Reader, telah menempatkanku di sini.
Bisa juga Yoo Joonghyuk. Caraku menggambarkan semua penderitaan yang dia alami sudah cukup untuk membuatnya menaruh dendam padaku.
Mungkin itu Kim Dokja. Mungkin Kim Dokja-lah yang ingin membalas dendam padaku karena mengungkap rahasia selera protagonis ke seluruh alam semesta. Atau mungkin dia melakukannya tanpa alasan sama sekali, dia hanya mempunyai kepribadian yang buruk.
Sial, aku tidak tahu. Tidak ada gunanya memikirkannya sekarang.
Aku menyingkirkan ketidakpastian dari kepalaku, hanya menyisakan kepastian.

Pertama, aku berada di 'Omniscient Reader'.
Kedua, aku merasuki orang lain.
Ketiga, skenario akan segera dimulai.

Aku segera mengamati sekelilingku. Jika skenario pertama akan dimulai, aku perlu mencari tahu apa yang dapat kumanfaatkan.
Pertama, aku berada di stasiun kereta bawah tanah.
Stasiunnya dari jalur oranye, jadi jalur 3, dan nama stasiunnya adalah…….

「Geumho. 」

Perlahan aku mengerutkan kening.
Di kepalaku, aku teringat beberapa informasi tentang Stasiun Geumho. Itu adalah markas pertama karakter utama, Kim Dokja, dan tempat terjadinya pembantaian.
Tentu saja, itu terjadi di paruh kedua jilid pertama, dan untungnya, aku belum sampai ke titik itu…… Bisa dibilang, sekarang bisa jadi lebih berbahaya.

Omniscient Reader's Viewpoint Side StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang