pertama

174 16 0
                                    

Luas dan gelap. Keadaan kos kosan ini di malam hari.

Hoetaek yang lagi ga bisa tidur memilih buat keliling kosan sekalian ngecek adek adeknya udah pada tidur apa belom.

Kriitt...
Hoetaek menyadari hal aneh itu. Suara dari kamar ujung yang masih belum berpenghuni.

Makin lama bunyinya makin gede bikin Hoetaek semakin bingung.

Kalian pikir Hoetaek takut?
YAIYALAH. Dia langsung lari tanpa berusara takut yang lain kebangun.

Sampe di ruang tengah, ada aja yang masih belum tidur. Kek si Jiwoong yang lagi ngerjain skripsi sama si Gyuvin yang lagi bengong di atas sofa.

Mereka langsung menatap kedatangan Hoetaek yang masih terengah engah disambut dengan tertawa kecil dari keduanya.

"Kok lari lari bang, takut ya?" Gyuvin menaik turunkan alisnya seraya menggoda Hoetaek.

"KAGAKK... A-anu tadi ada anu eh plaponnya mau roboh jadi gue lari"

Gyuvin cuma ketawa melihat Hoetaek yang masi gamau ngakuin kalo dia takut.

"Duduk dulu atuh bang" Jiwoong akhirnya buka suara.

"Yang lain udah pada tidur, kalian?" Hoetaek mencoba mengganti topik sambil berjalan duduk di samping Gyuvin.

"Yaelah bang kek ga pernah kuliah aja" si Jiwoong udah frustasi sama skripsinya, maklumin.

Dia udah mulai kerjain skripsi dari jauh jauh hari biar semester 8 udah nyantai.

"Ini tuh lagi nyari inspirasi kak, siapa tau besok Gyuvin jadi pengusaha sukses, gada yang tau kan." Hoetaek cuma geleng geleng doang. Orang Gyuvin cuma bengong dari tadi.

"Terserah lo deh, oiya ges, menurut kalian kos kita mau nampung orang lagi ga? Kasian kamar belakang cuma berdebu doang." Tanya Hoetaek ke dua anak itu.

"Bilang aja takut kak" Ledek Gyuvin.
Hoetaek ga ngubris si Gyuvin. Kan memang ia takut wkwkwk. Dia cuma menghadap ke Jiwoong berharap jawabannya lebih waras.

"Iya sih kak, soal sayang banget banyak kamar gini, itupun masi banyak yang sendiri di kamar. Kan bisa berdua sekamar. Yang nyari kosan juga pasti banyak kak."

Jiwoong juga setuju sama Hoetaek, soalnya dia kesepian di kos.

Hoetaek senyum dengerin pendapat Jiwoong yang ngasih lampu ijo. Dia beralih natap Gyuvin.

"Kenapa bang?" Dengan wajah cengo nya

"Menurut lu gimana bambang?" Kesel dia nanya dua kali ke Gyuvin

"Gas aja sih kak, bosan juga cuma ketemu kak Hoetaek, Hanbin, Matthew, Taerae, Jeonghyeon, sama kak Jiwoong mulu"

"Sialan lu, tapi benar juga si. Besok gue tanya ke mama gua biar buka kos ini buat banyak orang."

As we know Hoetaek ini anaknya ibu kos. Katanya waktu abis nikah mereka nyiapin 1 rumah buat anak-anaknya tepat di sebelah rumah mereka. Harap-harap punya anak 15 eh malah anak tunggal. Kasian.

Kala itu mamanya Hoetaek ketemu sama 6 anak yang lain di dekat pasar. Mereka sama sama nyari kos tapi katanya udah full semua.

Ngide lah dia buat manggil mereka tinggal di rumah berkedok kos kosan itu. Sekalian nemenin Hoetaek sendiri di rumah itu. Lumayan juga kan hari hari bisa liat anak anak ganteng.

Jadilah 7 pemuda ganteng itu tinggal di sebuah rumah yang udah resmi jadi kos kosan mereka.

Ruang tengah akhirnya cuma terdengar ketikan Jiwoong di laptop karena Hoetaek yang udah setengah sadar sama Gyuvin yang balik 'mencari inspirasi'nya.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jan 01 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

KOS KOSAN PLANETTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang