2.

9 3 0
                                    

***

Syeira sampai di rumah pukul 15.13.
Ia membuka kenop pintu rumah dengan sambutan ibu tirinya.

"Heh kamu itu dari mana!" Sentak Ibu Wiwin ibu tirinya menarik jilbab Syei kasar ke arah belakang

Syei hanya diam dan menundukkan kepalanya

"Kamu itu kalo di tanyain jawab!"

"Apaan sih mah,jangan salahin ka Syei mulu. Orang tadi kak Syei lama nungguin Angel" bela Angel

Akhirnya syei menghela nafas lalu menjawab. "Ibu,Syei baru pulang tadi ada jadwal piket,terus ga lama aku njemput Angel kok".

"Alah kebanyakan omong kamu,buruan beresin rumah! Kamu lihat sendiri itu! katanya mau nyuci piring,nyapu,ngepel! omong doang!" Suruhnya

"Ibu! Ibu apaan sih! Kan Ibu ada di rumah!,lagian ibu ga ngapa ngapain!" Sentak Angel

"Kamu lebih bela anak ini? dibanding ibu sendiri?!"

"Jelas! Ayok kak ke atas"


"Dasar anak ga tau diri kamu Angel!"

"Ibu sendiri yang buat aku marah! Ibu itu kaya manusia ga punya hati!" ucapnya sambil menekan kata ga punya hati.

"Cukup, Syei kita ke kamar ya" ujar Syeira mengakhiri perdebatan.

Dalam beberapa hadist, Rasulullah saw memerintahkan umatnya untuk menjauhi perdebatan walaupun di dalam kondisi membela kebenaran atau di dalam kebenaran.
Maaf koreksi kalau salah,saya juga lagi belajar.

***

18.00

Suara kumandang adzan Maghrib telah berbunyi.

Syei segera mengambil air wudhu lalu melaksanakan sholat Maghrib dengan khusyuk.

"Assalamualaikum warahmatullah, Assalamualaikum warahmatullah" salam di dalam sholatnya

ia melanjutkan berdzikir gunanya banyak manfaat,terutama menenangkan hati dan pikiran,selalu mengingat Allah swt.

saat berdzikir dia juga membaca,Allahumma Ajjirni Minannar 7x dibaca selepas sholat subuh dan Maghrib, untuk meringankan dari api neraka kelak.

Syei sudah terbiasa dari kecil di ajarkan oleh neneknya tentang kebiasaan dan contoh yang baik baik.

syei mengangkat kedua tangannya memohon doa kepada Allah swt.

Melanjutkan membaca yasin dan tahlil mendoakan neneknya yang sudah tiada di dunia. Kata syei jika kita mendoakan orang yang sudah tiada maka orang yang kita doakan akan merasa senang.

"Nek"

"Udah mau 1 tahun aja ya nenek pergi ninggalin syei"

"Syei udah terbiasa kok nek,hidup tanpa nenek"

"Nek.. syei kangenn.. banget.. sama nenek"

"Nek insyaallah besok syei ziarah ke makam nenek ya nek"

"nenek mau syei bawain bunga apa? mawar yang merah apa putih nek?"

"Xixi jadi keinget dulu ya nek, kita kerumah tante Yuli metik bunga mawar.. tapi tante Yuli marah jadinya"

"Syei akan berjuang sampai syei sukses, biar nenek bangga sama cucu nenek tersayang ini hehe. terus Syei juga kepo nih sama Bunda Syei"

"Syei usahain besok syei ke makam nenek"

***

Jangan lupa vote nya ya😓✌🏼
Makasih udah mau baca + vote.

Semoga kalian selalu dalam keadaan sehat wal afiat

Syeira Beserta LukanyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang