2

230 10 9
                                    

_
_

Pengenalan orang yg baru bergabung dgn ohm..,, orang yg sama  yg pernah bertemu dgn ohm sebelum nya di toilet pusat perbelanjaan.., dirinya malu jika mengingat hal itu dan bertemu lagi dgn nya (ohm), "owwhhh.., knp harus dia.. 😔😔", pikir nya..

Semua orang yg ada disitu tidak percaya dgn kemampuannya, pasalnya orang yg baru saja bergabung, orang nya sedikit pemalu..
Mereka menganggap jika orang itu bisa diterima bekerja lewat jalur ordal..

Lingkungan kerja yg kurang nyaman menurut nya.., dirinya berkaca di toilet apakah dirinya pantas bekerja disini..,, jujur saja tak ada satu pun orang yg dikenalnya disini..,
" bukan kah kau orang yg kmaren..?", ohm.
"Ma... Maaf... ", ucap nya sambil menunduk..

"Jgn di pikir kan.., selamat bergabung disini..,"

Sebaik apapun tapi kalo memang tdk suka ya tidak suka.., orang² yg tdk suka dgn nya karena menganggap kalo dia bekerja lewat orang dalam padahal kenyataannya sebaliknya, tak ada satu pun yg di kenalnya..

Tidak banyak yg bisa di lakukan, status nya sebagai orang baru dan masih perlu banyak belajar tidak ada satu pun yg mengajarinya..,bahkan orang² disekitarnya menatap nya dgn sinis dan acuh..

Hingga pulang kerja, tak ada satu pun orang yg mengajak nya bicara..,, loker penyimpanan barang milik nya pun sudah tak berbentuk, dipenuhi dgn coretan² yg tak bermutu.. , baju milik nya pun sama dipenuhi coretan...

Setiap yg bekerja akan mendapat kan tempat tinggal,,membutuhkan waktu 30 menit untuk sampe ke tempat tinggal menggunakan angkutan umum..,
Dari awal memang bukan tempat nya, hujan datang begitu saja.., apes nya lagi tidak ada kendaraan yg ke arah sana karena hujan deras..

Ohm menepikan mobil nya kmudian memberikan tumpangan untuk nya..,"masuk lah, Aku akan mengantar mu,, hujan begini tak ada satu kendaraan pun yg lewat sini.., Ayo tunggu apa lagi..  "

Di tengah perjalanan tiba² mobil yg dikendarai ohm ban nya kempes..,"tunggu disini,, Aku akan melihat nya.. "

Dibawah guyuran hujan,, ohm melihat keadaan mobil nya,,sebuah payung menutupi dirinya dari kebasahan sedang kan si pembawa payung malah ke hujan an...,"seperti nya ban nya kempes,, Aku sudah menelpon derek untuk membawa mobil ini ke bengkel terdekat.., kau mau mampir ke tempat ku..,, setelah mobil nya beres Aku akan mengantar mu... "
"A... Aku jalan saja.., Aku tdk ingin merepotkan.."

"Lagi pula baju mu basah begitu..,, nanti kalo hujan nya sudah read, kau bisa kembali ke penginapan mu.. ".
.
.
" masuk lah, ini penginapan ku.. "

Saat pertama kali masuk,, pemandangan yg di lihat nya foto anak kecil bersama dgn papa nya,, foto prom di pangkuan nanon..,

Ohm memberikan baju untuk nya yg sudah tidak terpakai, ukurannya kecil.., di badan ohm baju itu sudah tdk muat... ,"bersihkan dirimu, nahh baju ini untuk mu.., baju itu terlalu kecil untuk ku kau bisa memakai nya...."..

Rasanya sedikit tidak nyaman,,baju pemberian ohm justru terlihat terlalu besar untuk nya.., seperti orang  tenggelam..,

Melihat wajah nya dan baju yg dikenakannya membuat ohm menahan tawa nya.., "tertawa lah.., Aku tau kau ingin mengejekku seperti yg lain nya kann..?"
"Tidak,, kau lucu..., hahaha 🤣🤣🤣"

"Aku tdk tau knp mereka membenciku.., apa Aku salah jika bekerja disini... "
"Jgn peduli kan mereka,,mungkin mereka blm mengenal mu, itu saja.."

Duduk bersebalahan dgn nya membuat nya semakin tau jika ohm sudah menjadi milik orang lain, cincin yg melingkar di jari manis nya.., "berikan nomor ponsel mu,, Aku akan menjadi teman mu mulae sekarang,, kau bisa bertanya apapun dgn ku... "
"Mmm..., Aku akan kembali jika hujan nya sudah reda.., terimakasih sudah mau menampungku disini.. "

Hari semakin gelap,hujan pun blm reda.., ia merasa tidak enak tinggal di tempat yg sama dgn orang yg baru saja di kenalnya di tempat kerja..
Bunyi perut keroncongan membuat ohm tertawa,"kau lapar rupanya.., Aku akan beli sesuatu untuk kita.. "

"Tidak perlu,, a... aku bisa memasak"

Orang yg baru di temui nya mengingat kan nya dgn nanon.., pinggang ramping nya jika di lihat dari belakang.., ohm tidak jadi melihat nya memasak karena nanon menghubunginya.., ohm sengaja tidak memberi tau kan jika di penginapan nya ada orang lain selain dirinya, ohm tidak ingin nanon berpikir buruk tentang nya..,dan tidak ingin membuat prom sedih.., tawa si kecil  membuat ohm semakin merindukan nya dan ingin segera menemui keduanya....,,

Pembicaraan ohm terdengar ke telinga nya,, kata² ayah  papa dan suara anak kecil yg sedikit kecewa karena ohm mengakhiri panggilan video nya dan papa nya yg berusaha membujuk si kecil..

"Maaf,, ini untuk mu.., Aku tdk tau makanan kesukaan mu, jadi Aku hanya  membuat ini saja.. ",

Tidak ada pembicaraan diantara mereka,, ohm lebih menikmati makanan buatannya, sedang kan dirinya merasa tidak enak, takut mengganggu privasi orang lain..
" kau sudah menjadi seorang ayah ternyata.. "
"Mmm.., Aku disini karena mereka.."

"Dari kecil Aku ingin bekerja di penerbangan supaya bisa membantu adik² di panti..,tapi tak semudah yg dibayangkan".
" panti..?"

"Aku besar disana,, dan kini saat nya Aku yg membantu adik² disana.., seperti nya hujan sudah reda, Aku ingin kembali ke penginapan ku.."

Skipp...

Beberapa orang yg usil ada disana,, mengganggu pejalan kaki yg melintas, dia berjalan mendahului ohm.., baju yg ke besaran, paha yg sebagian ter ekspos membuat orang usil sengaja mengganggu nya..,,,tiga orang dari mereka menahan pergerakannya,,"ma... mau apa kalian..?!"
"Lihat wajah nya,, kau ini laki² kenapa jadi cengeng begini.."

Salah satu dari mereka menyentuh paha nya.., nafas nya cepat seperti ketakutan..,kedua matanya memerah..
"Hey brengsekk..!, jgn mengganggu nya.. ", ohm..
" apa urusan mu..!,jgn suka cari gara².."

Perkelahian tak dapat dihindari 4 banding 1..,lawan yg tak seimbang, ohm mengajak nya berlari ke penginapan milik nya..,
.
.
Bibir ohm mengeluarkan darah segar,perlahan diobati sambil menahan perih..,"apa itu sakit..?, maaf kau jadi terlibat gara² Aku.. "
"Kau bisa kan mencari tempat yg lebih aman lagi dari pada tempat seperti itu,,bagaimana kalo tadi Aku tidak mengikuti mu.."

"Maaf😔😔😔...., mulae besok Aku akan mencari penginapan lain.."

Ohm memberikan selimut dan bantal untuk nya,"malam ini istirahat lah disini(sofa)..,pintu kamar ku tdk terkunci kau bisa bangun kan Aku jika perlu sesuatu.."..

Matanya blm bisa terpejam,,dia merasa kalo dirinya benar² menjadi orang yg lemah, tak bisa membela diri..,
bintang memancarkan sinarnya malam ini.., hati dan pikirannya begitu damai dikala mendengar music itu dari ponsel nya..

💜💜

NNNTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang