Pengawasan pengolahan makanan Lapas Mamasa
Mamasa, 06 Januari 2024 - Sebagai bentuk komitmen Lapas Kelas III Mamasa dalam menjaga kualitas pengolahan Bahan Makanan (Bama) untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), pada Sabtu, 06 Januari 2024, dilakukan pengawasan dan monitoring ketat terhadap kegiatan tamping koki di dapur Lapas. Karupam Regu II memimpin petugas dapur dan petugas pengamanan mengawasi langsung kegiatan ini dengan tujuan utama memastikan bahwa pengolahan Bama di dapur Lapas berlangsung sesuai standar dan tetap memperhatikan kesterilan menu makanan yang disajikan kepada WBP. Kegiatan monitoring ini menjadi langkah proaktif untuk memastikan bahwa setiap langkah dalam proses pengolahan makanan di dalam Lapas Mamasa dilakukan dengan cermat.
Pada kesempatan tersebut, tamping koki sedang sibuk menyiapkan menu makan siang untuk seluruh WBP di dalam Lapas. Proses pengolahan makanan tersebut menjadi fokus utama pengawasan untuk memastikan kualitas dan keamanannya. Pengawasan dilakukan pada hari Sabtu, 06 Januari 2024, dimulai pukul 10.39 WITA hingga selesai. Selama kegiatan berlangsung, situasi di dapur Lapas Mamasa terjaga dengan baik, dan proses pengolahan makanan berjalan aman dan lancar.
"Diharapkan agar seluruh elemen Lapas Mamasa terutama petugas dapur dan petugas pengamanan dapat melaksanakan kontrol dan monitoring secara berkala di area dapur Lapas. Langkah ini penting untuk memastikan keberlanjutan kualitas pengolahan Bama, serta menjaga keamanan dan kondusifitas di dalam dapur Lapas Mamasa. Kolaborasi dan koordinasi yang baik antara pihak terkait diharapkan dapat memastikan keberlangsungan kegiatan dapur yang memenuhi standar kesehatan dan keamanan, sebagaimana pertauran yang berlaku" ucap Hastono selaku Kalapas Mamasa.
#LapasMamasa #KanwilKemenkumhamSulbar #KumhamSulbar #Yasonna #Marasidin #Robianto #Hastono #Pemasyarakatan #PolsuspasIndonesia #Penjara #Indonesia #Sipir
YOU ARE READING
Pengawasan pengolahan makanan Lapas Mamasa
RandomPengawasan pengolahan makanan Lapas Mamasa