Saat ini sekolah SMA 48 ANGKASA sangatlah ramai. Suara sorak sorai murid murid terdengar di penjuru lapangan, suasana yang menegang kan ikut serta memeriahkan perayaan ulang tahun sekolah. Nampak seorang gadis sedang duduk gelisah di taman belakang sekolah.
"Flo" panggil seseorang sambil berlari kecil ke arah gadis itu.
"Akir nya ketemu juga, ayo lu ngapain di sini? Lomba nya di sono!" Ucap seseorang itu sambil menarik tangan gadis itu.
"G-gua gugup Del" jawab Flora sambil menundukkan kepala nya, ia masih engan untuk pergi dari taman.
"Ya elah' ngapain gugup coba?"
"Gua ragu, puisi gua kagak bagus"
"Ya elah, belom juga di coba! udah pesimis ae"
"Tapi Del" Flora terdiam tak melanjutkan bicara nya. Ia malah kembali menunduk, hingga pandangan Adel teralihkan dengan seseorang yang sedang menghampiri mereka berdua.
"Pas banget Fre! Baru juga gua mau cari lu buat bujuk Flora" ucap Adel saat Freya sudah berdiri dihadapan nya.
"Tuh, tolong bujuk pacar lu biar mau ikut lomba, dia gugup kata nya" ucap Adel sambil melirik ke Flora yang masih tertunduk.
"Hemm, kamu kenapa gugup sayang?" Tanya Freya sambil menangkup pipi Flora.
"Aku gugup takut kalok puisi ku kurang bagus Fre". Freya pun mengangkat dagu Flora agar mata mereka saling memandang.
"Engak usah gugup' kan kamu udah siapin puisi itu dengan sepenuh hati, jadi aku yakin puisi kamu pasti bagus" ucap Freya sambil menatap dalam mata Flora.
"Bener tu kata Freya! Kamu jangan gugup Flo apa lagi takut, puisi kmu tuh bagus pakek banget". Mendengar itu Flora pun mengangguk.
"Yuk, kita kesana" ajak Freya sambil mengandeng tangan Flora.
///-///
"Nah! Itu mereka" ujar Olla sambil melambaikan tangan.
"Dari man aja lu Flo? Dicariin juga! Itu noh lomba puisi lu dah mau mulai" ucap Lulu sambil menunjuk panggung yang berada di tengah aula.
"Maaf, tadi gua gugup jadi pergi ke taman bentar". Tak lama dari itu Mc pun naik ke atas panggung dan memulai acara perayaan ulang tahun sekolah.
"Baiklah, SELAMAT PAGI SEMUA!" Teriak Mc itu dari atas panggung.
"APAKAH KALIAN SUDAH SIAP?"
"SUDAHH!" Jawab para murid kompak.
"BAIKLAH, KALAU BEGITU LANGSUNG SAJA KITA MULAI ACARANYA!"
Acara itu di sambut dengan meriah oleh murid murid, di lomba pertama adalah lomba puisi. Flora masih gugup hingga tanpa sadar tangan nya mulai mengepal. Freya yang sadar pun langsung menggenggam tangan mungil Flora guna menang kan nya agar tidak gugup.
"Gak usah gugup" ucap Freya sambil mengelus tangan Flora.
"BAIKLAH, KITA SAMBUT PESERTA SELANJUT NYA FLORA DARI KELAS 11 IPS 1! BERI TEPUK TANGAN YANG MERIAH" ucap Mc itu sambil bertepuk tangan.
"Semangat sayang ku!" Ucap Freya sambil mengelus pucuk kepala Flora. Flora pun tersenyum, ia langsung berdiri dan berjalan menuju panggung. Flora pun langsung membacakan puisi yang telah ia buat dengan sangat menghayati.
///-///
"WAHHH BAGUS SEKALI! AYO BERI TEPUK TANGAN!"