met

31 1 1
                                    

sehan berdiri di depan gerbang waktu selesai parkirin motornya. cowok itu menghela nafas pelan kemudian dorong gerbang tinggi yang ada di depannya yang nampilin jay lagi duduk di pinggiran teras, engga lupa rokok yang diapit jari telunjuk dan tengahnya itu. 

jay bangun sambil nampilin senyum tipisnya, tangan kanannya udah ngerangkul bahu sehan. 

"kalau gini kan lu keliatannya keren, engga cupu kayak kemaren-kemaren cuma gara-gara putus cinta doang" ucap jay. 

sehan mendecih waktu denger ucapannya jay, padahal waktu putus sama pacarnya beberapa hari dia juga jadi cupu. yah walaupun engga secupu sehan, tapi tetap aja. 

"pada kemana?" sehan merhatiin sekeliling, baru nyadar dia ternyata cuma ada jay di teras. tapi udah banyak sendal begitupun sepatu di depan teras. 

"di dalem, lagi pada nyiapin bahan" 

rencana mereka ini bakar-bakar sambil reuni, biasa banget sebenarnya. tapi reuni kemarin juga bakar-bakar dan hasinya seru-seru aja, makanya sekarang ngulang bakar-bakar karena simple juga. 

jay merogoh sakunya, ngambil satu kotak yang isinya rokok lalu nyodorin ke sehan. sehan langsung aja ngambil satu batang rokok. sehan nyesap rokok pertamanya di hari itu, tumben banget biasanya cowok itu bakalan habisin satu kotak atau lebih kalau udah waktu segini. 

engga lama si pemilik rumah dateng, ikut duduk di teras. engga lupa juga minta rokok ke jay, jadinya mereka bertiga ini duduk sampingan sambil nyesap rokok masing-masing. enggak kebayang asap dari mereka bertiga kayak gimana. 

"jake, cowok yang satu jurusan sama lu yang sering bareng ghadis itu siapa namanya?" tanya sehan tiba-tiba ke si pemilik rumah-----jake. 

jay mendengus, bahas ghadis lagi -gumam jay 

jay bukannya gasuka sama ghadis, tapi cowok itu kesel ngelihat sehan hampir setahun belakangan ini kayak orang engga ada semangat. jay malahan dukung banget hubungan mereka berdua waktu itu, karena emang sehan semakin positif waktu pacaran sama ghadis. 

mau gimana lagi, ghadis mutusin sehan gitu aja tanpa alasan yang jelas. jay agak kecewa sebenarnya, mau buat mereka balik pun kayaknya jay gabisa.

 jay udah bilangin ke sehan kalau ghadis baik-baik aja kelihatannya setelah putus sama sehan, berbanding terbalik sama sehan. dan jay juga bilang kalau sehan harus buktiin dia juga baik-baik aja setelah diputusin ghadis. tapi tetap aja sehan engga bisa begitu. 

jay tuh kasian lihat temennya. 

balik lagi, yang di tanya kelihatan mikir. mengingat cowok yang sering bareng ghadis, banyak sebenarnya. apalagi jurusan mereka kebanyakan cowok. "yang mana? yang gondrong?" jake inget kalau ghadis sering banget sama satu cowok. 

"yang gondrong kan banyak di jurusan lu mah" ujar jay. "lu lagi han, nanya tuh sebutin yang spesifik napa" tambah cowok itu. 

"iya yang gondrong, yang sering pake beanie" 

jake ngangguk, "bima itu namanya, emang deket sih sama ghadis, sering satu kelompok soalnya" 

sehan cuma ngangguk. suara pintu kebuka ngambil alih perhatian mereka bertiga dan nampilin cewek dengan rambut sebahu, fokusnya penuh ke ponsel yang di pegang. 

cewek yang buat sehan uring-uringan selama ini. iya, ghadis. 

"jake, kayaknya kita kurang beberapa bahan deh" kepalanya masih nunduk, langkahnya pelan jalan ke arah mereka bertiga. masih belum nyadar kalau bukan ada jake doang disana. 

jake lirik sehan sekilas kemudian diri, "apa aja? banyak gak kira-kira?" 

"cuma tiga bahan doang sih" langkahnya kehenti kemudian ghadis angkat kepalanya yang otomatis langsung lihat ke arah sehan, cewek itu dengan cepat ngalihin tatapan waktu engga sengaja eye contact sama sehan yang natap dirinya sayu. 

sebenarnya enggak bisa di jelasin juga tatapan sehan. 

dalam hati sehan seneng banget bisa lihat ghadis sedeket ini, rasanya sehan mau nyamperin ghadis terus peluk cewek itu. beda sama ekspresinya yang datar sekarang ini. 

jay yang di sebelahnya cuma perhatiin mereka berdua.

"lu mau beli?" tanya jake yang ghadis jawab pake anggukan kepalanya. 

"yaudah gue keluarin motor dulu" baru aja jake mau jalan ke garasinya buat ngeluarin motor tapi di tahan sama jay yang tiba-tiba ngomong, "eh dhis, sama sehan aja nih, motornya masih di luar" 

sehan, jake, sama ghadis kayak hah?????

yang bener aja jayadi saputra kalau ngomong nih, yah sehan mah engga masalah malahan seneng tapi engga tahu ghadis gimana???









You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Feb 19 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

chanceWhere stories live. Discover now