I. Hell-o, Work!

345 45 39
                                    

Hari senin yang paling banyak dibenci orang akhirnya tiba.

Selesai ngabisin waktu cutinya selama seminggu penuh, cowok bergaya rambut mullet itu akhirnya harus balik ke kantor.

Buat kerja tentunya, soalnya setumpuk dokumen dan project udah nunggu buat dikerjain.

Selepas bangun dari tidurnya, bukan mandi dan prepare ke kantor yang Esa—cowok bergaya rambut mullet itu—lakuin. Dia malah ngambil hapenya di atas nakas, ngecek pesan masuk dari orang yang seminggu terakhir ini ngabisin seluruh waktu cutinya.

Padahal sekarang udah jam tujuh lebih dua puluh, dan empat puluh menit lagi Esa harus udah masuk kantor. Tapi anaknya malah bodo amat.

Memang susah kalo bucinnya udah mendarah daging.



My Universe🌌

|Pagi sayangnya aku
|Udah bangun belum?




Kedua sudut bibir Esa terangkat ke atas pas ngebaca isi notif chat dari cewek kesayangannya.

Buru-buru cowok itu ngebuka room chat yang dia pin paling atas, terus ngeklik ikon video.

Nggak lama, muka cewek mungil berambut sebawah bahu dan tanpa poni muncul di layar hapenya. Senyum Esa makin merekah ngeliatnya, mendadak kangen lagi padahal mereka baru aja pisah dua belas jam yang lalu.

"Halo cantiknya aku, udah siap-siap berangkat kerja ya?" Sapa Esa.

Cewek mungil yang sibuk nyisir pake satu tangan sementara satu tangannya lagi moles lip cream di bibir noleh ke kamera, nampilin senyum lebarnya.

"Iya nih, kalo telat semenit aja pasti macet banget jalanan. Kamu sendiri belum siap-siap sayang?"

Esa geleng-geleng, "Mau liat muka kamu dulu, buat vitamin aku sebelum berangkat kerja."

"Gombal teroooos, udah jalan lima tahun gapernah berubah. Lama-lama aku diabetes nih dikasih kata-kata manis terus tiap hari."

"Kan ada aku obatnya sayaaaang." Ujar Esa, ikutan ketawa pas ceweknya ketawa.

"Hahahah udah sana mandi terus berangkat ke kantor, nanti telat kalo gombal terus. Jangan sampe skip sarapan lho tapi."

Esa masang pose hormat, "Siap cantikku! Kamu juga jangan lupa sarapan ya sayang, semangat kerjanya. Love you, mine."

"Oke sayang, semangat juga kerjanya! Love you more and see you soon!" Cewek mungil itu melambaikan tangan, kemudian menutup video call-nya setelah Esa juga membalas lambaian tangannya.

Selesai dengan rutinitas paginya sebagai pasangan LDR, Esa akhirnya pergi mandi, abis itu siap-siap buat ke kantor.

Untung aja jarak apartemen sama kantornya cuma butuh lima belas menit jalan kaki atau lima menit kalo naik mobil, jadi Esa nggak perlu khawatir bakalan telat.

Cowok itu melajukan mobil Pajero Sport putihnya, tepat lima menit sebelum jam kerjanya dimulai.

Efek jet lag gegara pisah lagi sama pacar ya gini, telat bangun dan berakhir ngebut ke kantor.






































Esa nyampe di kantornya jam tujuh lewat lima puluh sembilan menit tiga puluh dua detik. Cowok itu langsung lari ke arah mesin absensi dan buru-buru nempelin jempolnya disana.

Hot & ColdTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang