Bandung adalah ibu kota yang sekaligus menjadi pusat pemerintahan dan perekonomian dari provinsi Jawa Barat, Indonesia.
Bandung merupakan bagian dari Cekungan Bandung (Bandung Raya), kawasan metropolitan terbesar ketiga di Indonesia setelah Jabodetabek dan Gerbangkertosusila.
Kota kembang merupakan sebutan lain untuk kota ini, karena pada zaman dahulu kota ini dinilai sangat cantik dengan banyaknya pohon dan bunga-bunga yang tumbuh di sana. Selain itu Bandung dahulunya disebut juga dengan Paris van Java karena keindahannya.
* * *
Dalam perjalanan menuju kota bandung, Nara memperhatikan pemandangan dari luar jendela pesawat. Pikirannya penuh dengan seribu kata-kata untuk langit yang biru dengan awan berwarna putih.
Berapa indahnya langit jika dilihat langsung dari atas. Bibir Nara mengukir senyuman, setelah memerhatikan pemandangan Nara menolehkan kepalanya ke kedua adiknya yang tengah tertidur pulas
Satu adiknya itu laki-laki bernama Abil, sebelah abid namanya Arin dan dia adalah perempuan. Ketika menatap kedua adiknya Nara merasa kasihan karena adiknya harus ia rawat.
Dulu ibu pernah berpesan untuk menjaga Arin dan Abil. Nara yang masih kecil mengangguk, menepati pesan Ibu.
Ayah Nara tidak pernah ada dirumah, Kadang ayahnya datang pulang kerumah hanya mengambil berkas berkas Kantor yang ketinggalan. Sebenarnya ibu Nara tidak peduli dengan itu.
Namun lama-kelamaan, sikap ayah membuat Nara menjadi curiga dengan itu.
Tak lama pramugari di pesawat mengumumkan kalau sebentar lagi akan mendarat di Bandara Husein Sastranegara. Membuat Nara terkejut ketika mendengar pengumuman tadi.
Dengan cepat Nara membangunkan kedua adiknya karena telah sampai ke Kota Bandung.
Saat Siang hari tibalah mereka bertiga di rumah bekas bibinya dulu, rumah itu dijual dengan harga murah sekitar 4 - 7 ratusan. Dengan kondisi kotor dan atap yang harus di perbaiki.
Tak masalah bagi Nara untuk tinggal disitu. Itu juga demi kedua adiknya, jika mereka nyaman maka Nara juga akan merasa begitu.
* * *
Hari demi hari, Nara sekarang sudah masuk SMA. Hari senin ini biasanya diawali dengan Upacara dan pembukaan dari panitia MPLS.
"Selamat pagi semua! Aku Gina, aku sebagai panitia di SMA Bandung ini bakalan membimbing kalian selama MPLS disini loh! Aku gak sendirian, disini ada kak Mera, kak Jio dan Kak Hafiz!" seru kakak senior kepada para pendatang baru.
Disana suasana menjadi meriah begitu Kak Gina menyambut hari ini. Di sekolah baru ini, Nara berharap lagi. Mungkin suatu saat nanti dia akan menjadi betah disini, dibanding di SMP dulu.
"Ibu, pada akhirnya aku sekolah di sekolah impian ku.. Kira-kira, ibu bangga tidak?.. " Gumam Nara.
KAMU SEDANG MEMBACA
Harapan
FantasyDikisahkan seorang gadis bernama Nara. Nara adalah seorang gadis yang hidup bersama dua adiknya tanpa kedua orang tua. Orang tua Nara telah meninggal beberapa tahun lalu disebabkan oleh kecelakaan kereta saat Nara dan adik-adiknya masih kecil. Nara...