Sepasang kekasih baru saja resmi berpacaran dan lagi bucin-bucin sama pasangannya. Mereka menulis tanggal jadian mereka di kertas kemudian dimasukan kedalam botol kaca bening dan di gantung di pohon dekat pantai, '18-09-2018'.
Alasan keduanya menggantungkan tanggal jadian mereka disitu karena itu tempat favorit dan tempat pertama kalinya keduanya bertemu.
Galaksi nama lelaki itu, tinggi badannya kira-kira 160 cm memiliki tubuh kurus dan berambut lurus. Ia tidak begitu tampan namun karena pengertian dan kelembutannya itu meluluhkan seorang wanita bernama Patricia.
Patricia seorang mahasiswi jatuh cinta dengan Galaksi si buruh bangunan dan tidak memiliki pekerjaan tetap. Ya, pekerjaan Galaksi tidak seistimewa pekerjaan laki-laki lain. Kok bisa sih Patricia jatuh cinta pada dia? Entahlah, mungkin itu yang orang-orang bilang
'cinta lahir dari hati bukan karena materi'galaksi selalu berpegang pada kata-kata ibunya "Biarpun pekerjaanmu tak sebagus pekerjaan orang lain tapi gajimu halal dan Tuhan memberkatinya"
Keduanya menjalin kasih seperti pasangan pada umumnya, Patricia orangnya cerewet dan gak bisa diam dan juga keras kepala ia memiliki sifat yang manja
Layaknya perempuan, Patricia suka nyari masalah kalo lagi rindu, kalo lagi PMS maunya marah-marah terus. Kalo lagi kangen suka marah-marah gak jelas, mau ketemuan marah-marah gak jelas, yang bukan masalah di jadiin masalah, gak pernah mau kalah dan salah, jikalau dia salah yah tetap ajah benar.
Sifat dan kelakuan seperti ini tak membuat Galaksi bosan padanya, Galaksi sangatlah perhatian, penyabar dan juga penyayang. Tak sedikitpun ia merasa bosan dengan tingkah ane pacarnya.
Setelah beberapa tahun merajut kisah kini keduanya sudah ada di tahun 2021 tepat pada tahun ke 3 menjalin hubungan. Suatu ketika hanya karena kesalahpahaman, Patricia yang memegang akun facebooknya Galaksi mendapati chatnya dengan perempuan lain menggunakan kata sayang.
Tanpa mendengar penjelasan dari Galaksi ia memblokir pacarnya dari semua media sosial.Patricia tak berpikir panjang karena terlalu dimanjakan Galaksi tanpa dia sadari, kelakuannya yang gak mau tahu dan cuman mau dimengerti itu membawa hubungan mereka ke ambang kehancuran.
Karena sebenarnya perempuan itu keluarganya Galaksi yang berada di Kota lain.Galaksi akhirnya sampai pada titik lelahnya manusia, dia stres karena sudah 3 tahun mereka berpacaran dan sekarang hanya karena kesalahpahaman akhirnya mereka putus.
Sejak saat itu, Galaksi mabuk-mabukkan dirinya tak terurus dan juga tak lagi mendengarkan kata ibunya. Bagaimana ia tak hampir gila, wanita yang sangat ia cintai sejak 2018 itu tiba-tiba memutusinya hanya karena hal sepele.
Sudah seminggu tidak ada kabar dan Patricia mulai menyesal dengan perbuatannya, ia pergi ke rumah Galaksi namun sampai disana ibunya menceritakan sikap Galaksi akhir-akhir ini. Itu membuat Patricia panik, bagaimana tidak, Patricia tahu betul bagaimana watak pacarnya itu ketika sedang stres.
Patricia meminta maaf pada ibunya Galaksi atas kejadian ini namun sebagai seorang ibu awalnya ibu Galaksi marah namun ia kembali memaafkan anak perempuan yang dicintai putra semata wayangnya itu setelahnya Patricia berpamitan dan pergi.
6 bulan sudah berlalu barulah Patricia mendapatkan kabar kalau Galaksi masuk penjara akibat menabrak orang dalam keadaan mabuk, namun saat itu Galaksi sudah tak bisa dihubungi di dalam penjara. Patricia ingin pergi namun ia tak tahu Lapas mana yang Galaksi tempati.
Seiring berjalannya waktu Patricia mulai menyimpan kenangan masa lalunya dalam hatinya dan tak lama ia berpacaran dengan seorang lelaki yang jauh lebih dewasa darinya, Kenzy lelaki itu.
Patricia mendapatkan perlakuan istimewa yang didambakan setiap pasangan, Kenzy selalu siap sedia disaat Patricia membutuhkannya dimana dan kapan pun. Kenzy selalu ada di setiap suka-duka Patricia ini membuat Patricia belajar mengontrol diri agar kebiasaan buruk dulunya tidak kumat.
KAMU SEDANG MEMBACA
CIN(TA)HANAN
Short StoryGadis yang menjalin hubungan dengan kekasihnya selama 3 tahun ini harus putus karena kesalahpahaman dan setelah dia tau kekasihnya masuk penjara hubungan mereka pun diakhiri. Dari 2018 mereka berpacaran hingga putus di tahun 2021 kini Dufi kembali m...