O1

6 0 0
                                    

22 Juli 2022

waktu yang cukup panjang untuk ada pada hari ini. setelah tiga hari lamanya mengikuti pengenalan lingkungan sekolah, hari ini saatnya semua siswa/i mulai memasuki sekolah seperti biasanya dan sekarang mereka semua sudah resmi naik ke jenjang sekolah menengah kejuruan.

hembusan angin kencang ditemani dengan langit yang masih sedikit gelap pagi ini, cukup membuat seorang siswi dilanda rasa khawatir dan juga takut, pasalnya ia tidak tahu harus masuk ke jurusan mana karena tidak adanya konfirmasi dari pihak sekolah akan hal ini. hanya bisa berjalan mengitari lingkungan sekolah dan mencari nama-nama yang dipajang di setiap jendela kelas masing-masing jurusan.

takut, satu kata yang dapat diutarakan saat mencari nama saat itu. takut bahwa seandainya tidak menemui teman semasa mpls kemarin, takut jikalau tidak masuk ke jurusan yang tidak diinginkan sebelumnya, dan yang terpenting takut jika dikelas nanti tidak mempunyai satupun teman.

hingga pada akhirnya, ia menemukan namanya terpampang dengan jelas di jendela kelas jurusan pemasaran.

"kenapa harus masuk pemasaran?" ucapnya dengan perasaan sedih dan kecewa.

kedua orangtuanya memintanya untuk masuk ke jurusan akuntansi agar dirinya bisa melanjutkan perjalanan kakaknya dari semasa sekolah sampai kerja nanti. namun, kalau sudah begini bisa apa lagi selain pasrah?

"duh, disini ada yang aku kenal ngga, ya?" gumamnya sembari mencari nama-nama teman sekelasnya yang lain.

"NAHHH, ADA LEXI NIH!!! DUDUK SAMA LEXI AJA DEH KALO GITU" perasaan sedihnya hilang seketika saat melihat ada orang yang ia kenal juga masuk di jurusan yang sama dengannya.

untungnya keadaan kelas masih sangat sepi saat itu baru dirinya saja lah yang datang. maka dari itu, dengan senang hati ia bisa memilih dimana tempat yang ingin diduduki.

──────═━┈┈━═──────

20 Juli 2022

dua hari sebelum memasuki sekolah.

12.00, Waktu Indonesia Bagian Barat.

"kita isoma dulu, ya! bagi laki-laki diwajibkan untuk sholat dan bagi perempuan jika ada yang berhalangan dipersilahkan untuk diam disini sampai yang lain sudah selesai sholat, makan siang akan kita bagikan jika semuanya sudah kembali lagi kesini!" anggota osis.

"tania, aku sama ririn sholat dulu, ya!" ucap salah seorang teman mpls-nya.

menunggu anak-anak yang lain sholat itu bukanlah waktu yang cepat. maka dari itu, rasa bosan datang menyelimuti siswi bernama tania ini. bingung, ingin mengobrol dengan siapa untuk menghilangi rasa bosan tersebut. ingin berkenalan dengan yang lain, takut. tidak ada yang ia kenal lagi, selain susan temannya yang izin sholat tadi.

"gabung kebelakang aja kali, ya?" gumamnya dalam hati.

"halo, aku gabung, ya?" ucapnya.

"OHH IYA IYA, SINI GABUNG AJAA!!" tanggapan ramah dari anak-anak lain.

entah apa yang terjadi setelahnya. tiba-tiba ada salah seorang yang mengatakan "suara kamu mirip kobo tau" dan dia adalah teman barunya yang bername tag 'lexi wailaiki ginan'.

disclaimer: kobo adalah seorang vtuber yang kini senang naik daun.

lexi wailaiki ginan, salah satu orang yang sebenarnya sedari awal ingin sekali untuk diajak berteman. bukan karena namanya, yang beda dari anak-anak biasanya tapi karena menurutnya lexi adalah orang yang asik untuk diajak berteman. namun, rasa yang awalnya ingin sekali mengajak berteman tiba-tiba hilang saat dihari setelah pembagian kelompok ia menemui teman semasa kecilnya, susan.


──────═━┈┈━═──────

22 Juli 2022

masih dihari yang sama saat pertama kali masuk sekolah. saat itu, setelah menentukan tempat duduk, yang ia tunggu-tunggu hanyalah kedatangan lexi.

"LEXI LEXIII!!! KAMU KELASNYA DISINI SEKELAS SAMA AKU, DUDUK BARENG YUK!!"

entah saat itu lexi merasa tertekan ataupun tidak. namun, pada akhirnya tanpa banyak basa basi, lexi langsung menyetujuinya.

 namun, pada akhirnya tanpa banyak basa basi, lexi langsung menyetujuinya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"lexi lexi foto, yuk!"

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Feb 18 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

magnifiqueTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang