Bab 1

2 1 0
                                    

Hallo Nama gua Alanna Dhafina Rumi panggil gua Anna. Gua terlahir sebagai anak pertama yang harus jadi panutan buat adik-adiknya dan harapan pertama dari orang tua gua, tapi ayah gua gak pernah nuntut gua karena dari situlah gua merasa bersalah jadi gua selalu nuntut diri gua sendiri buat bisa bertahan hidup untuk kasih yang terbaik buat orang tua dan keluarga gua. Tapi sayangnya gua gak pernah dapet apresiasi bahkan dukungan pun ga ada, gua udah terbiasa berusaha sendirian dari kecil. Kadang hidup emang gak selalu sesuai dengan apa yang kita rencanakan walaupun kita udah usaha sekeras apapun kalau memang bukan takdirnya kita bisa apa?

***

" Apapun itu dalam hidup. Gua harus bisa tetap bertahan hidup, karena bunuh diri adalah hal yang Allah gak suka dari hambanya "

_ Alanna Dhafina Rumi 2016 _

***

Gua hidup sebagai Alanna Dhafina Rumi yang selalu ada untuk orang-orang yang butuh bantuan gua, gua selalu ikut ajakan orang-orang padahal setelah ketemu mereka asik main dan gua tetep kesepian, bahkan dirumah pun gua harus tahan untuk gak cerita sama ibu gua karena bukan dapet solusi tapi malah dapet celotehan yang bahkan dia sebagai ibu ga tau banyak hal tentang gua, Ayah? Gua mau cerita sama ayah tapi gua udah cukup kasian apalagi beliau punya sakit asam lambung. Gua selalu menyibukkan diri dengan cara ikut organisasi dan kegiatan sana sini, dan ya! Gua balik ke rumah cuman buat setor muka, makan dan tidur.

***

" Duniaku sepi jadi aku paksakan untuk terus menyibukkan diri, tapi sebenarnya aku introvert yang energinya cepat habis "

_ Alanna Dhafina Rumi 2017 _

***

Mengikhlaskan tanpa sempat memilikiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang