Dunia gua terlalu sepi, bahkan orang yang datang dikehidupan gua pun gua anggap mereka baik semua. Gua bahkan gak pernah berfikiran negatif tentang orang-orang yang masuk dikehidupan gua, setiap orang yang menjauhi gua gak tau kenapa selalu ada timbul rasa bersalah dan ga mau ditinggal. Apa gua se kesepian itu kah?
Sampai dimana gua ketemu sama senior cowo di pendakian di tahun 2018, gua masih tetep anggap orang yang masuk dikehidupan gua ini orang yang baik. Sampai akhirnya semua anggapan gua itu salah! Dia buat gua trauma, trust issues, bahkan gua muli menutup diri lagi untuk gak deket sama cowo manapun.
***
" Jangan pernah percaya pada branding an seseorang tentang dirinya, hati-hati nanti kamu terluka dia gak akan tanggung jawab atas luka yang kamu rasakan "
_ Alanna Dhafina Rumi 2018 _
***
Dari kejadian 2018 itu gua lebih berhati-hati sama orang-orang termasuk kalau berhubungan sama cowo! Gua males kalau harus berurusan sama cowo, katanya " Jangan terlalu jadi pemilih nanti susah jodohnya " menurut gu lebih baik jadi manusia yang pemilih dan hati-hati atas pilihannya biar gak trauma, ada juga yang bilang " Halah trauma-trauma paling mau cari yang sempurna " bukan tentang sempurnanya kita juga butuh dicintai dengan tulus tanpa harus merasakan rasa khawatir, betul tidak?! Ada seorang ibu-ibu bilang ke gua " Kalau perempuan mah jangan trauma-trauma " dari situ gua diem, emang perempuan gak boleh trauma ya? Wajar kan kalau takut dan berhati-hati? Sembuh in nya aja setengah mati!.
Dari 2018 sampai 2020 gua tetep dihantui trauma yang gak sembuh-sembuh, siapa sih yang mau inget-inget masalalu yang nyiksa pikiran kita?! Gak ada semua orang juga pasti mau lepas dari masalalu yang gak mau merek inget! Tapi sembuhnya emang susah, butuh proses apalagi cuman berjuang sendirian selama masa penyembuhan. Orang bilang " Nanti juga sembuh dengan berjalannya waktu " BOHONG! Kalau sembuh di waktu yang singkat itu cuman pemaksaan yang terbiasa nanti saatnya memuncak lu juga bakan cape sama hal itu, kalau lu bilang bisa lewatin itu semua orang punya proses tahapan yang berbeda. Tapi dari masalalu gua waktu kecil yang dapet pukulan, tamparan, bentakan, bahkan cubitan yang buat legan gua berdarah efek cubitan itu gua mencoba buat ikhlas ga gak mau inget-inget itu lagi, gua gak benci sama ibu gua. Bahkan gua selalu do'a in yang terbaik dan kalaupun ada yang ngomongin ibu gua, sebenernya gua ga suka dan marah.
Sampai akhirnya gua tetap bertahan hidup dan udah 2021 di usia gua 19 tahun. Gua sendiri gak ngerti kenapa bisa jatuh cinta sama temen sekelas yang notaben nya gak pernah banyak interaksi, kita ngobrol via chat dan itu pun cuman bahas tentang dunia perkuliahan. Gua gak mau ganggu dia, karena gua tau kalau gua gangguin dia, pastinya dia risih sama keberadaan gua.
Dia Dirga Atmaja. Lelaki yang sukanya main basket, tingginya 180+, kelakuannya yang random bahkan kadang suka buat anak-anak kelas an kesel sama tingkahnya tapi dia lawak cuman salahnya gua jatuh cinta sama gua walaupun gua tau, kalau gua bakalan bertepuk sebelah tangan. Tapi anehnya gua selalu nunggu dia yang sebenernya gua aja gak tau di hatinya itu ada siapa?
Tapi kenapa kita selalu kaya ada jarak setiap ketemu di kampus? Apa mungkin dia udah sadar kalau gua suka sama dia? Entahlah pikiran gua udah berisik gua gak mau nambahin keberisikan itu. Kayaknya kalau lu tau gua suka sama lu , bakalan aneh ga si wkwkwk kaya " ih ngapain lu suka sama gua " terus " lah kok bisa lu suka sama gua " atau " kenapa lu bisa suka sama gua " .
Aneh ya?! Disaat lu gak mu jatuh cinta sama siapapun itu karena masih trauma, gak di sangka-sangka lu malah jatuh cinta di waktu yang gak tepat dan lu tau pasti lu bakalan di tolak sama orang yang lu suka. Gua gak mau ganggu fokus lu juga . Jadi ya udah bakalan stak kaya gini aja terus hahaha ga ada yang salah disini ini cuman pilihan sama keputusan yang harus gua ambil.
***
" Jangan pernya menyimpan seseorang dari wangi parfum dan lagu. Kasian batin dan pikiran kamu tersiksa "
_ Alanna Dhafina Rumi 2021 _
***
Sehabis pulang dari rumah Adrian gua pulang duluan sedangkan Dirga balik terakhir, tapi setelah gua sampai di tajur. Gua gak sengaja liat spion kiri dan ternyata gua malah liat yang mirip Dirga bahkan sebelum liat spion gua cium ada wangi Dirga di sekitaran gua tapi gua denail dan gua pikir Dirga pake jaket item, sedangkan lu di rumah Adrian pakai hoodie cream. Masa gua halu sih, kaget langsung tancap gas kabur ga berani liat spion lagi wkwkwkwkw, dari situ gua kepikiran dan akhirnya ada moment ngobrol gua berani in buat tanya sama Dirga, kagetnya Dirga bilang dia pulang lewat jalan situ juga bahkan dia masih sempet-sempetnya bercanda kalau ada yang mirip dia pasti itu begal.
Berjalannya waktu gua mulai cape, bahkan gua berusaha buat download aplikasi dateing, temen-temen gua yang lain nyoba buat jodoh-jodohin sama cowo lain, bahkan gua coba ganti suka sama cowo lain tapi hasilny nilih!! Sama sekali gak membantu gua.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mengikhlaskan tanpa sempat memiliki
Kısa HikayeHallo Nama gua Alanna Dhafina Rumi panggil gua Anna. Gua terlahir sebagai anak pertama yang harus jadi panutan buat adik-adiknya dan harapan pertama dari orang tua gua, tapi ayah gua gak pernah nuntut gua karena dari situlah gua merasa bersalah jadi...